Sambut Masa Depan Tanpa Kendala Bersama HSBC Premier Next Gen


Penyerahan secara simbolis Kartu HSBC Premier Next Gen kepada Pelajar Cindy

Pertimbangan kuliah di luar negeri setiap tahunnya meningkat. 2018/19 saja menurut Commercial Service Amerika Serikat (AS) Memperkirakan ada 69.000 mahasiswa Indonesia yang belajar di luar negeri. Dan berada di AS ada 9.130 mahasiswa. Luar biasa ya?

Sangat wajar dengan fenomena tersebut. Jika ada rezeki, saya pun menginginkan anak belajar di luar negeri agar memperoleh banyak wawasan global yang berdaya saing tinggi. Pertimbangannya tentu dari segi kualitas pengajaran, peluang yang lebih baik untuk pekerjaan di masa depan dan memperluas jejaring.

Pendidikan di dalam negeri banyak yang berkualitas namun jika ingin anak memperoleh pemikiran yang lebih luas dan berani melatih tanggung jawab sendiri di negara lain dengan segala tantangannya, why not?

Semangat belajar di ke luar negeri ini terlihat dari adik-adik mahasiswa yang hadir di acara peluncuran HSBC Premier Next Gen di Hotel Mulia pada 18 September 2019. Ada Cindy dan kawan-kawan yang punya harapan selama di negara orang bisa menjalani aktivitas dengan lancar tanpa suatu hambatan. Terutama hambatan dalam hal transaksi keuangan.

Tak jarang para mahasiswa di luar negeri kesulitan untuk mendapatkan akses perbankan di luar negeri karena regulasi dan segala prosedur melelahkan. Tentu saja ini dapat memengaruhi semangat belajarnya. Atau hilangnya satu kesempatan dalam proses belajar mengajarnya.


Maka, PT. Bank HSBC Indonesia berinisiatif untuk mempermudah kebutuhan para mahasiswa di luar negeri tersebut melalui HSBC Premier Next Gen yang diperuntukkan bagi putera-puteri Nasabah HSBC Premier berusia 18-28 tahun. Layanan ini menyediakan fasilitas kemudahan transaksi keuangan selama di luar negeri.

Menurut Ibu Fransisca Kallista Arnan, Head of Marketing Retail Banking & Wealth management, PT.Bank HSBC Indonesia, HSBC Premier Next Gen ini menjadi solusi untuk anak Indonesia yang belajar di luar negeri.

“Tujuan pendidikan agar tercapai maksimal, ada baiknya didukung dengan fasilitas faktor eksternal yang mumpuni. Transaksi keuangan misalnya. Walau para orang tua mapan dan mampu dari segi keuangan, tetap saja ada kendala jika prosedur di sana menjadi pembatas.” Kata Ibu Fransisca.

“Jangan sampai orang tua susah memikirkan proses pengiriman uang ke anaknya karena terkendala aturan dan prosedur rumit di negara tujuan. Sudah dibebani dengan memikirkan keadaan anak, ditambah lagi persoalan ini.” Tambahnya.

Ibu Dewi Tuegeh, Head of Customer Value Management, PT.Bank HSBC Indonesia menyatakan bahwa inovasi perbankan melalui HSBC Premier Next Gen ini merupakan komitmen memberikan layanan terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan yang mengikuti perkembangan zaman. Dari HSBC untuk para nasabahnya di mana pun berada.

Ibu Dewi memaparkan kelebihan-kelebihan dari produk yang baru diluncurkan ini yang mempunyai dua kelebihan, diantaranya international capabities  dan wealth capabilities sebagai berikut :

International Capabilities

  • HSBC Premier bertaraf international capabities sehingga memungkinkan Nasabah HSBC Premier Next Gen memperoleh layanan perbankan di seluruh cabang HSBC seluruh dunia.
  • Kemudahan melakukan transaksi di lebih dari 1 Juta ATM VISA/Plus di seluruh dunia
  • Akses hingga ke 7 rekening tabungan HSBC dalam satu kartu.
  • Menikmati fasilitas penarikan mata uang asing di 6500 ATM di selurug dunia tanpa konversi ke Rupiah.
  • Bebas biaya transfer secara real-time hingga US$100.000 per hari ke lebih dari 30 negara di dunia.
  • Memberi Darurat Tunai hingga US$10.000 setiap 48 jam untuk setiap kehilangan atau kecurian di luar negeri.
  • Pengganti kartu yang hilang hanya dalam 2 hari kerja dalam layanan Emergency Card Replacement

Wealth Capabilities

Selain kelebihan transaksi internasional yang mudah, HSBC Premier juga menyediakan fasilitas untuk mengelola perencanaan keuangan yang lebih terstruktur dan terarah sesuai profil dan portfolio nasabah. Dihadirkan Relationship Manager khusus yang terdedikasi untuk membantu nasabah semaksimal mungkin.

Layanan ini berbanding lurus dengan penelitian HSBC bahwa para mahasiswa yang telah lulus di luar negeri biasanya di sana mereka langsung bekerja dan magang. Dan mereka memerlukan investasi untuk beli rumah, mobil dan investasi lainnya. Jadi, wealth capabilities dapat membantu untuk mengarahkannya.

Mulai sekarang, para orang tua tak perlu risau dengan transaksi keuangan ke luar negeri untuk anak-anaknya. Dengan HSBC Premier Next Gen, transaksi keuangan lebih mudah dan hemat dari biaya-biaya yang tidak perlu. Anak pun semakin leluasa mengejar cita-citanya.   

1 comment