Pages

Friday, 7 July 2017

Hal Yang Perlu Diikuti Saat Mengunjungi Job Fair

Share it Please

Bukan hanya berburu pekerjaan yang diinginkan semata. Pergi ke job fair sebisa mungkin tidak terpaku hanya pada satu tujuan mencari kerja tetapi terapkan dulu niat “Sambil menyelam minum air” Yup! Sekarang banyak sekali Job Fair yang diselenggarakan berbagai pihak, ada yang berbayar ada yang gratis dan konsepnya rata-rata seragam. Beli tiket masuk, lihat-lihat booth, submit CV lalu pulang. Kelanjutannya tidak tahu. Hanya sikap harap-harap cemas yang didapatkan kan?

Adanya event semacam Job Fair memang memudahkan siapapun yang mencari pekerjaan atau networking. Masih ingat puluhan tahun lalu, saat saya lulus kuliah, mencari kerja dari kolom-kolom iklan di koran atau datang langsung ke Depnaker (Departemen Tenaga Kerja) kalau sekarang Disnaker ya? Saat itu, tak banyak pilihan lowongan kerja yang terpampang bahkan cenderung kaku dan belum ada empowerment yang disediakan buat pencari kerja fresh graduate.

Sekarang begitu banyak informasi dan kesempatan yang luas serta banyak pilihan sesuai passion masing-masing. Baik secara online maupun offline. Kadang secara online saja tak cukup. Maka event akbar offline pun diperlukan sebagai ajang tatap muka dan menjalin kedekatan emosional dengan calon partner kerja atau calon bos.

Yuk daftar! Gratis!
Seperti www.jobs.id dan www.qerja.com didukung LINE JOBS dan GRAB Indonesia yang menyelenggarakan Job Fair Qareer Carnival 2017 pada 13 dan 14 Juli 2017 nanti di Gedung Nyi Ageng Serang, Jl.HR Rasuna Said Kav. C-22 Jakarta Selatan. Masuk ke acara ini gratis, cukup menunjukkan add akun LINE JOBS maka pengunjung sudah boleh masuk dan mengikuti semua kegiatan di dalamnya.

Qareer Carnival yang mengusung tema “Meet Up, Match & Show Off Your Skill” cocok untuk para pencari kerja di era kini yang dinamis dan serba digital. Disesuaikan dengan zaman dan kebutuhan sesuai kompetensi masing-masing.

Menurut Geo Fany, Partnership & Business Development Manager Qareer Harapan Asia, di Qareer Carnival ini ada 40 perusahaan yang tergabung dan siap menampung kompetensi pelamar kerja.

Kelebihan lain di Qareer Carnival ini, bukan hanya menyediakan pekerjaan saja bagi pengunjung melainkan sekaligus memberikan pembekalan berupa pengetahuan, tips dan motivasi bagi para pengunjung untuk mengukur potensi dan kompetensi melalui talkshow dan konsultasi gratis.

Apa saja kegiatan selain berburu pekerjaan di Qareer Carnival 2017? Ini dia!

Management Trainee Test : Fasilitas ini sejak dibukanya Qareer Carnival sudah langsung tutup karena langsung full seat. Pengumuman peserta terpilih diumumkan per hari ini di website jobs.id. Management Trainee berupa tes English Provide Test by wall street dan Psikotest Provide by Kaizeen Consulting.

Talkshow dan Workshop Interaktif : Selama dua hari 13 dan 14 Juli 2017 rangkaian talkshow dan workshop interaktif ini akan memberikan pengetahuan seputar dunia kerja beserta tips mulai membidik, wawancara hingga teknis-teknis apa saja yang harus dilakukan.

Pembicara yang dihadirkan kompeten di bidang masing-masing. Nih saya kasih bocorannya jadwal talkshow dan workshop nya jika ingin ke sana ya.

13 Juli 2017 Jam 10.00 – 11.00 When Your Dreams Come True menghadirkan Lanny Wijaya (Relation Manager Linkedin) dan Sarah Desianti (Recruitment Manager Nestle) dan Moderator Grace Siahaan (Head Talent Qareer Harapan Asia).

13 Juli 2017 Jam 15.00-16.00 How To be a Good Salesman menghadirkan Vendy Chandra (Engagement Manager Markplus) dan Ayu Riya (Head Sales Kaizen) dengan Moderator Geo Fany (Partnership & Business Development Manager Qareer Harapan Asia).

14 Juli 2017 Jam 10.00-11.00 Workshop Digital Marketing Content bagi yang berminat menjadi Digital Marketing Expert, jangan lewatkan sesi ini. Menghadirkan Rama Dhonanto (Managing Director B-Digital) dengan Moderator Arie Ardiansyah (Digital Marketing Qerja.com).

14 Juli 2017 Jam 13.00 – 14.00  Getting More Experience with Start Up Company menghadirkan Ongki Kurniawan (Managing Director LINE Corps), Roy F Permana (Head Country People Ops Grab), Sati Rasuanto (Managing Director Endeavor Indonesia) dan Andy Zein (Managing Director Kejora) dengan Moderator Veronika Linardi (CEO Qerja.com).

Kemudahan yang didapat dari Qareer Carnival 2017 ini, setiap calon pencari kerja tak perlu repot membawa CV yang sudah di print dari rumah. Cukup registrasi http://www.jobs.id/events/qareer-carnival dan perusahaan akan menyimpan database peserta selama enam bulan. Praktis dan keren kan?

Jadi, bagi yang belum ada acara di Tanggal 13 dan 14 nanti, siapkan untuk hadir di acara ini ya. Untuk dapat berbagai wawasan, jaringan dan siapa tahu ada opportunity baru yang potensial dan sesuai dengan kompetensi teman-teman. Kalaupun tidak sedang cari kerja, banyak hal positif yang bisa diraih di Qareer Carnival 2017 ini.

Banyak games, quiz dan aneka competition juga lho di acara ini. Jangan lewatkan ya. Janjian yuk yang mau ke sana. Jangan lupa add dulu akun LINE JOBS nya biar jadi tiket masuk ke Qareer Carnival 2017.

6 comments:

  1. Sepertinya di kota-kota besar mulai rame job fair semacam ini, teh.
    Ajang yg bagus banget buat para fresh graduates.
    Info seperti ini cuma bisa aku share ke keponakan dan sepupu deh. Hihihi ...
    #notafreshgraduateanymore

    ReplyDelete
  2. Waah jaman sekarang mah Job Fairnya serba digital yaa, ga kaya dulu bawa map coklat ato merah biru hahaa. Trus dulu sering lirik2 Job fair di Braga Landmark Building

    ReplyDelete
  3. Wah jadinya ga ribet ngeprint CV, beli amplop cokelat dll tinggal daftar aja lewat web.

    ReplyDelete
  4. Lebih ada greget jaman dulu ah bisa dinyanyiin 'dari pintu ke pintu kucoba tawwrkan nama' klo sekarang jadi instan kaya kopi :)

    ReplyDelete
  5. Yaah, untuk fresh graduate doang :-( jaman saya cari kerja mesti buat banyak fotokopi saat lamar kerja. Senangnya jaman sekarang semua-semua bisa digital

    ReplyDelete
  6. Sekarang udah enak ya mbak.. mau mlmar krj tinggal duduk manis didepan komputer ......

    ReplyDelete

Blogroll

About