Menikmati Lagu Marcell Siahaan di Grand Metropolitan Bekasi

19:43 Ani Berta 10 Comments

Bekasi punya cerita tersendiri buat saya, dua belas tahun yang lalu pernah tinggal di  daerah Kranji. Pulang pergi ke kantor di daerah Grogol melewati Jalan Cakung, Pulogadung dan Gajah Mada. Kebayang kan bagaimana heroiknya saya menempuh perjalanan tersebut setiap hari dengan kemacetan dan jarak tempuh yang aduhai. Ditambah Sekar masih bayi dan saya masih memberi ASI. Kenangan tak terlupa.

Makanya, saat Bekasi banyak menerima image kurang menyenangkan dari sebagian orang, bagi saya tidak. Karena memang Bekasi itu ya itulah hehehe. Terimalah apa adanya. Kondisi kemacetan dan jalan rusak memang sering terjadi. Beberapa kali ada acara di Bekasi, saya usahakan hadir. Dengan catatan acaranya menarik dan ada wawasan di dalamnya. Misalnya Touring ke perumahan, mall atau gathering.


Lagu demi lagu dinyanyikan Marcell
Seperti Tanggal 14 Februari 2016 kemarin, teman saya Agnes menawarkan undangan buat nonton pertunjukan Marcell Siahaan di Grand Metropolitan Bekasi. Saya tak berpikir panjang. Saya langsung iya kan.  Kenapa saya antusias? Saya suka dengan lagu-lagu yang dibawakan Marcell dan ingin tahu Grand Metropolitan Mall yang menurut kabar, tempatnya cozy dan lebih lengkap tenant-nya. Saya tak hobi belanja tetapi suka jalan-jalan dan melihat suasana baru. Poin ketiga, saya antusias menghadiri acara ini karena saya sudah lama tak ke Bekasi dan ingin mengenang masa lalu juga. Boleh kan?

Sedikit cerita tentang mall di Bekasi, saat saya tinggal di sana, belum menjamur mall besar bahkan untuk saya yang tinggal di Kranji, membeli kebutuhan sehari-hari dan refreshing hanya ke supermarket kecil terdekat dari rumah. Jika ingin benar-benar jalan-jalan, saya dan keluarga harus ke Bekasi kotanya. Dan di sana seingat saya baru ada Mall Metropolitan atau lebih akrab disebut MM. Pokoknya MM ini friendly banget buat saya dan warga Bekasi lainnya saat itu.

12 Tahun kemudian, WOW! Saya pangling lihat Bekasi. Mall sudah menjamur di sana. Dan kehadiran Grand Metropolitan saya rasa menjawab kebutuhan gaya hidup para urban di Bekasi. Perlu apa pun bisa ditemui di Grand Metropolitan. Mulai tempat makan yang standar, kafe, tenant-tenant yang sering ditemukan di ibukota dan lain-lain. Yang terpenting adalah di Grand Metropolitan lebih nyaman dan tidak crowded. Sehingga jika ada gathering keluarga atau teman bisa leluasa dan asyik. Akses ke sana pun cukup mudah dan tersedia Shuttle Bus gratis dari MM.

Interaksi bersama penonton
Santapan sambil nonton, bunganya gak disantap tapi hirup hahaha

Momen saya ke sana, pas ada acara spesial yang bertepatan dengan perayaan Imlek dan Hari Valentine. Ornamen mall pun serba pink dan merah. Di Atrium terdapat panggung dan kursi-kursi untuk para undangan menyaksikan Marcell nyanyi. Tapi, saya gak berniat merayakan valentine, datang ke sana jelas untuk menikmati lagu-lagu Marcell secara langsung dan bertemu teman-teman yang sengaja janjian di sana.

Pada hari-hari spesial, di Grand Metropolitan sering ada event menarik sesuai tema, seperti acara yang menghadirkan Marcell ini, memberikan komplimen bagi 10 pasangan yang menang kompetisi foto dan 10 pasangan yang berbelanja dengan jumlah tertentu di hari tersebut. Senang banget dong saya dan keempat blogger lainnya mendapatkan privilege di acara ini. Menyaksikan Marcell dari dekat sambil menikmati wangi bunga mawar di meja dan cokelat yang disajikan.

Sembilan lagu dibawakan Marcell dengan interaktif bersama penonton. Tak ada yang beranjak sampai acara selesai. Lagu Semusim, Firasat dan medley Dewa mengundang semua penonton bernyanyi bersama tanpa dikomando. Seru dan benar-benar terasa sebentar saking asyiknya.

Bukan Hoax kan kami bertemu Marcell 

Sebelum pulang, berbincang dulu dengan Mba Ira, banyak ilmunya lho!


Malam terus beranjak, saya kok malah santai-santai saja di Bekasi. Padahal ada kabar di Twitter kalau gerbang Tol Cikunir ambruk. Pasti macet gak ketulungan dan bisa tengah malam sampai rumah. Eh tunggu, itu jika naik bus atau mobil ya? Saya sih santai saja melipir ke stasiun. Alhamdulillah dua jam perjalanan ke Pamulang. Sampai rumah bawa kenang-kenangan indah dari Grand Metropolitan Bekasi. 

You Might Also Like

10 comments:

  1. Menghadiri acara sekalian bernostalgia dan menambah wawasan pasti menyenangkan ya, meskipun perjalanan pulang dua jam, gak kerasa...oleh-olehnya senang dan bahagia. Aku belum pernah ke Bekasi, pernah cuma ke kantor cabang saja dulu...

    ReplyDelete
  2. Marcel tampil beda dengan gaya rambut gitu yah, padahal image saya tentang Marcel itu rambutnya hihihi :D

    ReplyDelete
  3. Terima kasih Teh Ani udah ajak aku ketemu Marcell :D

    ReplyDelete
  4. Aih, nikmatnya bisa dinner dinyanyiin marcell. Mauuuu. Hehhe. Aku baru sekali ke bekasi

    ReplyDelete
  5. Aku pun suka banget Marcell. Semusiiim tlah kulaluiiii .... Tapi aaakkk lagi rempong maksimal. :((

    ReplyDelete
  6. aaahhh ... saya mau nonton Marcell lagi.

    Berarti gak kapok kalau ke Bekasi, kan? Ayo kopdar di Bekasi lagi hehhee

    ReplyDelete
  7. Saya suka Marcel pas lagu semusim sama daur ulang lagu Cici Paramida "Candu Asmara"
    sukses utk Marcel, dan Mbak Ani juga :)

    ReplyDelete
  8. cieee gak jadi di crop fotonya teh :)

    ReplyDelete
  9. wuaaa nonton Marcell sambil makan coklat di mall bagus, asyik banget da ahhh...

    ReplyDelete
  10. Marcellll....aku padamu #ehhh hihihi. Jangkung bener ya ternyata Bang Marcell ini.

    ReplyDelete