ADVAN G3 Pro, Satu Smartphone Untuk Multitasking


Saya yang Generasi X perbatasan ke Generasi Milenial, ditambah dengan dunia kerja yang ditekuni yang mengharuskan dekat dengan segala hal yang berbau digital, otomatis kebutuhan penunjang aktivitas pun meliputi hal-hal berbau teknologi.

Aktivitas sehari-hari untuk pribadi maupun pekerjaan, tak jauh dari gadget dan internet. Bahkan, untuk keperluan rumah tangga dan gaya hidup, mayoritas membutuhkan gadget dan internet. Misalnya, untuk bayar-bayar iuran bulanan listrik, BPJS dan lain-lain, belanja online, chatting di aplikasi untuk komunikasi bersama keluarga dan rekanan kerja hingga nyari bahan informasi untuk menulis blog. Serta referensi lainnya.

Karena saya Blogger, kebutuhan akan aplikasi di satu smartphone sangat diperlukan. Sedangkan smartphone tak selamanya mumpuni untuk menampung memori besar pada aplikasi yang dipasang. Sedangkan beberapa aplikasi di smartphone memang harus terpasang untuk menunjang pekerjaan utama.

Pengalaman saat memerlukan beberapa aplikasi untuk mengedit foto dan aplikasi lainnya, sempat kesulitan download karena memori full. Akhirnya, biar bisa download aplikasi yang dibutuhkan tersebut, saya harus menghapus beberapa aplikasi lainnya atau download aplikasi yang dibutuhkan di smartphone lainnya. Ini sangat ribet tentunya. Karena untuk mendapatkan banyak aplikasi yang dibutuhkan, memerlukan lebih dari satu smartphone.

Surprise banget, saat ADVAN Indonesia meluncurkan ADVAN G3 Pro, membantu banget untuk urusan pasang banyak aplikasi. Dengan kapasitas RAM 4GB dan ROM 64 GB, menjadikan leluasa untuk menjalankan berbagai aktivitas yang multitasking. Seperti chatting sambil mendengarkan music atau menerima video call saat main game Tak terkendala dengan terbatasnya memori lagi. Bahkan, saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, bisa lancar tanpa terputus.

Kegiatan multitasking tersebut, ditunjang dengan kekuatan platform Android 9 Pie dengan user interface khas IDOS 9S.12 ini menanamkan prosesor 8 inti ARM Cortex-A55, yang terdiri dari 4 inti kecepatan 1,6GHz dan 4 inti kecepatan 1,2GHz dari chipset New CPU SC9863A., yang ditandem kartu grafis PowerVR Rogue IMG8322.

Layar Lebar

Dengan layar 6.3 inci (1520x720 Pixel) Pro waterdrop HD+ memberikan pengalaman aktivitas yang lebih memuaskan. Karena dengan kamera selebar ini, bisa eksplor banyak hal dengan kualitas visual sudut pandang yang lebih luas. Kalau layar sudah lebar begini, biasanya saya lebih dalam menyelami banyak inspirasi dari berbagai video dan foto yang menjadi sumber bahan informasi dan rujukan.

Fungsi smartphone buat saya, tak sekadar alat komunikasi, tapi kamera juga sangat penting dan kebutuhan pokok banget buat saya. Sudah jarang saya membawa kamera besar atau kamera lainnya karena ingin kepraktisan. ADVAN G3 Pro mempunyai kamera belakang ganda dengan resolusi 12 MP dan 2 MP. Sementara untuk kegiatan selfie, dilengkapi kamera depan 8 MP.

Dengan semua keunggulan Advan ini, membuat saya terbantu dalam banyak hal. Termasuk meluaskan karya yang tanpa batas dan lebih leluasa.

Fitur-fitur luar biasa dalam ADVAN G3 Pro ini, mengantarkan pada ajang penghargaan sebagai Smartphone Terbaik 2019 di PULSA Editor’s Choice 2019 untuk kategori smartphone kurang dari 2Jutaan. Advan juga merupakan produk yang paling menyedot pasar banyak. Menurut data terakhir, 2018 saja Advan masih bertahan menduduki 5 besar sebagai peraih pasar terbesar dalam penjualannya.


ADVAN G3 Pro ini, mudah di dapatkan di Official Online Store ADVAN, seperti Bukalapak, Shopee, Lazada dan Tokopedia. Setiap pembelian paketnya, bisa mendapatkan Headset JBL. Warna Jade Green dan Peacock Blue bisa menjadi pilihan dan smartphone sekece ini, dibanderol Rp1.499.000 . Kece pokoknya! 

Dengan portfolio sejak berdirinya di 1998, Advan memberikan banyak kontribusi mumpuni dalam kebutuhan akan gadget dengan fitur lengkap dan fungsional. Advan juga memberikan warna tersendiri terhadap kebutuhan smartphone kualitas tinggi dengan harga terjangkau. Pastinya bangga pakai Advan. Selain berbagai fitur yang mumpuni, Advan juga memiliki prestige sebagai produk buatan dalam negeri. 

No comments