Pages

Friday, 8 September 2017

Qwords Mengiringi Perjalanan Blogging Saya

Share it Please

Merayakan Ultah Qwords ke-12

Hadir di acara Ulang Tahun Qwords ke-12 membuat saya flashback dengan kenangan-kenangan yang pernah terjalin soal blogging.

Dunia blogging selalu mengalami perkembangan setiap tahunnya, baik secara platform maupun konten. Jika tidak berusaha mengimbanginya, bukan hal mustahil akan terpinggirkan karena kurang menyesuaikan diri. Begitu pula untuk branding sebuah blog, diperlukan nama yang eyecatching dan sesuai dengan yang kita mau.

Dulu, saya termasuk pencinta platform gratisan garis keras, keukeuh tidak mau menggunakan domain berbayar. Dengan alasan, ada yang gratis mengapa musti bayar? Sempit amat ya, pemikiran saya saat itu? Tentu ada alasan kuat mengapa saya bersikap seperti itu, karena saya tidak ingin melupakan platform blog yang memberangkatkan dan membesarkan saya dalam dunia blogging. Masih masuk akal, ya hehehe.

Saya akhirnya terbuka juga untuk men-domainkan salah satu blog mengingat banyak benefit dan idealisme tersendiri jika menggunakan platform berbayar tersebut. Tentu saja tidak melupakan platform tempat pertama kali saya nge-blog. Blog gratisan yang saya kelola tetap hidup dan tetap saya update.

Pertama kenal dengan platform berbayar, dengan qwords.com dikenalkan oleh teman blogger yang sudah lebih dulu menjadi pelanggan qwords. Lalu, saya jajal websitenya dan mulai pesan domain di sana. Alhamdulillah tidak ada kendala, semua lancar.

Saya yang gaptek untuk ukuran coding dan IT bisa men-domainkan sendiri blog gratisan saya dengan mengutak atik sendiri berbekal petunjuk tutorial yang diberikan oleh qwords dan bantuan customer service di webchat nya.

Alhamdulillah setelah mempunyai blog dengan domain nama sendiri, peluang semakin banyak dan saya bisa berkreasi dengan desain theme yang sesuai. Pokoknya, bebas banget berkreasi dan berekspresi.

Saya juga beberapa kali hadir di acara-acara Qwords yang selalu memberikan ilmu pengetahuan bermanfaat seputar IT khususnya tentang domain, hosting dan pernak perniknya. Walau saya agak lambat menangkap materi yang dipaparkan, setidaknya saya jadi tahu fungsi-fungsi SSL itu apa, domain dan hosting pengertiannya apa dan lain sebagainya.

Acara workshop yang saya selenggarakan juga sering di-support oleh qwords, menambah kedekatan secara batin. Mengingat karyawan yang ada di sana sebagian besar saya kenal. Bahkan, kantor Qwords yang di Surabaya dan Yogya sempat saya sambangi juga. Tinggal yang di Bandung saja yang belum, suatu saat jika sempat saya ingin berkunjung ke sana juga.

Di hari istimewa Qwords yang menapaki usia 12 tahun, perjalanan yang cukup panjang ini mewarnai dunia IT dan turunannya. Banyak membantu masyarakat dalam memfasilitasi platform yang aman, user friendly dan ekonomis. Banyaknya pilihan membuat masyarakat bisa menyesuaikan budget dan kebutuhan sehingga alokasi bisa disalurkan dengan tepat.

Bahkan, Qwords juga terlibat dalam upaya pemerintah, digandeng Kementerian Kominfo dalam program satu juta domain.

Dalam perjalanannya, Qwords pun selalu berbagi ilmu untuk masayarakat luas termasuk mendukung UMKM agar lebih melek teknologi dan berkembang pesat pemasarannya melalui optimasi digital marketing.

Begitu pula saat pesta ulang tahunnya yang ke-12 ini, Qwords tetap memberikan asupan ilmu untuk para tamunya. Dengan membuka wawasan bahwa dalam satu paket platform bukan sekadar domain dan hosting tapi ada fitur-fitur inovatif lainnya.

Arie Putra memberi wawasan terkait produk baru 

Seperti yang dipaparkan Ari Putra, Account Executive Qwords, beberapa produk baru di Qwords dijelaskan fungsi-fungsinya. Seperti Cloud Hosting untuk personal dan bisnis dengan spesifikasi MAXX, MAXX PLUS dan MAXX Ultima Plus. CLOUD VPS dengan variasinya dan email cloud collaboration suite dengan kapasitas penyimpanan mencapai 25GB.

Produk unggulan lainnya, ada Office 365 Basic, Business dan Business Premiun dengan aplikasi yang mumpuni, memenuhi kebutuhan bisnis dan personal.

Saya juga menjadi lebih paham SSL (Security Sockets Layer) yang berfungsi mengamankan data protokol keamanan antara dua mesin menggunakan enkripsi. Jika membuat usaha dan sering ada transaksi keuangan di dalamnya, sebaiknya website memakai SSL. Untuk pribadi dan organisasi pun sebenarnya direkomendasikan menggunakan SSL ini.

Tak lengkap rasanya mengenal Qwords jika tak melihat Data Center nya sekalian. Kami pun diajak touring ke Data Center Qwords yang berada di Cyber Building 1 Lantai 3. Suhunya dingin banget karena suhu dingin diperlukan untuk ruangan yang berisi banyak server ini. Bahkan ada alat pengatur suhu sendiri agar terus stabil. Suhu yang digunakan pada 23-26 derajat celcius.

Salah satu ruangan kerja di Kantor Qwords Jakarta


Data Center Qwords

Ruangan Data Center yang dijaga selama 24 jam ini, dimonitor mulai dari kelistrikan, jaringan, suhu dalam waktu 24X7X365. Spesifikasi Data Center menggunakan Raised Floor dengan ketinggian 40 cm. Sementara kelistrikannya pada 220 Volt dengan 3 phase dengan backup UPS dan Genset.

Senang dan puas mengenal Qwords lebih dekat. Kesannya sudah pasti banyak suka dan kenangan manisnya. Mengingat Qwords menemani perjalanan kegiatan blogging saya. Selain itu, saya juga punya pesan untuk Qwords, diantaranya:
  • Pertahankan pelayanan baiknya terutama untuk webchat yang sangat membantu.
  • Lebih luas lagi untuk roadshow berbagi ilmu dan wawasan untuk masyarakat. Tidak hanya untuk masyarakat perkotaan saja tapi mencakup keseluruhannya.
  • Dukung penuh pendidikan IT di sekolah-sekolah dengan pengenalan domain dan hosting.
  • Dukung UKM dengan memberikan edukasi tentang digital marketing dan memberi materi penggunaan domain dan hosting serta pernak perniknya.

Untuk selebihnya, pelayanan Qwords untuk saya pribadi sudah cukup memuaskan, mulai perpanjangan domain yang koperatif dan pengerjaan lain-lainnya yang fast response dari customer service nya ketika saya membutuhkan bantuan.

Di moment ulang tahun ke-12 ini, semoga Qwords sukses, survive dan terus menularkan banyak semangat serta inspirasi. Happy Birthday Qwords!

15 comments:

  1. Wah keren ya qwords sudah 12 tahun,sukses terus ya. Baca ini jadi makin semangat blogging deh ,pengen ikut jejaknya teh ani😍.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ya Teh, domain berbayar membuka banyak kesempatan, setidaknya itu bisa dikatakan sebagai bukti kita serius ngeblog. Hehehe. Tapi tetap, konten is the king, seperti kata Teh Ani ��

    ReplyDelete
  3. Saya juga senang bangat Teh, dulu ikut Fun Blogging akhirnya bisa kenal dan menggunakan domain di Qwords, sejauh ini sangat menyenangkan bangat :)

    ReplyDelete
  4. suatu kehormatan bisa menghadiri HUT ke-12 Qwords
    apalagi ikut serta dalam tur data center, ini pengalaman pertama sebagai blogger melihat aktivitas berbagai server :)

    ReplyDelete
  5. Bagus banget itu Ani pesan-pesannya terutama yang untuk pendidikan. Sukses terus buat Qwords! :)

    ReplyDelete
  6. Saya punya domain pertama kali di Qwords ini Teh. Sampe sekarang masih pake karena layanannya bagus dan haragnya muraah :D

    ReplyDelete
  7. Berkah Dan Keren acaranya QWords...gk datang tapi baca review vteh Ani sudah melengkapi,, sukses trs u.Qwords

    ReplyDelete
  8. Penting banget punya domain pribadi yang menjual, Teh. Dulu aku kepikiran ganti domain karena nama blognya alay. :)))

    ReplyDelete
  9. Keren Qwords sudah 12 tahun. Jadi ingin membuat domain baru di Qwords :)

    ReplyDelete
  10. aku juga pake Qwords teh...sukses terus utk Qwords :)

    ReplyDelete
  11. pernah lamaa bnget, ikutan acara ke kantor jktnya ini....sukses terus Qwords!

    ReplyDelete
  12. Teh Ani mah panutan aku menulis blog lah udah meni sukses ya teh.. amin...

    ReplyDelete
  13. aku pernah sekali berkunjung kekantornya, dan byk jg teman teman blogger yg menyarankan beli domain dan hosting disini teh

    ReplyDelete
  14. Qword memang keren..saya ikut acara ultahnya yang di Bandung :)

    ReplyDelete
  15. Jadi inget perjalananku ganti doamain berbayar di qwords juga berkat bantuan dan referensi seorang teman :)

    Pemikirannya teh ANi hampir sm denganku dulu, kalau ada yang grtisan ngapain juga pilih yg bayar yak haha...Seiring dengan perjalanan waktu dan pemahaman tentang dunia blogging jadi hijrah ke domain berbayar, biar lebih profesional dan main rajin ngeblognya :)

    ReplyDelete

Blogroll

About