Pages

Monday, 14 November 2016

Hobi Dan Profesi Semakin Bernilai Dengan Switch Alpha 12

Share it Please
Menekuni hobi di samping profesi, memberi nilai tambah dalam hidup. Dari kewajiban yang dijalankan, ada kegiatan yang menyegarkan pikiran dan membuat rileks. Sehingga dua kegiatan ini saling melengkapi. Bukan menjadi pemanis atau sampingan semata.

Ketika saya masih bekerja sebagai Akunting, saya menekuni kegiatan menulis blog. Menjadi blogger, tidak membuat saya selalu serius mengernyitkan dahi saat melakukan rekonsiliasi bank, deal bersama customer yang alot atau saat meminta kerja sama tim marketing untuk push penjualan. Kegiatan blogging membuat saya tetap stay cooldan menjadi pelarian saya ketika titik jenuh datang. Tiap istirahat lunch atau ketika ada tugas luar, blogging menjadi pilihan kegiatan pendamping yang mengasyikkan.
Blogging jelas memberi banyak inspirasi dan wawasan baru dari para sesama akunting yang sharing pengalaman dalam blognya. Merangsang saya untuk lebih menggali ilmu dari berbagai sumber. Juga mendorong saya untuk berbagi pengalaman yang sama seperti para inspirator.

Penggunaan notebook menjadi sangat penting. Supaya bisa dibawa ke mana-mana. Saat istirahat kerja, ke luar kota atau di manapun. Untuk menekuni pekerjaan sekaligus hobi, tentu saja notebook yang digunakan harus fleksibel supaya tidak menghambat. Contohnya, notebook Acer Switch Alpha 12 layar 12 inci tanpa kipas pendingin yang ramping dan fleksibel.

Aktivitas Blogging bisa di mana saja
Saat ini, saya sudah tak menjadi Akunting lagi tapi menjadi full time Blogger dan tetap punya rutinitas lain, yaitu menjadi content writer di beberapa website perusahaan, organisasi dan pemerintah. Hal ini sangat menuntut kegesitan dalam beraktivitas. Karena menjadi Blogger dan Content Writer sama-sama membutuhkan perangkat yang bisa memenuhi semua kebutuhan dalam bekerja. Kegiatan Blogging dan Content Writer adalah hobi sekaligus profesi buat saya saat ini.



Kadang gak mau diribetin sama notebook

Dua kegiatan ini, selain menulis, menuntut saya untuk banyak beraktivitas di luar. Karena untuk bahan tulisan, memerlukan materi yang up to date dan beberapa artikel memerlukan pernyataan narasumber yang sesuai. Bahkan harus ikut liputan bersama para wartawan di sebuah acara. Kondisi ini, menuntut saya untuk multitasking. Harus bisa merangkum, merekam, memotret dan membuat artikelnya.


Switch Alpha 12 yang ramping dan dapat diubah menjadi notebook atau tablet, untuk transisinya mudah dilepas karena menggunakan engsel magnet pada keyboard docking sehingga mudah dilepas dan tidak takut rusak. Keyboard docking ini, membantu juga sebagai screen protector dilengkapi backlit jadi kalau saya berada di tempat yang kurang cahaya, tapi deadline sudah menghampiri, tetap bisa bekerja. Sudut pandang ketika menulis dibuat senyaman mungkin dengan bantuan kickstand hingga susut 165 derajat. Jadi, saat saya ingin menggunakannya sambil berdiri dan jalan-jalan, tinggal lepas keyboard docking nya lalu difungsikan sebagai tablet.


Urusan data, ini sangat penting. Lagi-lagi Acer Switch Alpha 12 memberi kemudahan melalui port USB Type-Cdengan USB 3.1 gen.1 sehingga transfer data menjadi 10 kali lipat lebih kencang. Bagi yang suka vlogging, type USB Type-C ini membantu sebagai output video dan sumber daya yang dapat mengalirkan hingga 4.5 W dari gadget. 

Jadi, kegiatan yang dijalankan dipastikan tak akan terlewatkan moment pentingnya. Semua bisa terekam dan terarsipkan dengan baik. Baik gambar, tulisan, video atau suara. Tanpa kehabisan space, tidak perlu repot menghapus atau memindahkan file lain.

Bagi teman-teman yang suka desain grafis, desain fashion, membuat sketsa dan perlu menulis cepat, Acer Switch Alpha 12 dilengkapi Digital Active Pen. Stylus ini memberi ruang kreativitas tanpa batas dan bisa diatur ketebalan tulisannya. 

Belum sampai di situ, Acer Switch Alpha 12 ini kinerjanya tinggi dan hemat energi berkat Intel Prosesor Core i Series generasi ke-6. Penting sekali karena jika hemat energi dan kinerjanya tinggi, bisa mendukung kelancaran dalam bekerja. Apa lagi jika pekerjaannya sangat banyak dan berkelanjutan.

Masalah utama lainnya, ketika kinerja tinggi dan notebook digunakan terus, notebook lain memerlukan kipas supaya tidak overheat, untuk Acer Alpha 12 cukup memakai Acer LiquidLoop berupa pipa berisi cairan pendingin untuk menstabilkan suhu Intel Prosesor Core i Series di dalamnya. Berkat ini, saat kerja tak perlu kipas konvensional juga tidak memiliki ventilasi udara. 

Keuntungan notebook Acer Switch Alpha 12 fanless ini, membuat saya bisa memangku notebook saat menulis, memakai alas bantal saat ngetik di kasur dan tidak mudah kena debu atau kotoran lainnya yang bisa merusak motherboard.

Selain dapat membantu pekerjaan menjadi maksimal, Acer Switch Alpha 12 terindikasi awet dan tahan lama mengingat spesifikasi yang dirancang dengan fitur-fitur pendukung yang lebih inovatif yang telah dijelaskan di atas. 

Mempunyai profesi dan hobi yang saling berhubungan juga saling mendukung, tentu membutuhkan fasilitas yang switchable agar dua kegiatan berbeda ini bisa berjalan beriringan tanpa hambatan fasilitas atau dibatasi tempat dan waktu. Hargai hobi dan profesimu dengan fasilitas bernilai seperti Acer Switchable Alpha 12 agar karyamu semakin bernilai tambah. 

Apabila teman-teman punya cerita seperti saya, dua kegiatan antara hobi dan profesi yang saling mendukung, ayo segera tuliskan dan ikutkan di lomba Acer Switch Alpha 12 Story Competition, siapa tahu hadiah jutaan rupiah menjadi milik teman-teman.

13 comments:

  1. Menarik nih. Pas bangad, lagi menyatukan hobi dan profesi ke dalam blog.

    ReplyDelete
  2. Bisa dicoba nih, tengkyu info lombanya mbak :) bewe back ya :)

    ReplyDelete
  3. Telnologi makin canggih aja dan kita dimanjakan dengan kemudahan-kemudahan... kalau punya gadged kaya gini jadi lebih semangat nulis deh.... sukses kontesnya ya mbak..

    ReplyDelete
  4. seneng deh baca tulisan teh ani, inspiratif banget, jadi termotivasi buat lebih baik lagi nih. Wh, ada blog comp.nya yah..hmm, cari ide dulu, ahhh..

    ReplyDelete
  5. Keren banget yaa notebooknya. Laptopku juga acer. Awet.

    ReplyDelete
  6. intinya sih untuk blogger emang asik pakai yang tipis begini. dibawa buat livetweet di event juga g masalah. sekalian bisa buat ngedraft blog. mantaap

    ReplyDelete
  7. wah notebooknya keren mb ani, makasih udah berbagi. :)

    ReplyDelete
  8. Notebooknya bikin ngiler nih, nabung dulu. Efisien ya, bisa buat nulis dan simpen draft.

    ReplyDelete
  9. keren bgt notebooknya ya mbak :-)
    cuma blm punya pengalaman pakenya, semoga suatu hari bisa ke beli, hehe. Terimakasih infonya mbak Ani

    ReplyDelete
  10. Senangnya jika punya perangkat yang bisa mendukung hobi dan profesi.

    ReplyDelete
  11. Kalo dilepas dri keyboard.. dilayarnya ada keyboard toolnya nggak mbak? Atau meskipun dilepas tetep harus pake keyboard dgn terhubung usb kabel?

    ReplyDelete
  12. Keren. Bisa dipakai buat senjata ngeblog juga nih,

    ReplyDelete

Blogroll

About