Monday, 24 April 2017

Luna Habit Bersama Dia Yang Kau Panggil Perempuan

Share it Please
Luna Habit x Ayu Dewi Materrnity Capsule Collection

Dua belas tahun yang lalu, masih segar ingatan saya dengan iklan sebuah merek sabun mandi ternama yang dibintangi Luna Maya, saat itu, Luna bak seorang puteri yang memerintahkan prajurit-prajurit pengawalnya untuk memberi hormat hanya dengan satu kedipan mata, semua menunduk. Terskesan megah dan istimewa!

Lalu saat itu saya googling dengan nama Luna Maya, wah keren ini perempuan, cantik banget, keturunan barat tapi wajahnya lebih Indonesia, eksotis kelihatannya. Selama ini saya mengenalnya dalam dunia hiburan sebagai salah satu ikon perempuan cantik di Indonesia. Sebagai presenter, bintang iklan, model dan pernah membuat kompilasi album.

Luna Maya
Siapa menyangka jika Luna Maya sudah menekuni bisnis fashion sejak 2015? Ketekunannya sampai di hari jadi ke dua Clothing Line Luna Habit. Pada moment menjelang Hari Kartini dan ulang tahun Luna Habit ke dua, 20 April 2017 Luna Maya menyeleggarakan pameran  koleksinya di Mall Kota Kasablanka akan berlangsung hingga 30 April 2107. Bersamaan dengan pameran Clothing Line Luna Habit, Luna menyelenggarakan pameran Foto 20 Perempuan Inspiratif. Foto tersebut berkolaborasi dengan tiga fotografer, tiga stylist dan tiga make-up artist. Sehingga fotonya terlihat istimewa dan hidup.

Luna learning by doing dalam meniti bisnisnya, semua dipelajari sendiri sambil berjalan bahkan merasakan kerugian di awal bisnisnya. Tapi ia tetap bangkit.

Pelajaran yang sangat berharga dari kiprah Luna yang tadinya ada di zona nyaman saat shooting tak memikirkan apa-apa yang berat tapi setelah terjun ke dunia bisnis harus kerja keras dalam hal pemasaran dan terus mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru untuk koleksinya.

Hal yang patut diteladani dari seorang Luna Maya adalah keberaniannya keluar dari zona nyaman atau menjadikan sesuatu yang menantang sebagai lahan baru untuk menambah penghasilannya. 

"Kalau tidak dimulai, saya tak akan pernah melakukan apapun untuk sesuatu yang memajukan, maka dengan pengetahuan bisnis yang minim saya memberanikan diri terjun ke bisnis online fashion dan berkolaborasi dengan penjahit dan desainer." Ungkap Luna.

Pameran Foto ini bertajuk “Dia Yang Kau Panggil Perempuan” bertujuan untuk menginspirasi semua perempuan Indonesia dari kiprah dan latar belakang sosok-sosok yang ditampilkan dalam foto, ada ibu rumah tangga, presenter, artis, penulis, entrepreneur, mahasiswi sampai pendeta.

Sosok-sosok tersebut yang menyita perhatian saya adalah Najwa Shihab, Dewi Sandra dan Tracy Trinita. Tiga perempuan ini mempunyai prinsip dasar dan kecerdasan yang unik. Selebritas lainnya, ada Salma dan Salwa, putri kembar Titi DJ yang tak berniat mengikuti jejak profesi sang ibu tapi memilih jalur akademis. Ada juga Dian Sastro, Ibu Veronika istri Pak Basuki, Ucita Pohan seorang Blogger dan presenter, Ralin Shah dan lain-lain.

Photo Exhibition 

Acara ini dimeriahkan oleh artis papan atas dan legendaris Harvey Malaiholo yang menyanyikan lagu Wanita karya Ismail Marzuki. Liriknya begitu menggetarkan siapapun yang mendengarkannya. Merinding, betapa lagu ini mengagungkan perempuan dari kalangan mana pun.

Kembali ke acara pameran koleksi Luna Habit, bagian dari acara ini digelar juga fashion show yang menampilkan Clothing Line Luna Habit ready to wear kleksinya anggun, casual dan terlihat praktis baik digunakan saat resmi maupun acara santai. Koleksi lengkapnya ada di https://www.lunahabit.com/ dengan harga yang kompetitif namun nyaman dan trendi ketika dipakai.

Kali ini, Luna Maya menggandeng Ayu Dewi untuk Koleksi pakaian hamil dengan tajuk Luna Habit x Ayu Dewi Maternity Capsule Collection. Koleksi pakaian hamil ini terlihat trendi dan leluasa bergerak untuk ibu hamil.




Ayu Dewi
Saya ikut mejeng sama koleksi Luna Habit yang chic

“Lihat bahannya, adem dan bikin nyaman yang memakai, bagi yang hamil jika memakai koleksi ini, dijamin nyaman.” Ujar Ayu Dewi sambil menunjukkan bahan pakaian yang dipakainya.
“Kolaborasi Luna Habit bersama Ayu Dewi dengan pakaian hamilnya, semoga langgeng dan diberikan kelancaran. Koleksi Ayu Dewi Maternity mewarnai Luna Habit menjadi lebih meriah.” Kata Luna.

Menarik dan inspiratif sekali acara ini, pameran koleksi Luna Habit yang digelar di Mall Kota Kasablanka hingga 30 April 2017 ini, semua hasil penjualannya akan disumbangkan ke Beasiswa Yayasan Dian Sastro.

Vest yang saya kenakan koleksi Luna Habit, lho

Hari jadi Luna Habit yang ke 2 ini menjadi titik penghargaan kemanusiaan khususnya perempuan dalam kolaborasi yang manis dengan berbagai profesi dan organisasi. Semoga semakin banyak artis yang melakukan kolaborasi bermanfaat seperti ini.

15 comments:

  1. Haishhhh.. bajunya lucu-lucu dan bagus ya, mbak.. manis juga, ada pita-pitanya..

    ReplyDelete
  2. Hebat wanita multitalenta artis jadi batu loncatan untuk raih kesuksesan lainnya

    ReplyDelete
  3. gagal pokus sama poto yang terakhir nih hi hi hi :)

    luna maya itu salah satu artis multitalenta
    liat list koleksinya keren2 jadi pengen beli buat kado ultah...

    ReplyDelete
  4. Yap lunmay contoh klo sisi negatif akan slalu lebih besar sisi positif jika kta konsisten berkarya. Bravo.

    ReplyDelete
  5. Aku gak ngeh lho Ani itu Salma dan Salwa-nya Titi DJ. Udah pada gede, ya. *terus aku merasa tua*

    ReplyDelete
  6. Aku suka Luna Maya walaupun keturunan luar tapi Indonesia banget. Dan yg paling seneng setiap pembelanjaan di Luna Habit, sebagiannya didonasikan untuk pendidikan perempuan. Kece!

    ReplyDelete
  7. Melongo deh kemaren lihat koleksinya Ayu Dewi, cakep cakeppp. Dan pas cek IG Luna Habit, kok keren semuaa

    ReplyDelete
  8. Bikin bangga ya terlahir jadi perempuan Indonesia.. salut sm Luna Maya..

    ReplyDelete
  9. Ciyeeee...yang udh belanja baju Luna Habit.. kok ga ada fotonya teh?

    ReplyDelete
  10. simple dan cantik deh
    kesannya modis dan smart gitu lihat desainnya

    ReplyDelete
  11. seru event yaaa...

    beauty-redemption.com

    ReplyDelete
  12. seneng liatnya, simpel tapi manis...

    ReplyDelete
  13. Luna Habit memang lucu-lucu banget modelnya. Juga simple. enggak riweh. Salah satu style yang saya suka.

    ReplyDelete
  14. Namanya Luna Habit ini to maksudnya. Wahhh ternyata koleksinya pun keren ya, ga nyangka dia mau keluar dari zona nyamannya untuk berbisnis. Sudah gitu yang paling keren tuh ada yang hasilnya disumbangkan pula. Inspiratif banget

    ReplyDelete
  15. Karena postingan ini saya langsung ke tkp, ngecek model baju yg dijual Luna Habit, bagus-bagus bgt ya teh, abis gajian jd pengen beli ah.hhe

    ReplyDelete

Blogroll

About