Pages

Friday, 13 October 2017

RHB TradeSmart With ARO Ajak Masyarakat Berinvestasi Saham Dengan Cerdas dan Efisien

Share it Please
Berinvestasi saham dengan cerdas dan efisien yuk bersama RHB TradeSmart With ARO
Saya yakin, banyak yang tertarik untuk berinvestasi saham namun tidak banyak yang tahu cara termudahnya. Tak dimungkiri, kita memang cenderung memilih sesuatu yang mudah saja di tengah valuable waktu yang lebih ingin disalurkan untuk sesuatu yang lebih penting. Ketimbang harus membaca ratusan dokumen atau file-file online yang tak berujung.
Jika membaca kebanyakan file, sudah tentu akan banyak miss nya dan sudah tidak fokus. Makanya, menurut data Bursa Efek Indonesia (BEI) pemilik rekening saham yang ada hingga 2017 ini hanya berjumlah 600.000 rekening. Masih sangat jauh perbandingannya dengan negara tetangga yang sudah mencapai jutaan rekening.

Padahal, investasi saham sangat penting karena memberikan banyak benefit, selain aman untuk pribadi juga berperan terhadap pertumbuhan ekonomi. Mengingat investasi saham merupakan instrumen yang memberi banyak keuntungan untuk semua pihak maka hal ini perlu digalakkan.

Peluncuran RHB TradeSmart With ARO

Salah satu solusi untuk menggencarkan investasi saham ini adalah dengan edukasi yang masif hingga ke akar rumput. Salah satunya, edukasi yang dilakukan oleh RHB Sekuritas pada 10 Oktober 2017 lalu di Gedung Ballroom utama BEI.

PT. RHB Sekuritas Indonesia memberi solusi terhadap lesunya minat investasi saham masyarakat dengan meluncurkan aplikasi RHB TradeSmart With ARO yang dibuat simple dan user friendly untuk pemula. Ide aplikasi RHB TradeSmart With ARO datang dari ide Bapak Thomas Nugroho dari PT.RHB Sekuritas di saat makan siang. Beliau merasa bahwa semua investor tak patut dibedakan. Semua berhak memperoleh informasi yang sama secara real time baik yang pemula atau yang sudah lama.

ARO sendiri kepanjangan dari Assisted Robo Optimization menurut Pak Thomas, bisa juga diartikan sebagai filosofi All RHB Officer yang berarti RHB TradeSmart With ARO dipersembahkan dari seluruh sumber daya yang ada di RHB untuk kemanfaatan bagi masyarakat luas.


Mengapa Direkomendasikan Investasi Saham di TradeSmart With ARO?
  • Mudah, asalkan ada sinyal internet, semua transaksi bisa dilakukan melalui aplikasi di smartphone baik Android maupun iOS yang dapat diunduh di Playstore Google atau Apple Store.
  • Mendaftar rekening saham tak perlu datang ke kantor.
  • Semua investor baik yang lama maupun baru akan mendapatkan informasi yang sama secara real time jadi, semuanya tak dibedakan sehingga mendapat kesempatan yang sama dalam memperoleh keuntungan dari informasi yang ditawarkan tersebut.
  • Buat investor baru, aplikasi ini dapat menjadi media belajar secara leluasa. Biasanya kita kalau mau banyak tanya suka sungkan jika berhadapan langsung dengan customer service atau sales. Tapi melalui aplikasi ini, bisa mengeksplor semuanya tanpa diawasi. Jadi, belajarnya lebih bebas.
  • Buat investor lama, tentunya menjadi sarana yang lebih memudahkan dalam bertransaksi dan memperoleh informasi lebih banyak lagi. Serta menjadi media peningkatan nilai investasinya yang lebih maksimal.
  • Fitur ARO Signal; Status semua saham diinformasikan terbuka dan diberi tahu statusnya, apakah BULL, HOLD atau BEAR. Sehingga kita bisa memilih saham mana yang layak dibeli atau dijual. Tak perlu login dan buka laptop, bahkan sedang menunggu antrean di restoran pun bisa membuat keputusan penting atas investasi saham yang dimiliki.
  • Fitur ARO Library dan ARO Technical; Saat ingin mengambil keputusan, tentu kita memerlukan banyak pertimbangan dan bertukar pikiran dengan pihak ke tiga. Untuk memastikan bahwa keputusannya tepat. Untuk di RHB TradeSmart With ARO ini, tak perlu diskusi lama atau menunggu pendapat orang lain secara langsung. Melalui fitur ARO Library, informasi yang diberikan memberi referensi untuk membantu dalam pengambilan keputusan.
  • Bisa berinvestasi saham mulai dari Rp.100.000,- (Bisa lah ya, uang sejumlah ini worth it diinvestasikan, jangan beli bakso melulu ya hehehe).
  • Terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  • Keamanan transaksi terjamin.

Selaras DenganVisi Digital Yang Memudahkan

Pertumbuhan dunia digital yang semakin pesat, menurut ulasan kominfo.go.id dalam rujukan eMarketer, pengguna internet di Indonesia pada 2017 menunjukkan akan angka mendekati 112 Juta pengguna. Ini merupakan potensi untuk lebih mudah mengedukasi masyarakat untuk berinvestasi saham melalui aplikasi.

Aktivitas masyarakat yang sudah serba mobile, bukan hal yang mustahil jika minat masyarakat terhadap investasi akan meningkat jika diedukasi dan disosialisasikan.

Bapak Alpino Kianjaya, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa menyambut baik langkah yang dilakukan PT.RHB Sekuritas dalam memberikan kemudahan untuk masyarakat berinvestasi saham. Menurutnya, ini merupakan upaya membantu pemerintah juga dalam menumbuhkan literasi keuangan untuk masyarakat.

Kehadiran RHB TradeSmart With ARO terhadap sales konvensional dijelaskan Ibu Susilowati Asalim, Head of Retail Equity and Branch Coordinator PT RHB Sekuritas Indonesia. Menurutnya, biarpun melalui aplikasi, tetap memerlukan sumberdaya manusia juga. Jadi, hal ini tak akan mematikan kiprah sales konvensional. Semuanya bisa bekerja sama. Sales konvensional bisa belajar menggunakan aplikasi sehingga bisa memasarkan dengan cara mengedukasi via aplikasi tersebut.

“Maka, sumberdaya manusia yang mencakup technical, sales konvensional dan helpdesk tentu akan diperbanyak juga sebagai komitmen layanan.”

Diamini oleh Bapak Alpino, bahwa teknologi menjadi sempurna dan akan selalu berjalan lancar jika ada human touch.

Penjelasan Bapak Alpino dan Ibu Susilowati ini jelas memberikan gambaran bahwa sebuah teknologi tentunya harus berfungsi sebagai kemudahan dalam menunjang kehidupan manusia.

Merry Riana, Duta RHB TradeSmart With ARO pun berbagi pengalaman mencoba investasi saham melalui aplikasi ini. Menurutnya sangat mudah, petunjuk yang ada, mudah diikuti langkah demi langkah. Banyak hal yang bisa dipelajari dari aplikasi tersebut.

“Selama ini masyarakat cenderung takut saat mau memulai investasi saham, padahal ketakutan itu tidak perlu terjadi. Masyarakat cenderung percaya pada berita yang dilihatnya secara sekilas soal investasi saham. Padahal banyak hal yang harus diketahui dulu sebelum memutuskan berinvestasi supaya tidak terjebak dengan berita menyesatkan.” Kata Merry.

Merry juga berpendapat bahwa masyarakat yang cenderung percaya pada satu berita yang tak ditelaahnya, akan merugikan kita karena kita jadi tak termotivasi untuk mencoba. Sama seperti investasi lainnya, kita harus mau mempelajari istilah-istilah yang ada di dalamnya dan harus mau memahami hak dan kewajiban terhadap investasi yang diambilnya tersebut.

“Kerugian dan risiko yang ditanggung oleh masyarakat yang tak mau mengetahui semua itu, akibat dari perilaku masyarakat itu sendiri yang tidak mengikuti term and condition serta kurangnya memahami hak dan kewajiban.” Tambah Merry.

Bersama Merry Riana, Duta RHB TradeSmart With ARO

Tips Investasi Saham Dari Saya

Jika Merry Riana punya tips investasi, saya juga punya tips investasi saham, setelah mengikuti talkshow bersama RHB Sekuritas ini, saya jadi terinspirasi dan mau nyoba berinvestasi saham.
Ini tips dari saya:
  1. Pilih Platform Bank Sekuritas yang kredibilitasnya baik
  2. Sebelum melakukan investasi saham, tentukan kira-kira saham apa yang cocok. Bisa lihat-lihat dulu di Signal ARO.
  3. Kalau saya, pasti gak akan muluk-muluk pilih perusahaan yang mau dibeli sahamnya, cukup lihat barang-barang yang sering saya pakai sehari-hari dan banyak dicari orang. Tentu saja akan mendatangkan peluang yang berkans lebih.
  4. Setelah buka rekening saham, pelajari semua fitur yang ada di aplikasi dan cari tahu segala hal yang mendukung penguasaan materi. Bisa melalui bertanya ke CS nya atau mencari dari sumber bacaan lain.
  5. Selanjutnya, selalu kontrol pergerakan sahamnya di bursa dan tidak skip dari informasi – informasi yang masuk secara real time karena peluang justru datang dari sini.
  6. Terdaftar di OJK itu penting
  7. Tidak putus asa jika belum mendatangkan benefit, kan semuanya juga harus melalui proses dan pembelajaran. Perlu waktu tentunya. Pokoknya jangan pantang menyerah juga jangan berhent

Cara Berinvestasi Bersama TradeSmart With ARO


Cara memulai berinvestasi
Sesuai moto EASY, QUICK, SMART maka aplikasi RHB TradeSmart With ARO layak dimiliki siapapun. Mr. Chan Kong Ming , Presiden Direktur PT RHB Sekuritas Indonesia menyatakan komitmen PT.RHB Sekuritas yang ingin selalu mengedukasi masyarakat sebagai wujud sinergi dalam membantu upaya pemerintah dalam menumbuhkan literasi keuangan di Indonesia. Melalui Kampanye “Ayo Nabung Saham”

40 comments:

  1. Wahhh... Ada Mrs. Merry ... Keren teh!
    Dan sekarang investasi udah tinggal klik klik di hp aja ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mas sudah mudah banget mau investasi saham :)

      Delete
  2. Kalau mendengar kata saham saya langsung inget Merry Riana, perjuangannya keren banget dan semoga aja bisa seperti dia dengan belajar saham ini hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mel, Merry itu perjuangannya total banget

      Delete
  3. Wah ada Merry Riana. Belajar saham sambil dapat motivasi dari beliau nih. Berarti beli saham bisa pakai HP aja ya Teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Helena, cuma via aplikasi lho dan mulai Rp.100ribu udah bisa transaksi :D

      Delete
  4. Yuk ah mulai nabung saham, ditemenib ARO jadi lebih gampang dan cepat. Mana bisa buka rekening dengan 100 rb aja ;)

    ReplyDelete
  5. Bener banget deh, masyarakat saat ini kurang peduli cara mengelola uangnya, hanya kerja keras untuk me dapatkanbya saja, sayang banget kan kalau habis cuma-cuma. Dan RHB TradeSmart ini ngebantu banget, baru buka aja saya udah liat saham mana yang pergeraknnya bagus tanpa perlu menunggu lama, yang harus dipelajarai ya cara menganalisanya saja, harus banyak latihan kalau kata Mba Merry.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi Aris udah ngincer buat beli saham yang mana? :)

      Delete
  6. wow... gagal pokus sama foto kalian. yang baju biru cantik, yang jilbab merah anggun :)

    mantep bu, 7 tips sahamnya, no 2 bisa dijadiin sebagai panduan lewat RHB TradeSmart aplikasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tips itu sesuai pengalaman dulu buka di bank satu lagi :)

      Delete
  7. Itu hebatnya ARO ya Teh, semua bisa terima info secara realtime, baik oemula maupun yang premium

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bikin pede deh kalo buat pemula :)

      Delete
  8. Baru dengar nih, sepertinya aplikasi trade yang keren.
    Bisa jadi trader sukses dari rumah ya teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pure ibu rumah tangga bisa investasi saham dari rumah Mba :)

      Delete
  9. Bener banget Teh banyak yg ingin invest saham tp enggak tahu gimana cara memulainya dan hrs mencari info yg benar ttg investasi saham itu dimana. Sy sendiri saja sbnrnya tertarik dg invest saham krn ini merpkan salah satu cara mengelola uang dan investasi yg menguntungkan jika tahu caranya. Wah membantu banget ini ada aplikasi online spt RHB Trade Smart.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mba cobain aku yakin Mba Dewi pasti mudah mengikutinya hehehe

      Delete
  10. Enak banget sekarang. Buat trading saham bisa online, cepat, dan real time juga. Tapi kadang takut sama resiko, padahal kalau mau maju belajar dulu ga usah takut resiko. hehe. Makasih teh buat sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba intinya harus mau mempelajarinya dulu terutama paham sama hak dan kewajiban

      Delete
  11. dari dulu aku sudah cukup tertarik dengan soal saham lho teh.. btw makasih artikelnya, lengkap banget, langsung tandain buat dibaca ulang pelan2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Zata saya jadi mau buka dua deh nih :D

      Delete
  12. Jadi mau juga belajar investasi saham,udah download juga....mkch infonya

    ReplyDelete
  13. sepertinya menarik investasinya.soalnya sekarang cari investasi yang terpercaya susah, banyak yang tertipu investasi bodong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hanya menarik tapi sekuritasnya terjamin juga

      Delete
  14. kayaknya utk masyarakan Indonesia, saham masih dianggep investasi orang2 mampu & bukan utk masyarakat kebanyakan. Padahal dgn adanya aplikasi yg memudahkan kayak gini, masyarakat biasa kayak aku pun bisa ikutan investasi saham hanya dgn 100rb :D

    ReplyDelete
  15. Investasi saham dengan aplikasi RHB ini kayanya bisa menjadi awal yang bagus bagi para pemula juga ya Teh, jadi pengen cobain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ah coba Wan, cuma 100 rebu kita udah bisa transaksi

      Delete
  16. Aku pengen nyoba nabung saham lagi pake ARO ini neh. Apalagi buat pemula keren neh aplikasinya

    ReplyDelete
  17. wuih tips nya keren banget teh.. nuhun

    ReplyDelete
  18. Jadi para sales nggak perlu khawatir kalau terjafi pengurangan tenaga kerja, justru aplikasi ini membantu dan mempermudah kerja sales ya teh.

    ReplyDelete
  19. Keren! Sekarang udah aman digital, semua transaksi jadi lebih mudah :)

    ReplyDelete
  20. ARO Signal yang ada di ARO ini pastinya akan sangat membantu para Investor atau Trader untuk menentukan keputusan transaksi, udah makin canggih ya gak kayak dulu harus analisa sendiri.

    ReplyDelete
  21. Memang Eazy, Quick dan SMart kalau menggunakan aplikasi RHB dengan ARO ini soalnya selain di hape, juga ada sistem robo ARO yg bs bantu keputusan.

    ReplyDelete
  22. Bener banget nih tips sahamnya, teh Ani. Kl mau beli saham, tinggal liat sekitar, barang apa yg suka kita pake, ada odol, ada sabun, ada mentega, trus kita jg msh nabung di bank ... ... :D

    ReplyDelete
  23. Ternyata investasi saham tidak sulit seperti yang dibayangkan, aplikasi RHB TradeSmart with ARO sangat membantu keputusan transaksi. Cukup mulai dari 100ribu untuk mencoba.

    ReplyDelete

Blogroll

About