Bergabung Pada Obligasi Pemerintah Memberi Manfaat Luas

09:00 Ani Berta 0 Comments

Indonesia dengan kekayaan alam yang berlimpah, sumber pendapatan yang bisa dihasilkan dari berbagai komoditi unggulan hasil alamnya, mendorong pertumbuhan ekonomi dan menurut data, pada Tahun 2014 Indonesia PDB nya mencapai US$ 870 Milyar yang membuat Indonesia menjadi perekonomian terbesar di Asia Tenggara.

Namun masih belum berbanding lurus dengan investasi lokal. Masyarakat yang masih kurang edukasi tentang investasi di dalam negeri sendiri, tidak memanfaatkan potensi jangka panjang yang akan didapatnya.

Berinvestasi bisa bermacam-macam. Investasi emas, properti, deposito, obligasi dan lain-lain. Bisa dipilih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Memilih investasi pun sebaiknya mengetahui investasi apa yang cocok dengan kondisi financial serta usia produktif untuk berinvestasi.

Untuk investasi Obligasi, sekarang pemerintah pun melakukan investasi Obligasi dalam bentuk Obligasi Pemerintah. Bisa mendapatkan bunga yang lebih besar dari bunga tabungan. Biasanya, investasi Obligasi ini dalam bentuk kupon-kupon yang dikelola sebagai bukti kepemilikan investasi.

Dalam hal ini, Obligasi Pemerintah memberikan kesempatan kepada semua pihak termasuk masyarakat untuk ikut serta menanamkan investasi bersama Obligasi Pemerintah sebagai upaya memajukan perekonomian dan perkembangan masalah investasi.

Dengan ikut serta dalam Obligasi Pemerintah ini, berarti kita sudah berkontribusi dalam pengembangan perekonomian bangsa.
Tidak usah khawatir ketika membuka investasi karena akan di setiap bank yang melayani berbagai produk investasi akan memberikan konsultasi kepada para calon nasabahnya, mulai dari hak dan kewajiban nasabah serta bank pengelola investasi sampai berbagai benefit yang akan didapatkan.

Tips dalam memilih investasi, sebaiknya cari dulu profil pengelola investasi dari berbagai sumber dan testimoni para nasabah sebelumnya. Bisa mencari informasi melalui internet, bertanya ke pengguna investasi serupa atau datang langsung ke bank dan bertanya port folio bank tersebut dalam mengelola investasi. Ini sangat penting sebagai tindakan security terhadap apa yang akan kita investasikan.

Setelah yakin, baru ambil keputusan. Jangan lupa juga untuk selalu membaca starter kit yang diberikan pihak bank atau pengelola investasi. Dengan demikian, bisa mengetahui apa hak dan kewajiban masing-masing pihak serta menjadi rujukan jika ada masalah.

Berinvestasi akan memberikan efek benefit maksimal jika mengikuti semua prosedur dan menjalani berbagai tahapannya sesuai ketentuan yang berlaku. Jika berinvestasi, jangan ragu untuk bertanya jika ada sesuatu yang perlu ditanyakan.

Lihat juga manfaat yang didapat ketika melakukan investasi. Jika bisa, cari yang manfaatnya luas, dalam arti, bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang banyak. Contohnya berinvestasi pada Obligasi Pemerintah.

You Might Also Like

0 comments: