Pages

Friday, 11 November 2016

Semangat Berkarya dan Tetap Percaya Diri Di Usia Cantik

Share it Please

Tahun ini, Bulan Juni 2016 lalu, di hari ulang tahun, saya gunakan untuk tafakur. Merenung di malam hari, tentang perjalanan hidup yang telah dijalani. Sempat kaget dan tidak percaya, entah kenapa kok rasanya diri ini merasa muda terus, padahal tahun depan sudah memasuki kepala 4.

Kaget bukan tidak menerima menjadi tua tapi saya merasa takjub dan bersyukur bahwa Allah SWT telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyicipi warna warni hidup dengan segala bagiannya, suka, duka, senang, sedih dan berbagai hal yang diberikan Nya. Itu semua saya anggap yang terbaik.

Di usia yang selangkah lagi menginjak kepala 4, saya tersenyum puas dan bahagia, terlepas dari bagian hidup yang tak sesuai harapan tapi di sisi lain banyak hal-hal yang di luar dugaan dan di luar jangkauan saya. Semuanya berjalan seimbang dan adil buat saya.

Alhamdulillah, saya tak merasa kehilangan masa kecil juga tak merasa dewasa sebelum waktunya. Tahap-tahap usia yang saya jalani dari kecil mengalir diisi sesuai masanya. Masa kecil penuh permainan menantang di sekitar rumah, bahkan tidak pernah takut kotor. Remaja, diisi dengan memenuhi segala keingintahuan dengan ikut segala organisasi baik di sekolah maupun di rumah, sambil belajar bisnis jualan sweater rajut plus sebuah merk kosmetik. Bangga sekali saat itu, bisa cari tambahan uang saku sendiri.

Masa kuliah saya lebih aktif berorganisasi di kampus, segala kursus saya ikuti, bahkan saya yang kuliah di Akuntansi nyambi kursus Bahasa Jepang juga. Jadi, hari-hari saya saat itu sangat sibuk, capek tapi menyenangkan. 

Memasuki usia kepala dua, saya merasa jadi manusia berwibawa. Pokoknya, saya berusaha meningkatkan segala kemampuan. Punya Goal Setting setelah lulus kuliah harus kerja sesuai latar belakang pendidikan. Karena saya ambil ilmu Ekonomi Akuntansi, saya pun terbawa prinsip mengeluarkan modal sekecil-kecilnya dan mendapat untung yang sebesar-besarnya. Jadi, usai kuliah saya berusaha keras menjadi apa yang saya inginkan. Ya, menjadi Akunting di sebuah perusahaan bonafid. Itu mimpi saya.

Saya saat usia 23 tahun menjadi Account Officer di Lee Soon Seng Plastics Sdn.Bhd Malaysia

Tercapai, usia 22 Tahun bekerja di Bandung di sebuah pabrik plastic forming menjadi Staff Akuntansi. Nilai lebih saya di mata HRD saat itu, saya menguasai dua Bahasa Asing secara lisan dan tulisan, Yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Keterampilan saya berkomunikasi pun membuat tim HRD semakin kuat untuk menugaskan saya ke kantor cabang yang ada di Johor Malaysia. Tanpa saya duga dan tanpa saya bayangkan, saya menjadi Account officer di Lee Soon Seng Plastics SDN BHD. Bangga? Jelas. Di usia 23 tahun saya sudah menempati jabatan yang diimpikan banyak orang, di negeri orang pula. Rasanya bahagia dan membuat saya semangat meningkatkan kemampuan.

Usia 25 tahun saya harus pulang, padahal saya sedang di posisi enak dan zona nyaman. Hidup di negeri orang bak seorang ekspatriat dengan rumah dinas sendiri beserta isinya. Ditempati hanya oleh saya seorang. Indah sekali. Saya pulang harus menikah. Ini tahapan hidup saya yang baru.



Menjadi delegasi dan pembicara di ASEAN Work Life Balance 2016
Saya menikah, punya anak. Pernikahan saya gagal tapi saya untungnya cepat move on dalam kondisi tersebut, saya tetap bekerja keras. Oh ya, saya tinggal di Jakarta setelah menikah, ini juga bagian dari goal setting saya, bahwa saya ingin menaklukan Jakarta. Ini pun tercapai. Di Jakarta saya bangkit dan fokus untuk membesarkan anak sambil bekerja dan berkarya. Hari-hari berat di awal kegagalan itu saya jalani dan anggap itu adalah takdir, tak mudah memang tapi bagaimana lagi?

Setelah itu, saya lebih fokus melihat ke depan, persiapkan masa depan anak dan usaha-usaha keras saya, mendatangkan titik balik yang manis. Di usia 32 Tahun saya menemukan passion dalam bekerja. Bukan sebagai Akunting tapi sebagai penulis blog dan content writer. Berbagai kesempatan datang dan memenuhi hidup saya penuh warna lagi.

Seiring usia cantik, anak saya pun menuai prestasi :)

Alhamdulillah juga, saya berhasil mendidik anak saya untuk mendapatkan prestasi pencak silat dan kegiatan-kegiatan positifnya. Melihat ini, saya tak merasa takut tua dan saya merasa sudah menjadi perempuan yang sebenarnya dengan tahapan-tahapan dalam menjalani proses hidup. Memang tidak sempurna. Tapi saya sudah berusaha membuat hal yang terbaik.

Dalam semangat saya, kebahagiaan saya menikmati hidup, saya merasa gelisah dan ada yang sedikit mengganggu, kulit wajah saya jadi agak kendur sejak usia 35 tahun. Tanda-tanda lainnya, terlihat ada banyak komedo serta garis-garis halus di sekitar mata dan bibir. Kepercayaan diri saya sempat down karena habis mikirin soal kecantikan kulit wajah saya yang mulai memudar. Saya bergegas mencari cara untuk self healing dan mencari informasi perawatan kulit yang pas.

Sedang browsing, saya menemukan Revitalift Dermalift dari L'Oreal Paris Skin Expert dengan kandungan Centella Asiatica, Pro-Retinol A dan Dermalift Technology yang dapat mengurangi kerutan sebanyak 27% jadi garis-garis halus yang ada di dahi, sekitar bibir saat senyum serta sekitar mata saya bisa berkurang. Perawatan kulit di Usia cantik saya ini pasti menuai hasil. Menurut keterangan, Revitalift Dermalift ini juga berkhasiat meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di 8 zona utama wajah (dahi, di antara alis, kontur mata, kerutan di ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang serta leher)


Rangkaian Revitalift L'Oreal Paris Skin Expert


Rangkaian Revitalift Dermalift L'Oreal Paris Skin Expert ini ada tiga jenis yang saya pakai. Diantaranya Revitalift Milky Cleansing Foam. Mengandung exfoliating yang dapat mengangkat make up secara sempurna. Diperkaya juga dengan anti-wrinkle. Biasanya saya gunakan pagi dan malam menjelang tidur. Revitalift Day Cream SPF23 PA+ yang saya pakai setiap hari ketika beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Melindungi wajah dari paparan sinar ultra violet UVA dan UVB serta  melembapkan. Revitalift Night Cream saya pakai setiap malam menjelang tidur agar kerjanya lebih maksimal melembapkan dan menghaluskan kulit wajah.


Ritual perawatan kulit bersama L’oreal Paris ini membuat saya semakin percaya diri dalam menjalani aktivitas. Proses ini adalah bagian dari perjalanan menyenangkan di usia cantik saya. Untuk menyongsong perjalanan hidup selanjutnya dengan rasa percaya diri. Berkarya lagi, yuk!

Jika anda punya cerita tentang usia cantik atau di sekitar anda banyak perempuan yang menjalani usia cantik menginspirasi, ikutkan saja di lomba Blog Usia Cantik yang diadakan Blogger Perempuan.

60 comments:

  1. Ok berarti sekarang 39 yaaa, tp kaku tetep cantik dari hati lho #Peressss hahaha

    ReplyDelete
  2. Saya juga cocok teh dengan produk ini pdhl saya jarang pake cream2an krn takut mukanya jadi leueur banyak minyak
    :)

    ReplyDelete
  3. Kaya pengalaman, penuh prestasi dan makin ke usia cantik makin melejit aja. Sukses terus buat teh Ani.. *Aamiin

    ReplyDelete
  4. Wah, Teh Ani pernah kerja kantoran di Malaysia, tho... Keren, Teh! :)

    ReplyDelete
  5. Teh Ani dari zaman dulu sdh keren ternyata. Cepat move on jg ternyata. Ciri2 pemenang ada pada dirimu... I love u full deh. Btw sy pke produk ini cucok deh :)

    ReplyDelete
  6. Semoga di #usiacantik ini, apa yang dilakukan teh Ani semakin membahana dan memberi manfaat untuk sesama. Amiin

    #sahabatblogger

    ReplyDelete
  7. Ani.. baru tau dirimu single parent. Tapi hebat, saya salut dengan semua kerja keras dan pengabdiannya didunia perbloggeran, sangat menginspirasi banyak orang, terutama saya.. mudah2 segala sesuatunya sesuai harapan dan sukses ya.. tetep jadi Abi Berta yang low profile, tidak pelit ilmu.. lope you deh.. salam buat si neng di rumah ya... *kapan ijab lagi.. eh * hihihi

    ReplyDelete
  8. Kehidupan teteh berliku-liku tapi Alhamdulillah bisa dilalui dengan baik, semoga selalu sehat dan diberkahi Allah teh aamiin

    ReplyDelete
  9. Manteppp makkk senang baca tulisannya sangat menginspirasi.

    ReplyDelete
  10. Buah bakalan jatuh ga jauh dari pohonnya. Ibu dan anak sama2 berprestasi. So, tetap semangat, bersyukur dan selalu rendah hati, ya Teteh...

    Tiga tahun lagi saya mengalami #UsiaCantik juga...

    ReplyDelete
  11. Ternyata teh Ani ini superrrr bangettt. Pengalamannya joss

    ReplyDelete
  12. Luar biasa banget prestasinya mbk Ani udah smart, brilian en cakep pula.Selamat untuk putrinya yang gak kalah hebatnya pula.

    ReplyDelete
  13. Dari muda ternyata Ani memang sudah aktif, ya. Walaupun kisah hidupnya berwarna-warni tapi semangatnya jempol banget, uy!

    Btw, foto yang lagi duduk itu bagus, lho :)

    ReplyDelete
  14. wuihh perjalanan yang panjang tapi keren teh... Jadi pas masih duapuluhan udah kerja di LN, saluttt...
    btw, aku juga pake loreal dermalift, baru sebulan lebih sih tapi berasa banget ngaruhnya...

    ReplyDelete
  15. Salut banget dengan semua pencapaian yang sudah diraih Teh Ani. Inspiratiiiif banget. Dedikasi dan konsistensinya patut jadi teladan semua perempuan. Terutama blogger. Humble pula. Aku padamuuuuu... :)

    ReplyDelete
  16. Makin ke usia cantik makin berprestasi, euuyy :D

    ReplyDelete
  17. Mantap melangkah. Semoga makin sukses d usia cantik

    ReplyDelete
  18. Selamat ulang tahun Teteh.., smg tdk terlambat utk do'a nya ya ; Barokallah fii Umrik, brtambah sehat, bahagia, sukses menyertai dan sentiasa dlm lindungan Allah, Aamiin YRA.... 😇

    All the best Teteh ♥

    ReplyDelete
  19. perjalanan hidup yang inspiratif teteh...semoga di #UsiaCantik semakin menginspirasi untuk berbuat baik

    ReplyDelete
  20. Salut..dengan prestasi yang diraih.... ini mamah cantik... plus strooong... :)

    ReplyDelete
  21. keren banget Mbk kisahnya bisa menginspirasi perempuan lain, bahwa hidup ini butuh perjuangan. bahagia dalam #UsiaCantik untuk tetap disyukuri. Salam Mbk :)

    ReplyDelete
  22. Luar biasa perjalanan hidupmu mak Ani. Perlu diacungi jempol. Yang bikin aku amaze adalah bisa move on pada saat tau harus menjadi single parents. Dan bs menghidupi Sekar seperti sekarang. Prestasi dan semangat menjadi blogger bener2 luar biasa.
    You're trully inspired mom :)

    ReplyDelete
  23. Beberapa kali ketemu teh Ani, tetap cantik di usia cantik...

    ReplyDelete
  24. Saluut dengan mbak Ani. Keceeeh badai. Sejak muda udah punya presatasi luar biasa dan tetap bisa dipertahankan bahkan sampe di #usiacantik. Proud of you, mbak Ani :)

    ReplyDelete
  25. Waah..selisih 2 tahun sama saya, Teh. Semoga di usia cantik ini kita makin aktif dan produkstif ya Teh

    ReplyDelete
  26. Awet muda..mbak.
    Dirimu menginspirasiku...

    ReplyDelete
  27. Makin cantik di usia cantik
    Makin menginspirasi
    Banyak belajar darimu mbak

    ReplyDelete
  28. Sukaaa lihat ekspresi foto yg kedua. Lebih lepas tawanya dan segar.

    ReplyDelete
  29. Selalu salut dengan karyanya dan semangatnya teh ani, menginspirasi.
    Potonya kece2 niiy

    ReplyDelete
  30. Salut sama Teh Ani, di #UsiaCantik sudah banyak pencapaiannya yang sudah diraih, tapi Teh Ani terus semangat untuk menginspirasi banyak orang.

    Semoga sll sehat ya Teh Ani. Aamiin :)

    ReplyDelete
  31. Semoga bisa terus cantik luar dan dalam ya mbak. :)

    ReplyDelete
  32. alhamdulillah, teh Aniii... bangga dan bersyukur saya bisa tertulari semangat hidup dgn kenal teh Ani dan membaca postingan penuh makna ini

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  33. Saya sepakat pendapat psikolog yg bilang jika semua tahap perkembangan seseorang itu harus dilewati dg pas. Teh ani contohnya.

    ReplyDelete
  34. Wow, mbak ani menguasai bahasa jepang? Keren banget mba, padahal ini bukan bahasa yang mudah dikuasai

    ReplyDelete
  35. sangat inspiratif teh. jujur saja setelah baca ini, saya dalam hati ngomong,"jangan mau kalah sama mba Ani." Soalnya menurut saya usia 20an sudah bisa menguasai dua bahasa dan berkerja sesuai dgn yg diimpikan. Dan sekarang tetap eksis dan produktif menulis. Suatu prestasi yg patut diacungi jempol :D Urusan cantik, itu datangnya dari hati. I believe it.

    ReplyDelete
  36. Teh Aniii, ih dirimu keren abis...Semangatnya itu lho! Plus menginspirasi banyak orang dan gak pelit sharing ilmu.Semoga selalu diberi kesehatan dan berkah hingga Sekar mandiri ya Teh. Amiiin :)

    ReplyDelete
  37. Saluuut! Bisa meninggalkan cita2 jadi akuntan dan sekarang total ngeblog, hebat banget teh!

    ReplyDelete
  38. Wow.luar biasa teh ani, seneng banget ya bisa dapat kerja dibluar negeri jd, bangga dgn semua prestasi teh ani

    ReplyDelete
  39. Mba Ani.. kamu sudah punya anak segede ituuu? Kirain masih fresh graduate dirimu mbaaa..

    ReplyDelete
  40. Salut mbak.. cerita kehidupan yang luar biasa dan mbak Ani makin bersinar di usia cantik ini... inspiring...

    ReplyDelete
  41. Keren teh Ani, pengalaman hidup yang luar biasa mewah menurutku. mewah dalam arti padat penuh cerita dan dinamis.
    selalu sehat ya teh Ani, tetaplah menginspirasi

    ReplyDelete
  42. aaa keren pisan, teh ani. semoga di usia cantik ini semakin bersinar dan menginspirasi :)

    ReplyDelete
  43. Selamat untuk prestasi putri teh Ani. Sungguh pengalaman hidup teh Ani yang luar biasa bisa menjadi inspirasi buat saya. Selalu sehat dan terus menginspirasi ya teh Ani.

    ReplyDelete
  44. kalo teh Ani mah selalu mengisnpirasi :)

    ReplyDelete
  45. Pengalaman hidup teh Ani luar biasa. Selalu takjub dengan prestasi yang Teh Ani capai selama ini. Inspiratif pisan. Sehat-sehat ya, Teh... Semoga jadi pemicu buat saya agar bisa jadi lebih baik

    ReplyDelete
  46. satu kata: wow...

    pengalamannya luar biasa, Teeehh.. kereeen.. :)

    ReplyDelete
  47. Bahaagianya Ani memiliki Sekar, anak perempuan yang pinter dan bisa dibanggakan. Udah lama banget bunda gak ketemu Sekar, ya, sejak tahun 2011, 5 tahun setelah ittu Sekar sudah menjadi gadis manis yang berprestasi. Bunda ikut bangga, Ani.

    ReplyDelete
  48. Mba Ani... Lama ya kita ga ketemu :)

    Aku ga nyangka Mba Ani dulu itu seorang wanita karir yang hebat, pernah dikirim ke luar negeri pula.

    Sukaaa sama foto yang di awal tulisan. Very different look ;)

    ReplyDelete
  49. Mantap deh pencapaian mba Ade dlm dunia blogging..sangst menginspirasi..

    ReplyDelete
  50. Mantap deh pencapaian mba Ani dlm dunia blogging..sangat menginspirasi.

    ReplyDelete
  51. Wow sudah berprestasi sejak umur 20-an! Keren Teh Ani!

    ReplyDelete
  52. Subhanallah, saya ikut senang membaca rangkuman kisah hidup Mbak Ani yang luar biasa. Bukan tanpa aral, tetapi cara menikmati dan menceritakannya yang luar biasa. Maka tak heran jika terus menanjak karir dunianya.

    Sukses selalu, Mbak.

    ReplyDelete
  53. aku pikir teteh masih seumuran dengan dian sastro. Sukses selalu ya teh, salam buat Sekar yang menuai banyak prestasi

    ReplyDelete
  54. Semangat Teh Ani ... Teh Ani ini makin kharismatik semakin cantik usianya :)

    ReplyDelete
  55. Sejak muda ternyata udh berprestasi ya. Dan baru tau loh ternyata usianya tuaan aku hihihiii...jadi malu nih

    ReplyDelete
  56. Swisderm Hydrating Toning Lotion Dirproduksi dari Swizerland. Produk ini sebenarnya sudah di luar negeri, terutama di tetangga sebelah di Malaysia. Sekitar tahun 2015, masuk ke Indonesia dan boomingnya saat ini, sehingga menjadi bahan pembicaraan. Kalau di amati di facebook aja, pada saat kami buka facebook dibicarakan oleh 1000 orang setiap saat.

    Swisderm Hydrating Toning Lotion Indonesia

    ReplyDelete
  57. Hai teh Ani Berta, apa kabar? Wah senang banget aku akhirnya bisa bertemu wajah di Republika 16/7/17 lalu. Menginspirasi sekali deh semua pekerjaan dan kegiatan teh Ani. Hobi yang bisa menghasilkan hhmm..semoga aku bisa seperti teh Ani ya aamiin. Belajar mah usia berapa pun ga boleh patah semangat ya kayak aku udhah mau kepala 4 baru mulai ngeblog hihihihi...Salam buat neng geulis nya meni siga mamahnya hebat pisan euy. Abdi ge Sundaneese :D

    ReplyDelete

Blogroll

About