Signify City Of Light Hadir di Senayan City


Gaze of Light

Liburan akhir tahun dan menyambut tahun baru 2019 ada alternatif yang lebih mengasyikkan bagi warga Jakarta. Bagi yang tidak ke luar kota, bisa menikmati City Of Light di Senayan City. Yaitu pameran dari produk-produk Philips yang terintegrasi dengan banyak inovasi. Dikemas dalam beberapa stan yang menampilkan sistem pencahayaan melalui koneksi interact yang menghubungkan pencahayaan ke data atau Internet of Things (IoT).

Stan yang terbagi dalam 7 Interact terdiri dari Interact City, Interact Office, Interact Industry, Interact landmark, Interact Hospitality, Interact Sport dan Interact Retail menampilkan aplikasi pencahayaan yang mempunyai fungsi untuk menyesuaikan kebutuhan pencahayaan sesuai dengan kapasitas ruangan yang digunakan. Inovasi yang terbentuk mengikuti perkembangan zaman dan situasi yang kekinian dipamerkan di sana.

Kami yang hadir pada acara peluncuran Signify City of Light pada 3 Desember 2018 lalu, berkesempatan mengunjungi semua stan dengan penjelasan petugas mengenai platform dan sistem pencahyaan yang dimiliki oleh masing-masing produk yang ditampilkan.


Menurut Rami Hajjar, Country Leader untuk Operasi Bisnis Signify Indonesia, pameran ini diluncurkan untuk menunjukkan betapa berpengaruhnya suatu pencahayaan dengan berbasis Internet of Things terhadap cara pandang manusia dalam memacu kreativitasnya sehingga dapat bekerja atau belajar dengan lebih produktif, penuh warna dan lebih aman.

Setelah prosesi peluncuran Signify City og Light, kami disuguhkan dengan atraksi cahaya di Gaze of Light setinggi 16 meter yang memproyeksikan bermacam warna yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Main Atrium Senayan City. Gaze of Light ini terinspirasi dari menara ikonik di Dubai. Untuk ketakjubannya tak perlu ke Dubai dulu. Cukup nikmati Gaze of Light ini yang akan ada hingga 13 Januari 2019.

Stan pertama yang kami kunjungi adalah Interact City, di sini kami diperlihatkan bagaimana kinerja lampu   di perkotaan yang tak hanya berfungsi sebagai penerang namun memperindah suasana dan memberikan kesan menghibur. Pencahayaan dapat mengubah peradaban menjadi lebih menarik dan memacu kreativitas serta lebih menikmati suasana kota yang lebih menarik karena efek pencahayaan yang tak biasa. Keamanan pun menjadi lebih terkontrol sebab jika terjadi sesuatu di jalan, pencahayaan akan otomatis memberikan tanda seperti sandi morse.

Lalu kami beralih ke Interact Office, di sini kami diberikan wawasan soal pencahayaan yang pas untuk pencahayaan saat bekerja. Lampu Philips yang terkoneksi dengan data ini, selain dapat menyesuaikan warna lampu juga dapat merekam data atau mengirimkan data antara satu karyawan dengan yang lainnya. Efek pencahayaan di kantor yang dapat disesuaikan dengan luas ruangan ini juga memberikan solusi kenyamanan untuk para karyawannya. Ditambah hemat biaya.

Berlanjut ke Interact Industry yang menampilkan pencahayaan maksimal untuk menunjang produktivitas di dalam ruang lingkup industri ini. Disesuaikan dengan ruang gerak dan luas ruangan membuat pencahayaan dapat diatur melalui jarak jauh.

Khusus untuk Interact Office dan Industry, dilengkapi dengan Light Fidelity (LiFi) yang merupakan Luminer yang dapat terkoneksi dengan internet broadband dengan kecepatan 30 Mb per detik tanpa mengorbankan pencahayaan. Fungsi LiFi lebih fungsional dari pada wifi karena LiFi terhubung dengan cahaya khusus yang dapat digunakan di mana saja dan keamanan lebih terjaga.

Pencahayaan dapat diatur baik warna maupun besarnya cahaya

Sedangkan untuk Interact Hospitality lebih fokus ke bagaimana mengatur pencahayaan di hotel yang menggunakan aplikasi yang disediakan. Bahkan warna bisa custom diganti-ganti. Jika ingin suasana adem, bisa diganti ke warna-warna kalem atau jika ingin suasana ceria, bisa diganti ke warna-warna hangat atau warna yang tajam.

Bagi yang punya usaha toko online atau sejenisnya, wajib mengunjungi Interact Retail sebagai panduan untuk mengatur cahaya saat memotret produk yang akan dijual supaya foto dan wujud aslinya sama. Jadi, para pelanggan akan merasa yakin dan nyaman saat membeli produk yang ditampilkan di etalase toko online tersebut.

Pencahayaan sangat penting untuk memotret produk agar hasilnya tidak mengecewakan dan foto produk yang bagus sudah pasti banyak yang melihat dan memancing minat.

Keren ya lampu nirkabel ini.dan yang putih di depannya adalah lampu taman

Interact Landmark, di sini saya takjub dengan lampu-lampu tanpa kabel yang dapat disimpan begitu saja di atas meja atau lampu halaman rumah yang dapat disesuaikan warna cahayanya dan berdiri kokoh di tengah halaman rumah dengan kualitas prima. Tahan terhadap cuaca panas atau hujan. Bentuk lampunya tak besar dan sangat praktis. Walau lampu dalam ukuran kecil tapi pencahayaan merata dan luas.

Semua Interact yang ditampilkan oleh Signify, mempunyai best values hemat energi dan ramah lingkungan sehingga dapat menekan biaya untuk pencahayaan di rumah tangga, perkantoran, industri atau di mana pun.

Bagi yang ingin menyaksikan pertunjukkan cahaya pada Gaze of Light, dapat langsung ke Main Atrium Senayan City dengan jadwal setiap harinya pada pukul 12:00, 15:00, 18:00 dan 20:00 dan di luar jam tesebut, pengunjung juga dapat mengunjungi stan - stan Interact untuk experience sambil berfoto cantik di area yang didesain menarik untuk foto rame-rame atau selfie.

Banyak spot menarik di sini :)

Jangan lewatkan juga untuk mengunjungi stan penjualan lampu Philips di Low Ground untuk mendapatkan banyak bonus dan diskon untuk pembelian jumlah tertentu. Di sana ada juga inovasi Bohlam LED terbaru dari Signify yaitu Philips MyCare dengan Interlaced Optics yang menyebarkan cahaya melalui pola yang terinspirasi dari biji - biji bunga matahari.

Banyak banget kan inovasinya? Mumpung sedang dipamerkan dan bebas dikunjungi, yuk rame-rame ke City of Light dan ajak keluarga untuk liburan di sana. 

2 comments

  1. seru banget ini ya teh, lampu-lampunya jadi cantik-cantik gitu

    ReplyDelete
  2. Yang saya penasaran, Interact oleh Phillips ini mau diimplementasikan di mana di Indonesia? Apakah sudah ada vendor yang mau memakainya?

    ReplyDelete