Pages

Thursday, 26 October 2017

Chicking It’s My Choice Untuk Kuliner Timur Tengah

Share it Please
Chicking Gerai BSD

Makanan berbumbu rempah sangat saya sukai. Selain gurih juga menyehatkan. Diakui rempah-rempah punya khasiat sebagai obat. Untuk makanan berempah, sebenarnya di Indonesia juga ada. Seperti Nasi Kuning, Nasi Uduk, Nasi Jaha dari Manado dan masih banyak lagi. Makanya saya tak asing ketika menikmati makanan Timur Tengah yang didominasi bumbu rempah.

Selalu ada sensasi lain ketika menikmati penganan khas Timur Tengah ini, mengingat bumbu rempahnya yang lebih kuat dan terasa meresap hingga ke dalam makanan yang dimasak dengan bumbu tersebut. Di Jakarta saya jarang sekali menemukan restoran khas Timur Tengah. Atau saya kurang tahu lokasinya. Padahal saya sangat menggemari masakan tersebut.

Kabar gembira ketika teman saya Mas Rahab, si pengulas makanan di blog nya memberitahukan bahwa di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan ada restoran khas Timur Tengah yang baru dibuka. Namanya Chicking. Terletak di dalam Lulu QBig BSD.

Tempatnya cukup cozy dengan pelayanan yang sangat ramah. Chicking adalah jaringan Resto Halal dari Dubai , Uni Emirat Arab yang didirikan pada Tahun 2000 berkembang menjadi 100 gerai di 10 negara, Dubai, Oman, India, Afganistan, Maldives, Ivory Coast, Paskistan, Malaysia, Indonesia dan United Kingdom.

Chicking pertama hadir di Indonesia di Royal Plaza Surabaya, Ground Floor A1-18 Jl.A Yani No.18 pada 19 Mei 2017. Gerai kedua di Mall Basura Jakarta Timur pada 26 Oktober 2017 dan di Lulu Qbig BSD pada 27 Oktober 2017. Akan menyusul gerai keempat di Plaza Surabaya pada 11 November dan di Bekasi pada awal Desember.

Pak Hengki Setiawan, Presiden Direktur PT.Ayam Top Dubai, pemegang lisensi Chicking Indonesia, mengatakan bahwa perluasan pembukaan gerai di beberapa daerah ini sebagai komitmen memenuhi kebutuhan masyarakat penggemar makanan Timur Tengah dengan mudah dan memberi banyak pilihan sebagai variasi menu untuk disantap bersama keluarga.

Harapan saya sendiri, semoga gerai Chicking ini segera dibuka juga di mall-mall strategis yang ada di Jakarta agar saya mudah mampir ketika ingin makan Chicking di sela aktivitas.

Mengapa harus Chicking sebagai menu pilihan makanan cepat saji? Ini alsannya:
  1. Tempat yang cozy untuk makan bersama keluarga, teman atau kolega saat meeting.
  2. Menu beragam dan familiar di lidah karena umumnya gak jauh beda dengan masakan Indonesia yang kaya rempah
  3. Sensasi tersendiri dengan cita rasa rempah yang kuat dan menyehatkan
  4. Resep menu-menu yang ada di Chicking asli dari Dubai.
  5. Kebersihannya terjaga
  6. Bahan yang digunakan segar dan berkualitas tinggi.

Apa saja menu unggulan Chicking?

Flaming Grilled Chicken & Chicking Rice

Flaming Grilled Chicken, Jika selama ini kita mengenal hidangan Timur Tengah itu serba kambing, di Chicking menu andalannya adalah daging ayam selain variasi menu lainnya. Saat mencicipi pertama kali, dari bau nya saja sudah menggiurkan. Flaming Grilled Chicken dibuat dengan potongan ayam yang direndam bumbu rempah hingga meresap lalu dipanggang.

Ayam panggang empuk ini bikin saya ketagihan karena wangi rempahnya menggugah selera. Matangnya pun rata dan sempurna. Kering agak juicy, pokoknya enak!

Chicking Rice, Mencicipi Nasi kuning yang terinspirasi dari Nasi Biryani ini, membuat saya melayang serasa berkunjung ke negara aslinya. Chicking Rice yang terbuat dari Beras Basmati dengan bumbu rempah khusus khas Timur Tengah sangat menggugah selera. Saya sampai makan bersih banget mangkoknya.

Aroma kapulaga yang kuat, bikin napas harum. Diketahui kapulaga itu berkhasiat mengatasi bau mulut dan menyegarkan badan serta membuat mood jadi senang. Chicking Rice disantap dengan Flaming Grilled Chicken, tambah lezat!

Original Fried Chicken

Original Fried Chicken, Potongan ayam yang direndam dalam rempah-rempah aromatik bertekstur lembut dibalut tepung roti dan tepung putih yang digoreng hingga kecoklatan sangat renyah untuk dimakan dengan nasi atau sebagai camilan. Cocolan sambal cabe atau sambal tomat menambah kaya rasa.

Tiga menu tersebut yang saya coba ketika berkunjung ke Chicking BSD. Namun masih banyak lagi menu andalan yang bisa dicicipi di sana. Misalnya, Big Beef Burger, Tandori Burger, Royal Crunchy, Royal Wrap, Crunchy Supreme, Chicks Pops dan Tandoori Fries.

Dubai Breeze

Untuk minuman juga beragam. Saya mencoba minuman Dubai Breeze suka sekali dengan minuman ini. Karena pada dasarnya saya suka minum water infused. Konsep minuman Dubai Breeze dengan paduan daun mint dan lemon bikin saya nambah dua kali minuman ini. Eksotis dan segar. Ada dua pilihan untuk minuman ini. Yaitu Passion Fruit dan Green Apple.

Sebagian menu makanan yang rekomen, paketnya super super worth it dengan harga hemat!

Sebagian menu minuman yang terjangkaun banget harganya


Selain Dubai Breeze, ada Kopi Arab, Teh Arab, Kopi Latte dan Cappucino yang penyajiannya juga unik. Rasanya pokoknya tidak mainstream. Patut dicoba buat para pencinta teh atau kopi sebagai pengalaman baru dalam menikmati kopi yang tidak biasa.

Inovasi Chicking ini bisa menjadi alternatif saat ingin merasakan suasana baru dalam kulineran. Saya suka karena makanan cepat saji yang disediakan Chicking segar dan bahannya berkualitas serta rempahnya yang bikin magnet buat saya.

Suka makanan Timur Tengah? Ke Chicking saja. Semua ada di sana. Serasa melayang ke negara asalnya. Mulai kelezatannya juga suasananya.

4 comments:

  1. untung bassura dekat amakantor ntr mau kesna ah

    ReplyDelete
  2. Waktu ke QBig Lulu ini blum buka. Skr udah bukan malah blm mampir lagi. Duuh....jd kepengeen mampir. Cek tanggal libur aah....

    ReplyDelete
  3. Lumayannn juga harganya :"D

    penasaran sih pengen nyoba tapi jauh di BSD.hha
    kalau cocok beli kalau ngga ya kembali ke warteg.

    ReplyDelete

Blogroll

About