Roki Japan Persembahkan R-MAX Series Penuhi Kebutuhan Suku Cadang Berkualitas Harga Ekonomis


Beli suku cadang atau istilah kerennya spare part kendaraan roda dua dan roda empat biasanya di mana? Semua pemilik kendaraan pasti berbondong-bondong membeli suku cadang yang berkualitas nomor satu demi ketahanan dan keawetan kendaraan yang dimilikinya.

Tetapi lama kelamaan sebagian pemilik kendaraan ada yang merasa berat untuk membeli produk kualitas nomor satu, karena harganya yang lumayan menguras budget belanja bulanan. Sedangkan sekarang ini, kendaraan bukan lagi menjadi kebutuhan tertier namun sudah berubah menjadi skunder cenderung ke primer. Hal ini terpengaruh oleh tuntutan gaya hidup dan mobilitas masyarakat yang kian tinggi.

Perkembangan otomotif di Indonesia yang semakin meningkat terbukti dengan volume kendaraan di seluruh nusantara mencapai 124.348.224 unit untuk tahun 2016 saja ( dikutip dari data yang dirilis kompas.com). Belum dikalkulasi dengan perkembangan di tahun ini. Data tersebut membuktikan bahwa perkembangan otomotif  berbanding lurus dengan majunya perkembangan ekonomi dan daya beli masyarakat Indonesia.

Perkembangan otomotif yang kian pesat tersebut, membutuhkan pendukung lini bisnis lain yang akan melengkapi kebutuhan dalam komponen lainnya. Yaitu kebutuhan suku cadang yang berkualitas namun harganya terjangkau. Ini yang sebenarnya konsumen butuhkan.


Oli mesin
Saringan udara
Saringan Oli

Menjawab kebutuhan akan suku cadang berkualitas dengan harga terjangkau tersebut, ROKI Co.,Ltd yang memiliki kantor pusat di Jepang berlokasi di Hamamatsu meluncurkan produk R-MAX Series yang terdiri dari R-MAX-G (Global) digunakan untuk keperluan global, R-MAX-P (Premium Quality) yang digunakan untuk performa dan kualitas premium dan R-MAX-R (Racing) dirancang untuk penggunaan performa tinggi dengan kondisi barang berkualitas serta harga ekonomis.

Masaaki Suzuki dari ROKI Japan menyatakan bahwa Indonesia merupakan potensi pasar penting di Asia Tenggara untuk industri otomotif, mengingat Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk tertinggi ke-4 dunia yang penuh peluang. Sehingga menjawab tantangan bisnis B to C yang langsung menyasar ke konsumen.

ROKI Co., Ltd yang menginjak usia ke-60 pada tepat pada acara peluncuran R-MAX Series pada 25 April 2018 ini, resmi mendirikan PT.ROKI Asia Trading Indonesia pada Maret 2017 yang khusus menjual suku cadang produk after market. Produk yang tersedia hingga saat ini adalah saringan udara (air filter), saringan oli (oil filter) dan oli mesin (engine oil).

Spesifikasi oli mesin bisa digunakan untuk mesin mobil dan motor dengan jenis R-MAX-G dan R-MAX-P sehingga pemakaian bisa efisien. Sedangkan untuk produk saringan udara R-MAX Series ini sudah teruji di Jepang mampu memenahan debu lebih besar dibanding produk lainnya. Filter udara sendiri di Indonesia hanya diperuntukkan untuk sepeda motor Yamaha dan Honda. Menurut Pak Johan dari ROKI Indonesia, ke depannya akan mengembangkan produk ini untuk sepeda motor merk lainnya.

Mengapa ROKI CO., Ltd Japan meningkatkan produk GAP (Global After Market) melalui produk-produk R-MAX Series? Karena dengan GAP ini, konsumen akan merasa terbantu dalam memperoleh produk suku cadang bermutu tinggi berharga terjangkau. Seperti yang telah saya kemukakan di paragraf awal, semua pemilik kendaraan berharap suku cadang yang digunakan merupakan produk berkualitas namun lama-lama akan merasa berat bagi yang punya budget belanja pas. Tarik-tarikan dengan kebutuhan lain.

Maka, produk yang diproduksi dengan sistem GAP ini, selain memenuhi kebutuhan suku cadang yang kualitasnya diharapkan setiap pemilik kendaraan, juga melindungi konsumen dari produk suku cadang kw atau tiruan yang produknya tidak teruji. Seperti yang sudah umum diketahui, suku cadang kw banyak beredar di pasaran tapi kualitasnya tidak menjamin.

Produk suku cadang yang beredar tanpa kualitas selain performa nya tidak maksimal juga berpotensi merusak mesin kendaraan lebih cepat. Oleh karena itu, penggunaan suku cadang yang memenuhi standar kualitas dan teruji lebih disarankan. Untuk mengantisipasi kerusakan cepat pada mesin kendaraan. Apalagi jika penggunaannya rutin setiap hari dan dalam beberapa kali.

R-MAX Series adalah jawaban bagi yang menginginkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Walaupun harganya di bawah produk genuine tapi produk benar-benar diproduksi sesuai standar dan melalui uji kelayakan sehingga untuk kualitas setara dengan produk genuine.

Dengan pengalaman dan portfolio ROKI CO., Ltd Japan selama 60 tahun, sudah tak diragukan lagi pembuatannya yang melalui berbagai tahapan proses yang dijalani. Mulai survei kepada konsumen, pengkajian, penelitian, pemilihan bahan baku dan sumber daya manusia nya yang dipilih, hal ini sudah cukup membuat masyarakat luas punya kepercayaan tinggi.

Sudah saatnya para pengendara kendaraan bermotor membuka wawasan akan penggunaan produk suku cadang yang tepat untuk kendaraannya. Dengan mengetahui track record proses pembuatannya beserta melihat kredibilitas serta pengalaman perusahaan yang memproduksi produk - produk tersebut.

R-MAX Series dari ROKI CO., Ltd memberi pengalaman baru dengan produk-produk yang diusungnya. Berbagai pilihan produk mulai dari oli mesin, saringan udara dan saringan oli, mengajak konsumennya untuk bijak menggunakan suku cadang. Bukan hanya murah saja yang menjadi garis besar namun kualitas pun harus menjadi poin penting ketika membeli suku cadang jika ingin kendaraannya awet dalam jangka panjang.

Produk ini sudah tersedia di pasaran untuk konsumen dalam negeri. Tinggal pilih mana yang sesuai kebutuhan dan gunakan produk sesuai takaran. Maka mesin kendaraan yang tahan lama pun bisa didapat.

No comments