Michiyo Mie Ramen, Mie Kemasan Rasa Restoran




Kita kenalan yuk sama Michiyo Mie Ramen tapi sebelumnya saya mau flashback dulu soal mie ini.
Saya pecinta mie, sejak kecil sudah sering konsumsi mie berbagai bentuk. Mulai mie instan, mie basah juga mie dari bahan dasar tepung beras seperti bihun dan mie berbahan kanji seperti sohun. Rasanya apapun hidangan yang berupa mie, akan selalu saya santap hingga ludes.

Karena mie banyak ceritanya. Dulu, orangtua saya sering menghidangkan mie goreng dari bahan baku mie basah yang dibeli langsung dari pabrik dekat rumah. Digoreng hanya pakai irisan daun bawang, kol dan taburan lada putih rasanya sudah nikmat sekali karena disantap sambil berkumpul.

Tahun ke tahun, perkembangan mie dalam kemasan semakin pesat. Buat pecinta mie, tentu saja ini merupakan kabar baik. Mengingat masak mie jadi semakin mudah, tak perlu meracik bumbu yang ribet dan memakan waktu lagi. Banyaknya pilihan mie, tentu saja konsumen harus lebih jeli dan teliti, mana mie yang layak konsumsi dan tidak?

Terlalu sering konsumsi mie kemasan yang belum memenuhi standar kesehatan tentu saja akan membuat buruk pada kesehatan jangka panjang. Tidak tanggung – tanggung, risiko penyakit yang diderita bisa saja merupakan penyakit-penyakit kelas berat.

Ditengah kegalauan hati untuk memilih mie kemasan mana yang harus ada di stok lemari dapur, ada kabar baik dari PT. Jakarana Tama yang memproduksi mie segar dengan nama Michiyo Mie Ramen. Mie ini tak sama dengan mie kemasan lain yang image nya instan banget.

Yang perlu teman-teman ketahui dari Michiyo Mie Ramen, ini highlight nya:

HALAL

Kehalalan makanan adalah terpenting dan utama untuk umat Muslim, tak sedikit yang ingin mengonsumsi mie kemasan asal negeri matahari terbit untuk merek lainnya yang merasa ragu akan kehalalannya namun tidak pada Michiyo. Sudah terdaftar dong di Majelis Ulama Indonesia.  


Halalnya Michiyo sangat detail, mulai dari penyembelihan ayam atau sapi yang dilakukan secara syariat Islam, penggunaan bahan baku yang tidak ada sama sekali mengandung komponen yang diharamkan serta tata cara pengolahannya pun mengusung konsep syariat Islam yang dibenarkan. Keren kan?

Natural Ramen,  BETTER TASTE and HEALTHY

Ramen segar dari pati kentang

Michiyo Mie Ramen tebuat dari sari pati kentang yang membuat mie lembut dan lebih terasa gurih alaminya. Sangat natural karena dibuat layaknya mie segar home made. Walau dengan konsep mie segar, Michiyo mementingkan ke-hygienis-an mie dengan menerapkan teknologi tinggi untuk sterilisasi mie dan semua bahan pelengkapnya agar tahan lama.

NEW TECHNOLOGY, NO PRESERVATIVE

Jadi, selama mie dikemas hingga tanggal best before, tetap awet. Tanpa menggunakan bahan pengawet juga zat additif makanan lainnya.

Michiyo Mie Ramen benar-benar mie ramen segar yang aman dikonsumsi siapa saja. Selagi dikonsumsi dalam jumlah dan takaran wajar, tidak akan ada efek samping.

Untuk bahan toping dan bumbu lainnya juga dikemas dalam keadaan segar untuk setiap variannya dan dikemas dalam kemasan terpisah. Makanya ukuran kemasan untuk keseluruhan komposisi bahan Michiyo Mie Ramen ini bungkusnya besar. Di dalamnya terdapat kemasan plastic forming tray juga sebagai pelindung agar semua ingredients di dalamnya tidak rusak.

Memperkuat bahwa Michiyo sehat dikonsumsi, produk ini sudah terdaftar di BPOM RI dengan no MD 230810058083.

NO OIL FRYING PROCESSING, FREE TRANS FAT

Satu lagi, keunggulan lainnya dari Michiyo ini, free trans fat karena tidak ada proses penggorengan mie sebelum dikemas di pabriknya. Sehingga mie tetap segar tanpa tercampur minyak atau lemak lainnya. Saya jika masak mie kemasan lain, ketika mie direbus dalam air mendidih, selalu keluar minyak. Makanya sebelum dihidangkan dan tercampur bumbu, harus bolak balik ganti air rebusan sampai tiga kali. Untuk menghindari minyak tersebut. Sangat repot tentunya.

Michiyo tidak ada minyak sama sekali ketika direbus jadi sangat simpel. Cukup dimasak selama tiga menit, mie sudah matang dan bentuknya kenyal lentur dengan wangi yang enak.

Cara Memasak

Cukup didihkan air lalu masukan mie, masak selama tiga menit. Siapkan piring atau mangkok, tiriskan mie. Aduk bumbu tabur dan minyak bawang lalu bubuhkan toping yang sebelumnya dididihkan dulu bersama bungkusnya. Lalu hidangkan. Jika suka sayuran tinggal tambahkan sebagai tanbahan toping juga garnish bersama bahan pelengkap lainnya.

Tapi menurut saya, tanpa bahan pelengkap lain pun Michiyo Mie Ramen ini sudah lengkap dan sudah cukup istimewa. Jika kulkas kebetulan kosong dan belum belanja, tidak perlu khawatir dengan hidangan mie nya. Masih terasa istimewa karena bahan pelengkap bawaannya sudah cukup mengenyangkan. Seperti potongan daging juga taburan keju dan wijen nya.

Varian Michiyo

Michiyo ada empat varian yang masing-masing mempunyai keunggulan tersendiri. Semua toping citarasanya menurut saya mirip makanan a la restoran, mengapa? Karena toping-toping dari empat varian ini tidak simpel jenisnya, benar-benar dibuat menggugah selera. Mulai resep hingga potongan-potongan dagingnya terasa nendang berasa masakan fresh dari wajan.

Makanya toping dalam kemasan sebelum disajikan harus direbus dalam didihan air dulu agar hangat dan lebih terasa aromanya.

Chicken Teriyaki, Rasa gurih bumbu menyatu dengan potongan ayam yang lumayan seimbang dengan ukuran mie yang kenyal legit. Membuat Chicken Teriyaki menjadi penggugah selera dengan berbagai cara penyajiannya. Ayamnya original banget! Dan taburan wijen menambah kerenyahannya.





Beef Teriyaki, Saya penggemar berat masakan Jepang. Terutama Beef Teriyaki. Jadi setiap pesan menu di resto Jepang, yang didulukan pesan adalah Beef Teriyaki. Nah Beef Teriyaki nya Michiyo, juara! Kekentalan bumbu teriyaki sama potongan daging sapinya pas banget. Cocok banget dipadu padan sama mie dan taburan wijen memperkuat rasa renyah gurihnya teriyaki.





Beef Bolognese, Kembaran sphagety kalau menurut saya. Bentuk ramen yang mirip sphagety plus toping bolognese yang  komposisi bahannya seperti bahan untuk bikin sphagety. Daging dan kejunya terasa pas. Oh ya, untuk kejunya, bisa diaduk dengan toping bisa juga ditabur. Tergantung selera masing-masing.  





Chicken Mushroom, ini dia! Paling favorit buat saya. Saya suka sekali jamur. Pokoknya untuk bumbu beserta ayam dan jamurnya terasa istimewa banget karena rasaya benar-benar beda dengan varian yang lain walau sekilas penampakannya mirip ya? Tapi sangat suka varian ini.





Secara keseluruhan, saya suka semua varian dan semuanya sesuai bayangan seperti penampakan di kemasanya. Malah melebihi ekspektasi karena semua bumbu, toping dan komposisi bahannya, Michiyo tidak pelit dan tidak pengharapan palsu buat isinya. Semuanya segar dan jika dimasak semuanya fresh dan sehat.

Buat yang mau beli Michiyo Mie Ramen, untuk sementara sudah tersedia di Bukalapak, Tokopedia dan Shopee. Satu bungkus Michiyo Mie Ramen harganya Rp.25.000. Jika ingin mengetahui banyak informasi soal Michiyo Mie Ramen, bisa intip-intip sosial medianya di instagram dan twitter. Mulai sekarang, yuk makan mie sehat!
     

54 comments

  1. Wohoooo... pagi-pagi diracunin ramen favorit! Itu kenapa aduh telurnya bikin makin ngiler ini :')

    ReplyDelete
  2. Ramennya bukan PHP ya. Mi dan topping betul-betul sesuai, bahkan melebihi ekspektasi haha.

    ReplyDelete
  3. Bener banget, tekstur ramennya lembut, masaknya ngga pake lama. Topping banyak, sajiannya sesuai dengan gambar di kemasan.

    ReplyDelete
  4. wah mantep banget mie ramen satu ini yak. Puas banget bisa makan mie yang kenyal dengan topping yang nyataa :D

    ReplyDelete
  5. Wahh... dari fotonya kelihatannya enak bangettt ya....

    ReplyDelete
  6. Kalau disuruh milih, aku milih semuanya. Soalnya emang enak banget mba dan beneran bikin ketagihan euy

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen beli:) heheh

    ReplyDelete
  8. Pengen banget coba yang rasa beef teriyaki ..

    ReplyDelete
  9. Mie nya kenyal, dan rasanya pas bangettttt

    ReplyDelete
  10. Selain rasanya yang enak, kita juga gak perlu khawatir karena sudah ada label halal nya:)

    ReplyDelete
  11. behh toppingnya meluber2 gitu tp tetap rendah kalori ya

    ReplyDelete
  12. platingnyayang pake sayur kelihatannya enak banget.. :)

    ReplyDelete
  13. Sama teh ani, aku pun paling favorit sm yg chicken mushroom.
    Bukan berarti yg lainnya ga mau lhoo, tetep mau kok hehehe

    ReplyDelete
  14. jamurnya aja beneran ya bukan dipotong kucil2

    ReplyDelete
  15. Chicken mushroom favorite kuuuu.

    ReplyDelete
  16. baru kali ini nih, makan mie tanpa rasa berdosa :) udhanya enak, zero trans fat lagi :)

    ReplyDelete
  17. ya ampun teh ini potonya asli banget ya, aku suka ramennya memang fresh ya teh inshaallah halal pula

    ReplyDelete
  18. saya sering makan mie karena malas makan nasi, sekarang ada pilihan mi ramen sehat..senenggggg

    ReplyDelete
  19. Dagingnya banyak, jadi kenyang juga pas makan michio Ramen, bumbunya pas

    ReplyDelete
  20. Aku Bumil yg lagi laperan gak tahan lihat foto2 di postingan ini, haha. Michiyo enak bangeeet, aku udah nyoba, gak ngeri walau lagi hamil karena dia tanpa bahan pengawet dan mie-nya fresh topingnya melimpah pula,mood booster banget deh :*

    ReplyDelete
  21. duh jadi pengeen nyoba semuanya... meni menggoda pisan :P

    ReplyDelete
  22. setuju, Michiyo emang ga PHP, toppingnya sama prosinya gak main main

    ReplyDelete
  23. Awalnya kupikir rasanya nggak bakal melekat di hati. Ternyata bikin nagih banget. Paling seneng makanan premium karena nggak tanggung2 isinya

    ReplyDelete
  24. Langsung jadi favorit! Anak-anak mulai minta stok ramen ini terus di rumah :D

    ReplyDelete
  25. Mienya khas banget ya mba.. apalagi yg teriyaki dagingnya banyak.. enakkkk..

    ReplyDelete
  26. Kalau ada tamu ga ada makanan sajikan michiyo juga praktis ya, enak pula

    ReplyDelete
  27. Ramennya serius, banyan daging.. kirain becanda doang..

    ReplyDelete
  28. Michiyo Ramen ini kelasnya premium ya, Teh. Makanya gak heran dari segi rasa dan kualitas, juara ��

    ReplyDelete
  29. Enak banget ya, daging dan bumbu nya melimpah.. Jadi laper nih malam-malam baca ginian.. hahaha..

    ReplyDelete
  30. Dagingnya beneran banyak ya. Serius gitu pengen bikin yang makan hepi, macem lelaki yang serius ingin menjalin hubungan di tengah lautan lelaki yang bisanya PHP #ehh_ini_bukan_curcol tapi kalau nemu ramen yang enak dan sehat gini beneran deh aku serius mau nyetok yang banyak ��

    ReplyDelete
  31. Setuju, meski ramen kemasan, Michiyo ini enggak jauh beda dengan ramen di resto, rasanya enak dan toppingnya mantap, melimpah :D

    ReplyDelete
  32. Ramen ini endolita babanero banget.. favoritku semuaaa.. mie nya kenyal dan yang bikin happy it's healthy yaaa.. jadi ga berdosa banget gitu makannya hahaha

    ReplyDelete
  33. Yang nggak bisa akoh lupakan soal rasa Michiyo adalah kentangnyaaaaa.. mienya rasa kentang bngt dan ini beneran enak. Haruskah kupesan lagi di Tokopedia mak?
    Aku beneran ga bisa lupa ama rasanya huhuhu

    ReplyDelete
  34. Waaah kudu borong lagi ini mah. Michiyo Ramen gak ngebosenin.

    ReplyDelete
  35. Aku selalu penasaran sama michiyo inj. Foto foto mienya sukses bikin ngiler setelah seliweran di sosmed. Jadi pengen cepet cepet balik Jakarta hikz.

    ReplyDelete
  36. Ini Michiyo Ramen emang mantep ya teh rasanya, ku suka karena halal, sehat juga berlimpah toppingnya :) Mienya itu loh lembuuuut hihihihi

    ReplyDelete
  37. Ini enak banget Mbak, apalagi toppingnya banyak dan rasanya mantab

    ReplyDelete
  38. Lihat ramen ini sliweran aku trus oenasaran, akhirnya cobain juga. Enakkk bangettt, toppingnya banyak banget. Trus mie nya lembut banget aku sukak

    ReplyDelete
  39. Wah iya, Teh, karena udah pakai topping real meat yang cukup banyak, jadi tanpa campuran tambahan lagi, udah enak ya Michiyo potato ramen ini. :D

    ReplyDelete
  40. Mie nya dikemas dengan lucu ya teh.....jelas beda dari yang lain.

    ReplyDelete
  41. Selama ini makan yang instan itu selalu khawatir sama pengawetnya. Penasaran sama Michiyo karena bebas bahan pengawet..

    ReplyDelete
  42. Keunggulan yang paling berkesan buat aku memang yang zero trans fat dan bebas pengawet ya mbaa.... jadi lebih nggak was was gitu pas makan....

    ReplyDelete
  43. anak2ku sering makan ini nih teh,e mang enakkkk..

    ReplyDelete
  44. Makan Michiyo Ramen nggak perlu kuatir di-PHPin ya teh. Toppingnya beneran real deh. Terus mie ramennya juga menurut aku seksi gitu, kenyal, lembut, dan enak deh pokoknya pas dimakan. Sensasinya meledak di dalam mulut. Ahaaay....

    ReplyDelete
  45. Eiya beneer rasanya kaya yang di restoran. Malah kadang di resto dagingnya dikit, ini banyaak.

    ReplyDelete
  46. Halal dan terbuat dari sari pati kentang? Hmmm bikin penasaran pengen cobain jadinya.. Thank you rekomendasinya ya mba :D

    ReplyDelete
  47. Hmmm, look so yummy teh Ani, jadi pengen stok terus teh..
    Makasih rekomendasinya..

    ReplyDelete
  48. favoritnya aku ayam jamur. Itu jamur gedong-gedong ayam montoque~ montoque~ miluphlah❤️šŸ¤¤bambang endang sutrisno karokowe~

    ReplyDelete
  49. Aku baru ketemu loh teh mie yg teksturnya kenyal, halus, dan lembut kaya Michiyo Ramen. Bahkan kadang mie nya suka aku gadoin tanpa topping karena enyaakk

    ReplyDelete
  50. Ga heran sih harga 25ribu, bisa makan ramen enak dan topping dagingnya besar-besar. Bisa makan ramen sambil nonton korea di rumah deh sekarang

    ReplyDelete
  51. banyak yang review ini teh jadi pengen coba mienya :)

    ReplyDelete
  52. Beef bolognese enak banget ya Teh, miri banget spageti. Sehat dan halal lagi yummy :D

    ReplyDelete
  53. ikutan makan juga boleh gak ini?? rasanya juara plus topingnga dahsyat enaknya.

    ReplyDelete