Wednesday, 14 June 2017

Tempat Mudik Aman di 6 Titik Mudik Pantura Dari SGM Bunda

Share it Please
SGM mendukung tumbuh kembang anak bukan sekadar saat pemenuhan nutrisinya saja tapi mencakup sisi-sisi lainnya sampai detail-detail yang dibutuhkan keluarga khususnya para bunda. Misalnya, menjelang musim mudik lebaran, SGM Bunda dan SGM Eksplor mendukung aktivitas mudik dengan menyediakan 6 titik tempat mudik di jalur Pantura.


Diinformasikan Astrid Prasetyo, Marketing Manager SGM Eksplor, Tempat mudik ini bernama TEMAN (Tempat Mudik Nyaman) ramah anak yang bisa menjadi tempat istirahat sambil bermain permainan edukatif dan interaktif.

Program mudik TEMAN SGM Bunda dan SGM Eksplor ini ada di 6 titik rest area jalur pantura arus mudik dan arus balik.

Arus mudik ini akan berlangsung mulai 19 – 25 Juni 2017, terletak di:

  1. Rest area Tol Cipali KM 102 A
  2. Rest area Tol Cipali KM 166 A
  3. Rest area RM Jatilawang
  4. Rest area Sumber Alam
  5. Rest area Tol Cipali KM 101 B
  6. Rest area Tol Cipali KM 164 B


Christina Natalia, Marketing Manager SGM Bunda menambahkan, SGM Bunda dan SGM Eksplor memberikan kenyamanan mudik disertai pemenuhan nutrisi bagi si kecil. Dengan menyediakan fasilitas ramah ibu, dengan adanya nursing room, tempat menyeduh susu dan aneka poster tips sehat untuk ibu hamil dan menyusui.

Tersedia juga booth SGM Bunda dan SGM Eksplor, bagi yang berbelanja di booth ini akan mendapatkan banyak benefit tentunya.

Persiapan mudik harus dilakukan dari jauh hari. Selain barang bawaan dan kendaraan, banyak yang harus dipersiapkan. Misalnya, kesehatan fisik dan kondisi psikologis keluarga. Agar saat di perjalanan mudik lancar dan menyenangkan.

Pada 5 Juni 2017 di Aston Kuningan, SGM Bunda dan SGM Eksplor juga memberikan pembekalan bagi keluarga yang hendak mudik ke kampung halaman, pembekalan ini diberikan oleh narasumber Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr.Dian Permatasari, M.Gizi, SpGK dan Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Si, Psi.

Tips mudik sehat dan nyaman dari narasumber kompeten

Tips Sehat dan Bugar Saat Mudik

Menurut dokter Dian, ketika mudik akan ada perubahan pola makan, maka dibutuhkan bekal makanan yang cukup. Terutama air minum agar tidak dehidrasi.

Berikut tips pemenuhan gizi di saat mudik dari dokter Dian:
  • Bawa makanan bernutrisi untuk si kecil
  • Air minum yang cukup
  • Buah-buahan
  • Obat-obatan

Dokter Dian juga menyarankan ketika membawa perbekalan, harus memenuhi nutrisi lengkap. Khususnya untuk ibu hamil dan menyusui. Usahakan makanan yang dibawa memenuhi nutrisi lengkap dan kurangi makanan berminyak karena makanan berminyak akan memicu cepat haus dan seret di tenggorokan.

Buat bekal makanan yang simpel. Seperti sushi, nasi timbel lengkap, sosis, telur dan lain-lain. Untuk buah, bisa bekal buah potong atau jus buah murni yang sudah dikemas dengan rapi.

Kalau bisa, keluarga saat mudik tidak hanya mengandalkan makanan yang ada di rest area atau restoran di jalan. Tetapi jika tidak memungkinkan bekal, bisa mencari tempat makan yang terjaga dan sehat di sekitar rest area. Pilih yang kebersihannya terjaga dan menyajikan makanan bernutrisi.

Tips Nyaman Saat Mudik

Selanjutnya  Psikolog Anna Surti Ariani memberikan pembekalan berupa tips supaya mudik nyaman selama perjalanan maupun sesampainya di tempat tujuan.

Menurut Anna, kondisikan ibu supaya nyaman dulu. Apa lagi untuk ibu hamil atau menyusui, harus ada perhatian khusus.

Berikut tips yang dibagikan:
  • Perjalanan yang panjang supaya tidak mengundang kebosanan, sebaiknya orang tua lebih kreatif dengan menyiapkan permainan atau camilan.
  • Bawa bantal atau barang pribadi yang bisa menyamankan
  • Untuk ibu hamil sebaiknya kenakan pakaian yang nyaman dan longgar serta adem
  • Cari informasi rute yang lebih aman

Anna juga menyarankan walaupun sedang dalam perjalanan mudik sebaiknya proses stimulasi tetap dijalankan untuk anak karena selama perjalanan banyak objek yang bisa dijadikan proses pembelajaran si kecil.

Misalnya, melihat lampu warna warni, aneka mobil dengan bentuk menarik dan berbagai karakter orang di sekitarnya. Pada saat macet manfaatkan untuk menstimulasi anak dari kondisi yang disaksikan.

Berbagai tips ini semoga bermanfaat dan dapat membuat acara mudik jadi lebih menyenangkan. Dan tidak menghalangi proses perkembangan si kecil juga.


Dan yuk manfaatkan TEMAN (Tempat Mudik Nyaman) yang disediakan oleh SGM Bunda dan SGM Eksplor.

No comments:

Post a Comment

Blogroll

About