Spotify dan Freedom Combo Beri Kebebasan Bermusik

09:13 Ani Berta 17 Comments

Musik salah satu mood booster yang lebih jitu membuat rileks saat ingin refresh, sedang marah sekalipun jika kita duduk rileks dan setel musik, bad mood biasanya terpulihkan. Itu pengalaman saya. Musik juga bisa jadi terapi untuk menyemangati dan membuka ide-ide menarik.

Saya sering download lagu-lagu yang bertebaran di internet tetapi saya tidak tahu apakah itu legal atau tidak? Mungkin ada juga yang legal tapi saya kurang tahu secara detailnya. Karena biasanya saat ingin menyetel sebuah lagu gak sabar hehehe.

Saya menyambut gembira hadirnya Spotify di Indonesia yang baru launching pada 30 Maret 2016 lalu. Sebagai penikmat musik, saya jadi merasa punya andalan untuk mendapatkan banyak lagu-lagu favorit dari sana. Tanpa harus khawatir apakah situs tersebut legal atau tidak. Terjamin dan terhindar dari pembajakan.

Menyambut Spotify di Indonesia
Ki-ka ; Alexander Rusli (Indosat Ooredoo), Rudiantara (Menkominfo) dan Sunita (Spotify)

Dalam Grand Launching Spotify di Potato Head Garage dengan konsep party seru, Alexander Rusli, CEO Indosat Ooredoo mengatakan bahwa Indosat Ooredoo melakukan kerja sama dengan Spotify sebagai perwujudan dari visi Indosat Ooredoo dalam memberikan layanan musik secara digital yang lebih leluasa tanpa harus mengurangi kuota internet reguler.

Apa itu Spotify? Adalah layanan streaming musik yang dapat dinikmati melalui smartphone iOS atau komputer dengan menikmati jutaan lagu-lagu secara online maupun offline. Menikmati lagu dari Spotify bisa secara gratisan juga secara Premium. Bedanya, kalau menikmati secara gratisan ada batasan tertentu, misalnya tidak ada fasilitas untuk download lagu dan di beberapa jeda ada iklan melintas. Kalau Premium, kita bisa leluasa menikmati lagu tanpa jeda iklan dan dapat men-download lagu yang dapat dinikmati secara offline.

Kejutan buat saya pengguna Indosat Ooredoo, sangat dimanjakan dengan adanya paket Freedom Combo yang bundling dengan Spotify. Jadi, bisa menikmati lagu secara premium tanpa batasan kuota. Kuota internet dan lain-lainnya tak akan terganggu dengan penggunaan fasilitas yang ada di Spotify.

Apakah Freedom Combo itu? Freedom Combo buat saya adalah paket yang memberikan fasilitas sesuai kebutuhan banget tanpa harus boros atau kekurangan kuota. Soalnya kita bisa menentukan kuota internet sesuai pemakaian per bulannya, dalam paket ini ada paket M, L, XL dan XXL dengan fasilitas bebas telepon dan SMS ke sesama nomor Indosat Ooredoo selama 24 jam.

Paket M kuota internetnya sebesar 1GB bagi pengguna 3G, kalau pengguna 4G dapat total bonus 2GB dengan harga Rp.59.000. Paket L kuota sebesar 3GB dan untuk pengguna 4G mendapat bonus 3GB lagi, harga per bulannya Rp.99.000. Sementara paket XL 5GB harga Rp.149.000 dan XXL 10GB Rp.199.000, untuk pengguna 4G untuk masing-masing kuota diberi bonus dua kali lipatnya. Mantap kan?



Nah, bagaimana caranya mendapatkan paket Premium Spotify dengan Freedom Combo? Ini adalah alurnya :
  1. Gunakan kartu IM3 atau Indosat Ooredoo + Smartphone (Android/iOS/Windows)
  2. Belangganan Paket Freedom Combo (Tekan *123# atau melalui aplikasi Mycare atau melalui web indosatooredoo.com/freedom
  3. Terima SMS notifikasi berlangganan Freedom Combo, klik Spotify pada SMS notifikasi dan nanti akan diarahkan ke halaman Freedom Spotify.
  4. Sesuai paket freedom yang dipilih, nanti akan diberikan diskon, untuk Paket M dan L sebesar 20 Persen sementara XL dan XXL sebesar 50 Persen.
  5. Masukan Password dan Alamat email untuk mendaftar Spotify Premium ( Nomor IM3 / Indosat Ooredoo akan menjadi user ID pada Spotify Premium)
  6. Terima SMS notifikasi Registrasi Spotify Premium (Berisi informasi Used ID dan Password Spotify Premium)
  7. Download Aplikasi Spotify (Gunakan ID dan Password yang telah didaftarkan)
  8. Selamat kamu sudah terdaftar sebagai Premiun Spotify User, sudah bisa mendengarkan musik, membuat playlist dan share ke sosial media. Bahkan bisa download lagu-lagu favorit secara bebas dan bisa dinikmati secara offline.


Asyik kan? Saya sendiri sekarang lagi banyakin download lagu-lagu lawas 90an. Sambil nostalgia rame-rame di sosial media, saling membagikan playlist masing-masing.


You Might Also Like

17 comments:

  1. *mangut2* udah pake freedom combo tapi blom pakai spotify-nya. *langsung daftar* Thank you for the info teh Ani. :)

    ReplyDelete
  2. Asik deh Indosat, ksh bonusnya di jaringan 4G-nya u yee ... Trus bs dpt free akses ke Spotify lagi ya dgn Freedom Combo-nya.

    ReplyDelete
  3. Freeeeeeedom.. kalo begini saya sangat mendukung anti pembajakan karya musik teh, karena spotify jadi alternatif dengerin musik legal sepuasnya dengan tarif murah.

    ReplyDelete
  4. "Saya sering download lagu-lagu yang bertebaran di internet tetapi saya tidak tahu apakah itu legal atau tidak?"

    setuju bu, kadang saya sering download tanpa sadar itu legal apa nggak
    padahal, kalo ilegal kan kasian musisi yang capek2 berkarya
    makanya, keberadaan spotify sangat diapresiasi, karena membuat pencinta musik jadi ga khawatir pembajakan dan musisinya juga dapat penghasilan.

    btw, ini jadi berita positif buat saya sebagai pengguna indosat oreedoo im3, yang dapat benefit oke banget :)

    ReplyDelete
  5. Beruntung banget udah pake Indosat ya ��

    ReplyDelete
  6. Waahhh keren banget Spotify ini ya, sangat mendukung Haki..

    ReplyDelete
  7. sudan bundling ya teh, lebih hemat atuh ya, jadi enak mau streaming seharian mah

    ReplyDelete
  8. Kepengen banget nyobain Freedom Combo dan Spotify Premium. Tapi belum bisa nih. Sudah punya kartu Indosat sejak bertahun-tahun, tinggal smartphone-nya yang belum. Mudah-mudahan dapet THR smartphone, hehehe. :)

    ReplyDelete
  9. Spotify mah there's no one compare, paling bagus dari semuanya

    ReplyDelete
  10. pilihan lagunya banyak. Bisa jadi temen kalau lagi jalan-jalan. Biar gak suntuk :)

    ReplyDelete
  11. Hmm bisa jadi pilihan nih kayanya muantappp.

    ReplyDelete
  12. Aku dah download dan akhirnya galau dengerin tembang2 galau nya menyayat hati

    ReplyDelete
  13. jadi ikutan donlot juga...dengernya lagu2 nostalgila eh nostalgia :D

    ReplyDelete
  14. wahh pelangan indosat ooredoo bisa puas nih update lagu terus.,, owh ya mbak ani berta kalau menikmati lagu dengan spotify premium dikenakan biaya berapa ya???

    ReplyDelete
  15. Asyiik bisa lebih banyak menikmati musik & lagu tanpa khawatir status legalnya

    ReplyDelete
  16. Bagus juga nih Spotify bisa mengurangi pembajakan, pengen coba donlot akh, Terima kasih infonya Teh :)

    ReplyDelete
  17. Mantep juga nih acaranya.. indosat ooredoo memang lagi memanjakan pelanggannya dengan fitur2 yang keceeeee

    ReplyDelete