Lebih Produktif Bersama OPPO F9

Smartphone sudah jadi salah satu bagian hidup yang tak bisa terpisahkan buat saya, hampir semua aktivitas ada di sana. Mulai urusan keluarga, pesan katering, laundry hingga pekerjaan. Jadi, smartphone bukan sekadar alat komunikasi dua arah tapi multifungsi yang perlu kerja ekstra. Jadi, saat memilih smartphone tentu saja harus memilih yang spesifikasinya mumpuni, kuat dan performa nya tinggi.

Berkali-kali saya gonta ganti smartphone bukan karena ingin ganti model apalagi konsumtif, alasannya yang lama memori terlalu penuh, batere ngedrop, sering nge-hank dan lain sebagainya. Sampai bingung dan capek juga.


Kabar baik banget pas lihat promo OPPO F9 spesifikasinya sangat pas dengan saya butuhkan. Baik dari segi penampilan luar maupun performa dalamnya.

Saking senangnya menemukan yang spesifikasinya mumpuni untuk pekerjaan saya, berikut saya bocorkan poin - poin juara yang ada pada OPPO F9 ini.

Penampilan fisik  

Ada warna Sunrise Red, Twilight Blue dan Starry Purple. Dari tiga warna ini, pilihan saya jatuh pada Sunrise Red. Pas dengan warna kesukaan saya yang bikin semangat. Merah ini bikin saya semagat saat beraktivitas atau berpikir. Punya sugesti tersendiri dengan warna merah ini. ada bintang-bintang kecilnya yang kalau di tempat gelap, akan lebih tajam sensasinya. Begitu pula dengan warna merah dan biru, seolah ada berlian di balik casing jika dilihat dari tempat agak gelap.


Layar 6,3 inci FHD+ dengan Waterdrop Screen, hampir sepenuhnya layar pada seri ini, dengan aspek rasio 19:5:9 bikin puas saat melakukan shooting video, main game, memotret pemandangan dan kemeriahan event. Dengan layar seperti ini, rasanya saya malas bawa-bawa kamera besar. Jika efek layar seperti ini sudah memuaskan, kepraktisan pun saya dapatkan dengan sangat baik. Karena layar seperti ini dapat memberi efek lebih luas jangkauannya. Bahkan untuk mendapatkan foto yang detail pun sudah cukup buat saya dengan layar selebar ini.


Walau layar lebar, untuk menggenggam masih nyaman dan ketebalannya bikin nyaman buat ditaruh di tempat apa saja termasuk dompet. Slim banget pokoknya!

Sekarang kita jajal dalam-dalamnya yuk!


OPPO F9 mengusung teknologi VOOC Flash Charge yang memakai tegangan rendah dengan pengisian daya arus tinggi. Fitur ini dikembangkan oleh OPPO sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat akan smartphone yang awet batere nya.

Masalah batere saat ada kegiatan di luar atau sedang ada acara yang waktunya panjang, memerlukan batere yang tidak sedikit. Maka dari itu, penting punya smartphone yang sudah memenuhi teknologi seperti ini. Supaya tidak menyusahkan saat low batt.

Kelebihan fitur VOOC ini dapat mengisi daya hanya dalam waktu 5 menit tapi bisa teleponan hingga 2 jam. Ini sangat membantu di mana sedang bertugas di lapangan tak perlu lama-lama numpang nge-charge di tempat lain atau tenteng powerbank sambil motret atau melakukan aktivitas lainnya. Lagipula efeknya bisa rusak juga jika smartphone sambil di-charge dan tetap digunakan. Fitur flash charge ini tentu saja memberi solusi tanpa memberi risiko overheating atau menjadi ngedrop. Ini berkat perlindungan lima tingkat dari mulai adaptor hingga colokan.

Dengan kapasitas batere 3500 mAh, di OPPO F9 ini memakai AI battery management yang membantu menutup otomatis aplikasi yang tidak aktif digunakan. Jadi, batere lebih awet.


Hasil shot kamera depan, yang di bawah ini foto stiker

Hasil jepretan kamera belakang

Kamera depan 25MP hasilnya tajam tapi sangat natural. Jadi, gak kelihatan bohong karena efek edit yang heboh. Beneran natural karena dilengkapi Al-Enhanced dengan versi terbaru dari Al-Beauty 2.1
Kapasitas penyimpanan, buat saya yang lagi giatnya menghadiri event dan mengharuskan banyak foto dan video untuk konten, biasanya saya membutuhkan kapasitas penyimpanan yang gak bikin ribet harus bolak-balik simpan foto dan video lama ke laptop dulu supaya gak penuh. OPPO F9 dengan kapasitas 4/6GB RAM dan 64GB ROM bikin leluasa menyimpan hasl hunting foto, video dan kiriman-kiriman dari luar. Tentu saja gak bikin lemot karena kapasitas besar.

OPPO F9 juga multitasking banget! Bisa mengerjakan sesuatu lebih dari satu aktivitas di smartphone. Misalnya mengatur pesan sosial media sambil main game tanpa khawatir adanya notif masuk sebab space nya sudah maksimal.

Selain itu, bisa dengarkan musik pada saat layar padam, chatting sambil dengarkan lagu, ngetik draf blog sambil bermusik dan lain sebagainya. Jelas mumpuni untuk soal multitasking ini, soalnya OPPO F9 berbasis Android 8.1 untuk informasi lengkap bisa dilihat di sini http://oppo/com/id/smartphones

Kehadiran OPPO F9 tentunya memberi keleluasaan untuk melakukan banyak hal. Karena performa yang multitasking lalu hemat batere dan kapasitas memori yang mumpuni membuat semua aktivitas berjalan lancar tanpa harus pindah isi memori karena takut kepenuhan atau harus nge-charge hitungan jam untuk memperoleh daya yang diinginkan. Jadi, buat yang mobilitasnya tinggi OPPO F9 ini sangat membantu banget. Serasa punya asisten!

Buat yang ingin mendapatkan kesempatan memiliki OPPO F9 bisa kunjungi http://f9.oppomobile.id/ siapa tahu beruntung ya!

9 comments

  1. Nice article. Its gonna be amazing result of pictures when you took it from oppo f9.

    Efek bokehnya juga kece. Pokoknya worth it lah ya harga 4jt. Salam kenal ya dari blogger ndeso

    ReplyDelete
  2. Salah satu yang bikin keren F9 ada VOOC Flash Charge-nya. Benar-benar inovasi yang jempolan dari Oppo. Jadi pengin beli aku, teh.

    ReplyDelete
  3. Kebetulan nih lagi nyari smartphone yg slim dan bisa dipake apa aja. pengen hasil fotonya bagus, bisa nulis blog, komunikasi berbagai aplikasin. Oppo F9 menarik juga, ya

    ReplyDelete
  4. Ajib teknologi VOOC Flash Charge-nya. Ketika hape lobet, tidak butuh waktu lama batre udah kembali joss.
    Tapi sayang lomba yang disematkan di akhir artikel udah berakhir di Agustus kemaren, baru mau coba ikutan hehe..

    ReplyDelete
  5. Twilight blue cakepp, cocok buat istri yang suka biru hehe. Belum pernah ngerasain layar sebesar 6 inch lebih, nyaman banget buat ngetik ya Teh. Paling penting VOOC tuh sebab kami jarang pakai power bank dan butuh cepat isi daya. Cuss ah!

    ReplyDelete
  6. Pengen punya F9 ini nih, penasaran banget.

    ReplyDelete
  7. Teh Ani lucu deh pakai sticker gitu..
    Anywai AI battery management nya mantep ya. Seperti nya aku yang suka multitasking dengan hp sepertinya butuh nih.

    ReplyDelete
  8. Keren ya, OPPO F9 suatu saat nanti kalo my Lenovo udah bosan sama bunda akan bunda ganti dengan OPPO F9 ah. Ani fresh banget dengan pinky colours-nya.

    ReplyDelete
  9. keren banget dah Oppo F9, tapi kenapa saat saya update mesti ada kendala bak, kenapa ya kira kira??

    ReplyDelete