Fonterra Brands Rayakan Hari Susu Sedunia Sekaligus Menumbuhkan Semangat Berbagi di Bulan Ramadhan


Hari susu sedunia yang diperingati setiap 1 Juni menjadi moment istimewa buat Fonterra Brands. Dari peringatan ini, Fonterra Brands melalui Brand Anchor ikut merayakan hari susu sedunia dengan melakukan berbagai rangkaian acara. Diantaranya berkolaborasi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk membagikan 3000 gelas Anchor Milk beserta makanan untuk berbuka puasa di beberapa titik selama tiga hari. Mulai Tanggal 30, 31 Mei hingga 1 Juni 2018 yang merupakan puncak perayaan hari susu sedunia.

Menurut Ibu Ines Yumahana, Senior Nutrition Manager, PT.Fonterra Brands Indonesia mengatakan bahwa selama berpuasa dibutuhkan nutrisi yang cukup sebagai sumber tenaga karena susu mengandung protein berkualitas, vitamin dan mineral. Susu dikombinasikan dengan makanan bergizi lainnya melengkapi kebutuhan yang pas saat berpuasa.

Bapak Affifudin, Scientific Regulatory Affairs & Food Safety Quality Director FBI, juga menyatakan bahwa aksi berbagi susu dengan tajuk Anchor Berbagi ini, mendukung upaya kesehatan masyarakat agar selalu aware dengan kebutuhan nutrisi yang cukup. Mengingat pembentukan generasi penerus berkualitas memerlukan kecerdasan otak yang optimal dan kecerdasan tersebut bisa didapatkan jika semua elemen nutrisi tercukupi dengan baik.

Tantangan untuk masyarakat Indonesia, konsumsi susu masih sangat rendah. Dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya, masih jauh tertinggal. Menurut data yang dirilis di kemenperin.go.id, konsumsi susu di Indonesia masih di angka 11,09 liter per kapita per tahun sedangkan beberapa negara ASEAN lainnya sudah mencapai 20 liter per kapita per tahunnya.

Susu penting untuk pertumbuhan selain merupakan sumber protein berkualitas juga mengandung sembilan asam amino esensial, mineral zink dan vitamin A dan sumber kalsium yang mudah diserap. Susu juga memiliki gula alami (laktosa) yang dapat membuat gula darah stabil.

Sosialisasi tentang pentingnya minum susu perlu ditingkatkan bukan hanya sekadar wacana atau teori, melalui gerakan yang dilakukan oleh Fonterra Brands melalui gerakan Anchor Berbagi adalah sebuah gerakan yang merupakan aksi nyata dan kepedulian penuh. Bukan hanya itu, melalui Anchor Berbagi juga masyarakat diedukasi secara langsung tentang pentingnya minum susu.

Bapak Muhammad Basair, Head of Corporate Supervisor ACT menanggapi positif terhadap Anchor Berbagi. Menurutnya, gerakan ini sangat membantu masyarakat dalam menyediakan menu buka puasa bagi yang membutuhkan.

Peluncuran Anchor Full Cream Milk Powder

Pada rangkaian acara hari susu sedunia dan Anchor Berbagi ini, Fonterra Brands meluncurkan produk terbaru yaitu Anchor Full Cream Milk Powder. Susu yang dapat dikonsumsi oleh berbagai usia ini tersedia dalam ukuran 200gr, 400gr dan 800gr dan saat ini dijual eksklusif di Lazada.

Anchor Full Cream Milk Powder dapat dikonsumsi oleh seluruh keluarga dengan usia sebagai berikut:
  • 1-3 tahun : Untuk pertumbuhan dan perkembangan energi
  • Anak-anak : Sebagai energi, kematangan fisik dan kepadatan tulang
  • Dewasa : Perawatan dan menjaga berat badan yang sehat dan rasa kenyang, sumber energi dan membentuk tulang serta otot yang sehat.
  • Lansia : Menjaga kesehatan tulang dan otot, sumber energi dan daya tahan tubuh.

Jangan takut gemuk karena mengonsumsi susu full cream, karena dalam susu ini kandungan lemaknya hanya 3-5% saja. Karena asupan lemak yang cukup dan tidak berlebihan justru dibutuhkan dalam pola makan sehari-hari.

Dalam acara ini juga hadir Olla Ramlan bersama keluarga. Olla berbagi kiat sehat keluarga. Seluruh anggota keluarganya diwajibkan untuk minum susu setiap hari, baik suami maupun anak-anaknya. Bahkan Olla pertama kali mencoba Anchor Full Cream Milk Powder merasa langsung cocok dari segi rasanya yang mirip susu murni.

“Pengalaman saya pernah minum susu murni langsung, ketika minum Anchor Full Cream Milk Powder, saya langsung merasa sedang minum susu murni. Rasanya hampir sama dan tidak bikin enek.” Kata Olla.

Ibu Ines Yumahana mengungkapkan harapannya bahwa dengan lahirnya produk baru dari Anchor ini, dapat memberi lebih banyak lagi kebaikan susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak Indonesia agar kelak generasi penerusnya berkualitas dan berdaya saing di mana pun.



Semoga aksi berbagi ini menjadi inspirasi perusahaan-perusahaan lainnya di masa mendatang. Dengan memperkuat sinergi dan aksinya berkelanjutan hingga jangka panjang.

5 comments

  1. Anchor full cream milk powder... wahh jadi pengin coba

    Moga2 abis Lebaran ada roadshow k Sby juga ya

    ReplyDelete
  2. "Jangan takut gemuk karena mengonsumsi susu full cream"
    setuju, dulu takut bulet kalo sering minum susu full cream, tapi pas baca-baca info ternyata ga juga hehehe
    yang bikin gemuk mah bukan susu, tapi gorengan apalagi pas buka puasa :)

    ReplyDelete
  3. Susu anchor rekomended untuk buat kue yang enak enak....hehehe

    ReplyDelete
  4. Kesadaran orang dewasa untuk minum susu sepertinya masih rendah ya, Teh, harusnya dibiasakan karena nantinya efeknya pas usia lanjut. Inget pengalaman nenekku dulu, karena masa remaja dan dewasanya nggak suka minum susu, usia 60thn udah mengalami pengeroposan tulang akut... Hiks. Yuklah kita minum susu, saya jadi pengen nyoba susu Anchor juga nih

    ReplyDelete
  5. ooh produk2 ini dari Fonterra. Tau susunya, tapi anchor jarang nemu. Saya suka kok susu, apalagi susu murni atau yg rasanya serupa gitu

    ReplyDelete