Empat Tempat Ini Yang Bakal Bikin Liburanmu di Yogyakarta Jadi Berkesan

Selalu ada alasan untuk kembali ke Yogyakarta, setidaknya inilah kesan yang pasti dirasakan oleh para pelancong ketika berlibur ke kota tersebut. Bahkan tanpa perlu merogoh kocek besar, Yogyakarta bisa memberikan kesan tersendiri untukmu melalui cerita orang-orang yang ditemani segelas kopi di setiap sudut kotanya. Apalagi kalau bicara soal tempat wisatanya, segala kebutuhan terbaik seperti akomodasi dan transportasi yang bisa kamu lihat di laman Traveloka jadi hal yang wajib dilakukan. Yap, karena kamu pasti butuh waktu lebih dari satu hari untuk menjelajahi dan menelusuri semua keseruan yang ada di Yogyakarta.

Hanya saja kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi terbaik untuk dikunjungi saat pergi berlibur. Tak cuma itu saja, tempat-tempat berikut ini juga pastinya bakal menjamin cerita yang seru dalam liburanmu dan bisa jadi alasan untuk segera kembali ke Yogyakarta demi menjelajahi semua keseruannya. Jadi kamu sudah siap? Oke, siapkan catatan ya.

Museum Affandi
Sumber:gudeg.net

Liburan kok ke museum? Eits, kamu nggak perlu-perlu banget kok menjadi penikmat seni untuk menikmati keindahan goresan dari pelukis besar Indonesia seperti
Affandi. Yap, apalagi suasana rindang dan sejuk yang ada di tempat ini bakal bikin kamu betah serta merasa rileks untuk mengagumi karya-karya besar Affandi yang sudah mendunia.
Blue Lagoon
Sumber foto : www.wisatatempatku.com
Nggak perlu jauh-jauh ke Islandia untuk menikmati Blue Lagoon, karena di sini kamu bisa menikmati kolam alami yang sangat jernih dengan suasana alam yang masih asri. Sebagai salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang ramai dibicarakan di social media, Blue Lagoon adalah tempat terbaik untuk kamu kunjungi kala berlibur di kota ini.
Kampung Teletubbies
Sumber : www.eksotisjogja.com
Sebutan itu muncul karena rumah-rumah di wilayah ini memang sangat mirip dengan kediaman Teletubbies yang pernah kamu lihat semasa kecil. Konon, rumah-rumah di kampung ini memang sengaja dirancang untuk menghindari risiko yang bisa diakibatkan gempa lho.

Candi Sambisari

Sumber: Jogja.tribunnews.com (Gilang Satmaka)

Borobudur dan Prambanan boleh jadi tempat yang wajib untuk dikunjungi, tapi pastikan Candi Sambisari masuk dalam daftar destinasi liburanmu. Benar, selain kerap menjadi tempat untuk foto prewedding, Candi Sambisari juga bakal menawarkan pengalaman menarik di mana kamu bisa menjelajahi 1 candi utama dan 3 candi pendamping yang tampak seperti kastil kalau dilihat dari kejauhan.
Nah selain keempat destinasi tadi, masih ada banyak tempat wisata di Yogyakarta yang bisa kamu lihat di laman Traveloka. Nggak cuma itu saja, traveloka.com juga siap membantumu untuk memesan tiket pesawat, penginapan, sampai tempat-tempat wisata seru lainnya yang bisa dijadikan alternative kala berlibur di Yogyakarta. Ini belum termasuk dengan sederet promo menarik yang bakal membuat liburanmu terasa semakin menyenangkan dan berkesan. Jadi, kamu nggak perlu ribet lagi deh untuk membuat rencana liburan.

2 comments

  1. Wah, kalau ke yogyakarta harus main-main keana nih.

    ReplyDelete
  2. Kangen banget jalan-jalan di Yogyakarta. Kalau kesana biasanya cuman ke Borobudur sama ke Prambanan aja. Lain kali mau maen ke Blue Lagoon. Kampung Teletubbies lucu juga yach, baru tau kalau ada. :D

    ReplyDelete