Inovasi Wuling Motors Dipamerkan di GIIAS 2018

Bersama teman blogger di booth Wuling Motors


Keempat kalinya saya menghadiri pameran otomotif raksasa GIIAS (Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show) di Indonesia Convention Center (ICE BSD) Tangerang Selatan. Selalu banyak hal menarik di sana. Mulai inovasi-inovasi produk otomotif keluaran baru, informasi soal otmotif terkini, hiburan di setiap booth brand yang menjadi tenant di sana.

Saya hadir Hari Sabtu, 4 Agustus 2018. Seperti biasa, ingin mencari sumber konten yang pas buat dituliskan dalam blog. Saya memutuskan untuk mendatangi booth Mobil 123 di Hall 1. Karena di sana sering banyak aktivitas menarik.


Seperti hiburan dan sekadar cari informasi jual beli mobil melalui portal www.mobil123.com nya yang sudah semakin familiar dengan revolusi digitalnya. Setiap perkembangan pasti dilaluinya. Misalnya merambah aplikasi sehingga sangat mobile dan memudahkan customer saat akan menjual atau membeli mobil baru maupun bekas secara aman dan terpercaya.

Lalu, saya menjelajahi sepanjang selasar dari hall 1 hingga hall berikutnya. Saya menghentikan langkah di booth Wuling Motors Indonesia yang ada di Hall 6. Yang menarik dan membuat saya menghentikan langkah di sini adalah hadirnya mobil cina yang beda. Dilihat dari model hingga spec nya.

Pada Blogger Gathering bersama Wuling Motor Indonesia di ruangan terpisah, saya jadi semakin paham dengan keberadaan Wuling di khasanah pasar Indonesia. Selain merupakan potensi pasar, Indonesia juga merupakan pengguna kendaraan roda empat paling banyak yang berbanding lurus dengan jumlah penduduknya.

Sederet inovasi dilakukan Wuling untuk memberikan layanan maksimalnya. Bahkan melakukan survei dan pendalaman riset demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobil murah kualitas tinggi.

Paling saya minati, jika bicara soal mobil saya lebih tertarik kendaraan multiguna atau Multi Purpose Vehicle (MPV) karena selain muat banyak penumpang, bisa buat mengangkut banyak barang dan sebagian orang yang suka berniaga, biasanya menggunakan MPV untuk menjalankan aktivitas usahanya. Dari mulai usaha kecil, menengah hingga besar. Sering lihat yang jualan nasi kuning, baju, miuman dan lain-lain di Car Free Day atau di jalan pakai MPV. Seru dan praktis kelihatannya.

MPV Wuling unggulan yang tak kalah dengan MPV merek sejuta umat yang telah beredar lebih dulu di pasaran Indonesia. Yakni, MPV Wuling Confero dan MPV Wuling Cortez dengan kapasitas mesin 1485 CC dengan spesifikasi tempat duduk yang luas dan nyaman.

Untuk harga, ada di kisaran 135 Juta hingga 250 Juta. Dengan fitur-fitur yang modern dan kekinian.

Wuling Cortez

Wuling Cortez mempunyai spesifikasi sebagai berikut:

Wuling Cortez

Untuk tipe 1.5S, 1.5 C, 1.8 C dan 1.8 Lmempunyai panjang 4780, lebar 1816 dan tinggi 1755 beserta rel atap yang dapat dibuka tutup untuk memperoleh kenyamanan saat di mobil. Rel atap ini dapat dibuka tutup sesuai keinginan. Bisa bermanfaat untuk mendapatkan sirkulasi udara yang lebih banyak juga pencahayaannya.

Wulling Cortez tersedia warna Burgundy Red, Sand Brown, Starry Black, Dazzling Silver dan Pristine White.

Wuling Confero

Wuling Confero dibagi dua tipe sebagai berikut:

Wulling Confero
Power Steering
Ruangan lega

Confero 1,5 mempunyai panjang 4493 mm tinggi 1715 mm. Dengan tipe mesin 4 Cyl in-Line DOHC, DVVT berkapasitas 1,485 CC dengan 5 speed manual.

Sedangkan Confero S tipe 1.5C dan 1.5L mempunyai panjang 4530 dengan tinggi 1730 dilengkapi rel atap yang berfungsi sebagai jendela di atas yang dapat mendukung sirkulasi udara beserta penerangan alami. Untuk kapasitas sama dengan tipe Confero yakni 1,485 CC.

Wuling Confero tersedia warna-warna futuristik yang bikin prestige tinggi, seperti Sand Brown, Pristine White, Carnelian Red, Starry Black dan Dazzling Silver.

Wuling E100

Mobil Listrik E100

Wuling Motors juga memperkenalkan mobil listrik tipe E100 yang ukurannya mungil dengan warna-warna lucu. Menggunakan Baterai Lithium ion 220 Volt. Jika diisi ulang di rumah, menurut Mba Dian, bisa memakan waktu lebih kurang 9 jam. Sudah dilengkapi dengan electronic power steering dan fitur-fitur keamanan yang mumpuni.

Wuling E100 belum ada di pasaran Indonesia namun di Cina dan beberapa negara lain sudah beredar. Untuk Indonesia, tunggu regulasi mobil listrik terbit dulu, sabar ya.

Wuling Motors percaya diri hadir di tengah pasaran otomotif yang telah lebih dulu eksis di Indonesia, berbekal kualitas dan inovasi dalam menciptakan fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen melalui berbagai observasi dan survei. Terutama soal penyediaan suku cadang kelas dunia serta meningkatkan jumlah dealer di seluruh Indonesia dengan para mekanik yang terlatih.

Di samping itu, Wuling juga memberikan pelayanan kunjungan melalui mobile service (WMS) dalam keadaan darurat. Tak lupa perlindungan asuransi pun lebih diutamakan.

Membeli apapun, pastinya mementingkan layanan spareparts yang mudah didapatkan serta banyaknya dealer kan? Supaya memudahkan ketika terjadi kerusakan.

Tanggal 4 Agustus, ada Fariz RM di booth Wuling, senangnyaaaaa

Besok 12 Agustus 2018 di GIIAS masih ada kemeriahan di booth Wuling Motors. Bisa intip inovasi-inovasi kendaraan roda empat yang tak biasa di sana dan jangan lupa saksikan penampilan Hivi. Pasti seru!



1 comment

  1. Wuling walaupun baru masuk Indonedia udsh punya pangsa pasar sendiri

    ReplyDelete