Tasty Singapore Bikin Serasa Kulineran Keliling Singapura Melalui Citarasanya

Tasty Singapore

Kalau sudah melancong ke Singapura, pasti kangen Mie Laksa yang khas dengan aroma daun kesum dan limau kesturi yang bikin sedap. Mie laksa yang kenyal putih itu bikin ngangeni pokoknya. Belum lagi snack-snack yang lainnya. Seperti ikan kering dan cokelat yang enak.

Suka bingung kalau mau dapatkan produk-produk Singapura yang pernah dirasakan itu karena jauh. Tapi, kabar gembira! Saya dikasih tau teman, Mba Agatha Mey, bahwa untuk merasakan makanan Singapura tak perlu harus ke sana. Sudah ada Tasty Singapore yang masuk di pasaran Indonesia.

Ada 12 merek makanan dan minuman masuk di supermarket AEON, Foodhall, Farmers Market dan Diamond. Diluncurkan pada Tanggal 16 Januari 2018 lalu di Farmers Market Mall Kelapa Gading Jakarta. Event ini diselenggarakan oleh International Singapore Enterprise dan Singapore Food Manufacturer’s Association (SFMA).

Makanan Indonesia seperti Nasi Padang dan beberapa merek kenamaan banyak yang populer di Singapura. Maka, Mr. Tan Soon Kim, Assistant Executive Officer, IE Singapore juga mengkolaborasikan makanan khas Singapura dengan memasuki pasaran Indonesia. Mengingat banyak masyarakat Indonesia yang menggemari makanan Singapura juga. Seperti saya contohnya.
Tasty Singapore 2017 – 2018 Event dan Edukasi.

Masyarakat Indonesia, khususnya kelas menengah sangat konsen pada makanan sehat dan memerhatikan standar kesehatan yang memadai. Oleh karena itu, Tasty Singapore 2017-2018 mengusung tema Serving tasty and healthy meals to the beloved family tema ini akan diisi rangkaian acara di supermarket yang bekerjasama. Seperti demo masak, icip produk-produk Singapura dan kompetisi memasak. Menyasar ibu-ibu yang pada umumnya menjadi manager dalam rumah tangga. Dalam memproduksi makanan sehat.

Sekaligus mengedukasi para ibu untuk selalu memasak dengan bahan-bahan yang sehat dan cara mengolah masakan dengan cara yang tepat pula. Pasti sangat meriah dan menyenangkan acara ini. Jika teman-teman penggemar makanan Singapura, bisa kunjungi salah satu supemarket yang tadi disebutkan untuk mengikuti berbagai rangkaian acaranya.

Oh ya, saya sangat bahagia dong dengan kehadiran Tasty Singapore ini, secara tukang makan dan suka kangen snacks nya Singapura. Produk-produk yang masuk ke Indonesia dalam satu payung Tasty Singapore tersebut adalah : Koka Noodle, Peacock, Gold Killi, Corniche, Win Win, Tiger, Chee Seng, Double Pagoda, Orient, Bobo, Ripe Juice dan Captain Oats.

Bahan makanan yang masuk ke pasaran Indonesia, yang lebih membahagiakannya lagi, sudah terdaftar di BPOM RI dan HALAL! Wow saya makin antusias dan nanti pasti selalu ke foodhall buat nyari produk-produk ini. Terutama untuk Marshmallows dari Corniche yang tak terlalu manis tapi enak di lidah. Jadi tak merasa bersalah untuk konsumsi dalam jumlah yang diinginkan.

Sesuai dengan tema yang diusung, Produk-produk yang tergabung dalam Tasty Singapore tidak mengandung banyak lemak jenuh, sodium dan gula. Telah teridentifikasi oleh Health Choice Symbol (HCS) dalam setiap kemasannya.

Experience Produk

Lalu untuk Laksa Singapura yang saya rindukan, ada pada Koka Noodle! Rasanya gak jauh dari laksa fresh di kaki lima Singapura yang enak itu. Udah gitu ada Thomyam nya juga. Jadi sangat bervariasi.

Crispy Garlic Bread dan Crispy Cheese Bread dari Win Win bikin terbantu ketika menyajikan cream soup sendiri di rumah atau buat campuran salad sayuran. Pas banget deh hidangannya jadi a la resto banget.
Saya suka juga Koka Noodle yang Thom Yum. Bumbunya, Thom Yum banget!Tanpa tambahan ini itu sudah enak. Kecuali jika ingin tambah pedas, masukin aja dua buah cabe rawit. Atau jika suka, tambahkan potongan serai yang digeprek serta udang atau cumi rebus. Dijamin luar biasa!

Masih banyak produk yang akan saya coba, seperti minyak wijen dari Chee Seng Oil Factory, kecap, sirup buah dan lain sebagainya.

Rolled Oat
Wafer isi cokelat dari Win Win
Win Win Crispy Garlic Bread & Cheese Bread
Laksa Singapura
Prima Taste Curry 
Minyak Wijen Chee Seng Oil  dan Kecap
Cranberry Juice

Koka Noodle Thom Yum 

Identitas Tasty Singapore

Mr.Thomas Pek, President of SFMA menyatakan bahwa Tasty Singapore adalah sebuah identitas merek makanan Singapura. Jadi, akan lebih mudah mengenal melaui satu payung jika menyebar di berbagai pasaran. Untuk Tasty Singapore, tentu saja trak sekadar indentitas brand namun identitas makanan sehat, lezat dan punya konsep yang inovatif. Pantas saja lezat dan ngangeni ya?
Jadi, bagi yang ingin merasakan makanan Singapura yang halal, enak dan punya ciri khas, bisa ke Foodhall, Farmers Market, Diamond atau AEON. Tak perlu jauh-jauh ke Singapura.

Bisa diintip-intip juga di instagramnya Tasty Singapore

4 comments

  1. Asyikkkk ya teh, bisa cari disini kalau kangen makanan Singapore

    ReplyDelete
  2. Pengen juga nih cobain makanan Singapore :)

    ReplyDelete
  3. Kalo bicara makanan Singapur, yg ada di kepala cuma the one and only chili crab. Juarak!!!

    ReplyDelete
  4. Si Crispy Garlic Bread bikin pengen nyoba deh.

    ReplyDelete