SHAFIRA The World Wanderer Merangkum Perjalanan 30 Tahun SHAFIRA

Ki-ka : Shetyawan (Desainer), Ibu Feny Mustafa (Founder SHAFIRA) dan Deny Setiawan (CEO SHAFIRA)


“30 Tahun adalah mulainya kehidupan yang sesungguhnya” Ungkapan ini tak berlaku bagi SHAFIRA, justru SHAFIRA di usianya yang menapaki 30, telah membuktikan eksistensinya yang semakin melesat dan inovasinya meningkat dari tahun ke tahun. SHAFIRA Muslim Fashion telah dikenal menjadi sebuah label busana muslim yang selalu mengikuti perkembangan zaman.

Adaptasi yang dilakukan selalu mengacu pada fashion kekinian dan inspirasinya diambil dari segala fenomena yang bukan saja sedang ngetrend namun SHAFIRA mampu menjadi trendsetter yang inovasinya selalu dinanti para pelanggan setianya.

Dalam moment menjelang hari jadi SHAFIRA ke-30 tahun dengan mengusung Tema SHAFIRA World Wanderer, akan diadakan rangkaian acara ulang tahun yang meriah secara online maupun offline. Rangkaian acara yang sudah berlangsung, diantaranya lomba desain logo ulang tahun SHAFIRA 30 tahun, pembagian scarf limited edition, bunga dan cupcakes kepada para pelanggan yang datang ke 21 Toko SHAFIRA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, SHAFIRA juga memberikan kesempatan kepada seluruh desainer muda Indonesia untuk mengikuti Modest Project yang dimulai dari 23 Januari 2019. Bagi para desainer muda, bisa gunakan kesempatan ini untuk unjuk bakat sebagai portfolio karya tentunya.

Program tersebut menjadi bukti komitmen SHAFIRA dalam upaya menjangkau semua lapisan masyarakat untuk menikmati karya besar dari tangan-tangan dingin para desainer yang memberi sentuhan khas pada produknya. SHAFIRA ingin selalu dekat dengan seluruh lapisan masyarakat. Sesuai dengan prinsip SHAFIRA yang selalu ingin memahami kebutuhan busana muslim yang berkualitas.

Selain eksis di negeri sendiri, SHAFIRA juga berhasil menapaki panggung internasional. Tak mudah untuk menembus event-event akbar tersebut. Namun SHAFIRA berhasil menembusnya dengan amunisi karya yang tak biasa, menampilkan Islam dalam fashion ke mata dunia. Luar biasanya lagi, karya-karya yang tampil di pentas dunia tersebut mampu mencuri perhatian bukan hanya dari kalangan Muslim namun juga semua yang di luar Muslim. Mereka tertarik dengan desain-desainnya yang khas, elegan dan berkarakter.

Event-event internasional tersebut adalah New York Couture Fashion Week juga event fashion di Spanyol dan Dubai.

Semakin banyaknya minat pelanggan yang selalu menanti inovasi terbaru dari SHAFIRA, membuat SHAFIRA lebih melebarkan sayap dengan menambah perusahaan yang mendampingi SHAFIRA, yakni ZOYA Fashion, ZOYA Cosmetics dan MEZORA. Setiap brand yang dilahirkannya memberikan tempat bagi segmen-segmen yang tepat untuk pelanggannya.

SHAFIRA THE WORLD WANDERER

Menyimak perjalanan 30 tahun SHAFIRA di Press Conference pada 18 Januari 2019 lalu di Kemang Jakarta Selatan dari Ibu Feny Mustafa (Founder SHAFIRA Corporation), Shetyawan (Desainer SHAFIRA) dan Deny Setiawan (CEO SHAFIRA Corporation) sungguh memberi suntikan semangat dalam berkarya.

Deny Setiawan selaku CEO dari SHAFIRA Corporation mengungkapkan bahwa setiap tahunnya untuk desain SHAFIRA selalu mengambil inspirasi dari suatu negara. Namun di moment perjalanan SHAFIRA ke-30 ini, merangkup dunia dalam inspirasi 5 Benua. Melalui Masjid-Masjid yang ada di Asia, Australia, Eropa, Amerika hingga Afrika.

Shetyawan, desainer SHAFIRA menjelaskan aksen-aksen inspirasi dari masjid - masjid di lima benua yang dituangkan ke dalam fashion bertema SHAFIRA The World Wanderer. Terinspirasi dari Masjid-Masjid berikut ini:

Masjid Baiturrahman, Aceh Indonesia, Shetyawan mengambil inspirasi dengan menggunakan motif Kerawang Gayo. Unsur etnik Melayu dengan rok lebar beserta songket a la penari Ratoe Jaro dan Saman dengan dominasi warna oranye dan hitam membuat karakter Aceh semakin jelas.

Bibi Khanym Mosque, Uzbekistan, Sentuhan bohemian dengan dominasi GOLD dipadu tenun Garut yang terbuat dari Sutera dengan aksen motif Uzbekistan terlihat sangat eksotis.

Islamic Center, Washington DC, Amerika, Gaya klasik dengan bahan tenun wol yang tipis, tak menimbulkan rasa panas. Desain ini didominasi dengan warna kuning dan hitam yang sesuai dengan arsitektur Masjid di sana. Kuning dan hitam yang kontras ini membuat terlihat cantik dan klasik.

Cologne Central Mosque, Jerman

Islamic Center Moscow, Eropa, Warna GOLD lebih mendominasi beserta warna-warna pastel khas Rusia. Balan Lace akan memperkuat karakter interior Islamic Center dan masjid di sana.

Central Adelaide Mosque, Australia, terinspirasi dari warna kayu dan tanah dan motif khas Australia.

Hassan II Mosque, Afrika

Motif Mozaik Maroko, yang menampiklan keunikan motif dalam setiap aksen busananya. Membuat tampil beda.

SHAFIRA The World Wanderer ini sekaligus pengantar ke perhelatan Indonesia Fashion Week 2019 yang akan digelar pada Bulan Maret.

“Akan ada 50 desain yang akan ditampilkan di Indonesia Fashion Week di Bulan Maret mendatang.” Kata Shetyawan.

Dokumen Pribadi


Motif Maroko (Dok Pri)

Program Corporate Social Responsibility (CSR)

Kesuksesan SHAFIRA tak hanya mensejahterakan karyawannya dan tak hanya memuaskan pelanggannya. SHAFIRA juga menyalurkan bagian dari rezekinya untuk sesama dalam Program SHAFIRA Foundation. Untuk lengkapnya dapat dilihat di websitenya www.shafirafoundation.org. SHAFIRA Foundation mengusung visi dan misi dalam hal pemberdayaan anak dan perempuan. Membantu memberdayakan mereka di tengah keterbatasan yang kadang menghambat kemajuannya.
Saya menyaksikan sendiri ada seorang penyandang difabel bernama Rahmat yang piawai dalam membuat desain pakaian. Hadir saat prescon di Kemang.

Program CSR SHAFIRA, Beasiswa untuk Rahmat (Dok Pri)

Menurut Ibu Feny, Mas Rahmat ini sangat berbakat dalam membuat desain pakaian dan cocok dengan idealisme SHAFIRA. Atas amanat dari Bapak Ridwan Kamil yang menitipkan kepada Ibu Feny, maka Mas Rahmat diangkat menjadi Tim Desainer SHAFIRA. Tak tanggung dukungannya, Mas Rahmat juga disekolahkan untuk mendalami ilmu desain lagi dengan mendapatkan beasiswa sebesar Rp.50.000.000 untuk sekolah fashion design.

Ibu Feni Mustafa, Perempuan di Balik Kesuksesan SHAFIRA

Perjalanan panjang yang membuahkan hasil untuk kebaikan bersama. Saya sangat mengagumi semangat, keberanian dan kegigihan Ibu Feny dalam mendirikan SHAFIRA Corporation hingga sebesar dan se-eksis ini. Menjadi pionir busana muslim pertama di Indonesia yang mengawalinya dengan menjalani proses.

Ibu Feny Mustafa di Indonesia Fashion Week 2018 (Dok Pri)

SHAFIRA yang kita saksikan sekarang ini berawal dari keberanian Ibu Feny mengambil langkah usaha yang pada era 80-90an belum banyak perempuan yang memakai jilbab. Apa lagi pada saat itu, ada larangan di beberapa sekolah dalam pemakaian jilbab ini.

“Saat itu, saya sering mendengar keluhan-keluhan teman di Masjid Salman, Islamic Center di Bandung. Mereka mengeluhkan bahwa di tempat kerjanya dilarang memakai jilbab. Dari sini, saya berpikir keras bagaimana caranya supaya jilbab dapat diterima sebagai pakaian umumnya. Dan sama dihargainya dengan pakaian lainnya.” Kata Ibu Feny.

Dengan modal yang ada, Ibu Feny memulai usaha pakaian muslim berlabel SHAFIRA. Jatuh bangun dialaminya namun berkat relasi yang luas dan banyak teman baik di sekitarnya, Ibu Feny merasa tertolong untuk beberapa hal dalam usahanya.

“Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendampingi dan support saya selama proses mendirikan SHAFIRA. Terutama para media juga yang telah mendukung dan memberitakan semua terkait SHAFIRA sehingga eksistensinya kian meningkat. Networking adalah satu hal penting yang wajib dilakukan saat menjalankan bisnis.” Tambah Ibu Feny.

Ibu Feny juga membagikan tips soal bisnis kepada para undangan yang hadir. Menurutnya, saat menjalankan bisnis diperlukan mentalitas bisnis yang kuat. Berani ambil risiko namun punya plan lainnya yang dapat menutupi kegagalan yang dialami.

Di samping itu, Ibu Feny juga menyarankan bahwa berjejaring yang banyak dan berkualitas juga sangat memengaruhi kesuksesan dalam berbisnis. Karena dari berjejaring akan memudahkan segala urusan. Selain banyak informasi juga meluaskan kesempatan lebih lebar.

Satu pesan Ibu Feny yang saya rekam dan saya setuju dengan pendapatnya yang menyatakan bahwa ketika memulai bisnis, sedangkan skill dalam kategori suatu bisnis yang dijalankan tidak dimiliki, jangan putus semangat. Sebab bisa berpartner dengan orang lain yang mempunyai kemampuan yang sama. Misalnya, saat mendirikan SHAFIRA, saya hanya mampu membuat desain dan mengelola orientasi bisnisnya.

“Saya Cuma bisa desain pakaian sedangkan menjahit tidak saya kuasai, akhirnya saya berpartner dengan penjahit pakaian. Akhirnya tercapai cita-cita saya untuk mempunyai toko busana muslim. Jika kita ingin maju, jangan biarkan halangan-halangan yang sebenarnya bisa diatasi terus menghalangi upaya kita. Namun harus berusaha diatasi dengan siasat yang tepat.” Kata Ibu Feny.

Melihat perjalanan yang tak biasa dari SHAFIRA Muslim Fashion, membuat saya tersadar. Bahwa saya tak bisa lagi menunda untuk mengeksekusi sebuah ide bisnis. Jangan karena satu hambatan membuat saya mundur.

Abadikan diri bersama Ibu Feny Mustafa
Ibu Feny Mustafa dan Blogger

Terima kasih banyak Ibu Feny dan SHAFIRA atas acara yang penuh inspirasi dan memecut semangat yang tiada habisnya. Semoga ke depannya semakin banyak generasi muda yang terinspirasi dari semangat juang Ibu Feny dan perjalanan SHAFIRA yang penuh proses. Sukses untuk SHAFIRA!

108 comments

  1. Keceeee.....Maaf teteh...baru kebeli HP lagi jadi baro on.....

    ReplyDelete
  2. 30 tahun... Baru tau sekarang. Hehehe ketahuan gak pernah kenal pakaian bermerk. Apalagi gamis atau busana muslim. Minim banget koleksinya. Maklum pengajian juga cuma seminggu sekali di kampung mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan cuma buat ngaji Teh, bisa buat bepergian atau sehari-hari

      Delete
  3. Inspiratif, 30 thn menekuni bisnis fashion bukan perkara yang mudah, terus berjaya SHAFIRA semoga makin merambah buat semua kalangan.

    ReplyDelete
  4. Koleksi fashion dari Shafira bagus-bagus ya teh Ani, kepengen punya tapi terkendala di size-nya. Ukuran saya jarang ada soalnya.

    ReplyDelete
  5. SHAFIRA ini brand baju muslim favorit mamah saya. Memang selalu bagus desainnya. Gak nyangka ya usianya udah 30 tahun. Masih eksis sampai sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Myra, eksis dan survive berkat inovasi dan manajemen perusahaan yang terukur

      Delete
  6. Wah, keren nih Shafira. Udah 30 tahun eksis. Memang bagus dan berkualitas sih produknya. Dan yang di atas, aku naksir yang cream-maroon itu. Cantiiiik ��

    ReplyDelete
  7. Ternyata udah 30 tahun yah SHAFIRA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah tahu ya SHAFIRA? Hebat ih cowok tahu-an hihihi

      Delete
  8. Shafira ini menginspirasi banget ya, Teh. Bahkan mengajak para desainer muda untuk ikut terlibat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh Evi, kalo Teh Evi bisa desain bisa ikutan juga tuh lombanya Teh :)

      Delete
  9. 30 tahun dan tetap eksis itu hebat bgt. Btw yang motif Maroko nya kok aku naksir bgt yaaa

    ReplyDelete
  10. 30 tahun menghadapi semua tantangan yang ada, dan bisa Survive sampai saat ini, bahkan semakin mampu menunjukkan "taringnya" ya. Luar biasaaaa..

    Btw suka deh yang warna hijau ada jubahnya, terlihat mewah :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Model SHAFIRA cocok nih di Hani anu geulis :D

      Delete
  11. Waaa Shafira emang oke kan teh, aku sering denger nama brand ini. Udah 30 tahun ternyata..

    ReplyDelete
    Replies
    1. 30 tahun bukan perjalanan yang singkat ya Mba :)

      Delete
  12. Ya ampun shafira dari dulu sampe sekarang jaya terius ya mba mantull

    ReplyDelete
  13. Motifnya cakeup2 ya mba, paling suka motif yang ala ala Maroko itu,rasa etnik dapet banget

    ReplyDelete
  14. Model, desain dan motif Shafira cakep cakep ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan cuma buat perempuan Muslim juga mba ini. Bisa dipakai siapa saja :)

      Delete
  15. Liza malah baru tau brand ini teh. Baju2nya bagus. Gamisnya cakep

    ReplyDelete
  16. Ternyata style bohemian sedang digandrungi ya, tidak hanya untuk style rumah. Tapi pakaian jg cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr banget Mba. Soalnya bercorak dan menarik perhatian

      Delete
  17. 30 tahun, rentang waktu yang panjang untuk perjalanan bisnis.
    Mantap kalau sekarang makin melesat, makin dicari oleh pelanggan pastinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin dekat sama pelanggan Mba, sampai konsumen datang ke toko nya pas ultah, mereka dapat hijab gratis :)

      Delete
  18. Duh baju shafira aq punya koleksi 1 aja udah bersyukur teh, bahannya bagus dan kualitasnya juga bagus. Itu aja dikasih kado sama suami wkwkwk minta beliin lagi dia mikir keras 😂😅😆. Koleksi ini bagus banget mba tar coba mampir ke ig nya ahh mau liat koleksi2 nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whaaaa 1 juga udah luar biasa Mba :D
      Soalnya kualitasnya oke, moga makin nambah koleksinya ya Mba :)

      Delete
  19. Waahh..udah 30 tahun aja ya Shafira berkiprah di dunia fashion hijab. Suja dengan desainnya yg sederhana dan elegan. Sukses terus Shafira, ditunggu kiprahnya di JFW tahun ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Desain nya walau sederhana tapi eksklusif dan elegan :)

      Delete
  20. Warna dan motif nya pas bagus , simple kesukaan saya ni ...ada yg jumbonya ga ya hihihi suka ngeri ga muat kalau beli baju bermerk , sayang .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok ukuran jumbo Mba bisa diintip di website nya :)

      Delete
  21. Masya Allah berkah yah buat pak Rahmat, bisa gabung di Tim Desainernya Shafira, sampai akhirnya mendapat beasiswa. Hebat ya teh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah Pak Rahmat bisa menyalurkan baka dan karyanya di SHAFIRA

      Delete
  22. 30 tahun usia yang matang banget untuk sebuah bisnis Fashion ya teh. Pasti udah paham banget seluk beluk bisnis Fashion moeslem. Ternyata Zoya juga berinduk ke Shafira ini ya, pantes garis eksklusifnya mirip

    ReplyDelete
  23. Shafira ini bener mengutamakan kualitas ya teh. Aku sangat bangga kemarin memakai scarf dari Shafira. Suskes terus perjalanan Shafira dalam menduniakan fashion mosleam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serasa pede abis ya Mba kalo pakai scarf kece gitu :)

      Delete
  24. Mantul nih. Semoga dengan berkembangnya Shafira and the group di kancah internasional mampu menunjukan trend fashion muslim muslinah di mata dunia. Sekaligus menjadi nilai dakwah pengenalan eksistensi Islam masa kini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul mudah mudahan melalui SHAFIRA, Indonesia menjadi kiblat fashion Muslim dunia dan semakin menebar manfaat ke semua orang

      Delete
  25. Mesti didukung ini mbak. BTW, saya suka banget dengan yg disampaikan Bu Feny, jika semisal skill kita bisa mendesain namun tidak bisa menjahit, kita bisa kerjasama dengan partner yg bisa menjahit. Jadi memotivasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya intinya harus bisa berkolaborasi untuk menutupi hal yang belum kita kuasai

      Delete
  26. Shafira memang bagus bagus model gamisnya, dari dulu udah kenal sama brand ini, kualitasnya sangat memuaskan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun sangat percaya sama kualitas bahannya Mba, lembut, tebal dan mudah dibentuk :)

      Delete
  27. wah acaranya keren sekali dan penuh inspirasi, apalagi rancangan bajunya bagus-bagus dan berkualitas banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hanya baju Mba, ada hijab juga aksesoris dan kosmetik :)

      Delete
  28. MashaAllah teh, bagus banget model-model bajunya. Jujur aku baru tahu brand fashion mosleam ternyata brand Shafira malah udah 30 tahun ada, haduh kudet banget aku ����

    ReplyDelete
  29. Setuju dengan pernyataan Ibu Feny "Jika kita ingin maju, jangan biarkan halangan-halangan yang sebenarnya bisa diatasi terus menghalangi upaya kita. Namun harus berusaha diatasi dengan siasat yang tepat". Karena terkadang kita mudah menyerah untuk meraih cita hanya karena satu keterbatasan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah pesan Ibu Feny intinya supaya kita jangan kalah sebelum berperang

      Delete
  30. Saya belum pernah beli produk Shafira, Kalau zoya dari awal berhijab 3 tahun lalu, ngumpulin pernak perniknya di zoya dekat rumah, naksir deh teh sama baju motif marokonya Shafira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Motif Maroko banyak yang suka Mba :)
      Oh ya kalau ZOYA lebih fokus ke kosmetik dan hijab Mba. Coba deh intip IG nya :)

      Delete
  31. bagus bagus ya teh..baju-bajunya.. aq punya jilbabnya.. bahan kainnya enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kualitasnya sangat detail jadi bikin nyaman pemakainya, motifnya juga bervariasi

      Delete
  32. Wah luar biasa ini, Shafira memberikan bantuan melalui program fashion design ya. Jadi bangga dengan hasik karya anak bangsa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba SHAFIRA punya beberapa program CSR yang mantap.

      Delete
  33. Suka banget sama program CSR nya, bantu banget buat yang pengin mengembangkan passionnya di fashion tapi terhalang dana. Moga dengan program ini, makin banyak bermunculan pengusaha muslim/muslimah di bidang fashion.

    ReplyDelete
  34. Menarik ulasanny teh, produknya bagus, motifnya unik, tapi sayang saya laki2 hehe.. semoga Shafira ngeluarin produk buat laki,

    ReplyDelete
  35. Kolaborasi adalah kunci. Itu yang membuat Shafira terus dan semakin berkibar hingga hari ini. Maju terus Shafira, hadirkan keindahan wajah Islam dalam fashion di panggung dunia..

    ReplyDelete
  36. Kebetulan mau cari gamis yg modis tuk si bebeb. Terima kasih teh infonya

    ReplyDelete
  37. Kisah Ibu Feni dalam membangun Shafira ini cukup menginspirasi ya, selain itu juga selalu ingat sesama terbukti dengan membantu melalui program CSRnya yang mantap. Ga nyangka ternyata brand ini dari Bandung ya Mba Ani hihi

    ReplyDelete
  38. Wah ternyata udah 30 tahun ya, kebayang banget jatuh bangun membangun brand yang sekarang udah go internasional.

    ReplyDelete
  39. Baru tau kalo shafira udah mau 30 tahun...duh baca tulisan ini, jd berkaca diri. Kayaknya mental saya yg harus dibenahi ketika berbisnis. Gampang banget down, trus bisnisnya ditinggalin gt aja. #di sini ku sedih

    ReplyDelete
  40. Aku baru tahu label ini kak, maklum memang kurang mengikuti dunia fashion. Tapi salut banget dengan label ini yang selalu mengikuti perkembangan zaman, jadi gak sembarangan mengeluarkan produk.

    ReplyDelete
  41. Keren ya Shafira. Berawal dari keprihatinan akan penggunaan hijab. Kini setelah 30 tahun, sudah bisa menjadi trend center busana muslim

    ReplyDelete
  42. Inspiring sekali Ibu Feny. Mengoleksi pakaian Shafira sama dsngan berinvestasi menurutku. Desainnya akan selalu bisa dipadu padankan dalam setiap situasi. Punya koleksi Shafira di rumah pun awet, sudah belasan tahun.

    ReplyDelete
  43. Semoga aja di usia 30 nanti aku juga bisa kayak beliau, biar gak jadi karyawan terus hehehe :) Inspirasi banget buat para wanita ya.

    ReplyDelete
  44. Selain acaranya seru, juga ada hadiah beasiswa 50.000.000 ya, Alhamdulillah ikut senang :)

    ReplyDelete
  45. Hijabnya keren, bajunya modis berhijab sekarang tidak identik dengan ibu-ibu pengajian ya Mbak Ani, tetapi sudah menjadi trend fashion. Keren-keren tetap terlihat cantik dan meraih pahala amin.

    ReplyDelete
  46. Shafira adalah koleksi fashion dari jaman mama aku. Jadi aku sdh kenal dari jaman di SMU. Luar biasa ya tetap bertahan. Tidak hanya mampu bertahan tapi juga mampu menjaga eksistensi karya nya di dunia fashion

    ReplyDelete
  47. Promo Bonus Ajak Teman bersama OVO

    Kabar baik bagi kalian member setia Anapoker karena pada bulan Maret 2019 ini kami akan memberikan bonus 10% bagi kalian yang mengajak teman kalian untuk bermain menggunakan layanan aplikasi OVO.

    Syarat dan Ketentuan :
    1. Wajib memiliki user id di Anapoker
    2. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 maret - 30 maret 2019
    3. Ajak teman kalian untuk bermain di Anapoker dan kalian bisa mendapatkan 10% dari jumlah deposit teman kalian
    3. Promo ini hanya bisa di klaim sebanyak 1 kali dalam 1 hari
    4. minimal melakukan deposit sebesar 50rb dapat 10% dan kalian harus melewati 1 kali turn over saja untuk dapat melakukan withdraw.
    contoh : deposit teman yang diajak 300rb maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman anda yaitu sebesar 30rb. untuk bisa melakukan wd kalian harus melewati to sebanyak 1 kali yaitu 30rb.
    5. Apabila teman yang diajak melakukan deposit 50rb, maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman yaitu 5rb dan kalian harus bermain sampai 25rb karena untuk minimal melakukan withdraw sebesar 25rb.
    6. Jika tidak mencapai syarat turn over dan ingin melakukan wd maka bonus akan ditarik kembali
    7. Tidak berlaku kesamaan IP Adress,no rek, dan nama yang sama.
    8. Apabila Ada Indikasi Kecurangan Anapoker Berhak membatalkan Bonus Secara Sepihak

    Kunjungi kami di https://www.linktr.ee/anapoker_ofc

    Tunggu apalagi segera ajak teman kalian bermain sekarang juga bersama OVO dan klaim bonusnya bersama Anapoker !!

    ReplyDelete
  48. Promo Bonus Ajak Teman bersama OVO

    Kabar baik bagi kalian member setia Anapoker karena pada bulan Maret 2019 ini kami akan memberikan bonus 10% bagi kalian yang mengajak teman kalian untuk bermain menggunakan layanan aplikasi OVO.

    Syarat dan Ketentuan :
    1. Wajib memiliki user id di Anapoker
    2. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 maret - 30 maret 2019
    3. Ajak teman kalian untuk bermain di Anapoker dan kalian bisa mendapatkan 10% dari jumlah deposit teman kalian
    3. Promo ini hanya bisa di klaim sebanyak 1 kali dalam 1 hari
    4. minimal melakukan deposit sebesar 50rb dapat 10% dan kalian harus melewati 1 kali turn over saja untuk dapat melakukan withdraw.
    contoh : deposit teman yang diajak 300rb maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman anda yaitu sebesar 30rb. untuk bisa melakukan wd kalian harus melewati to sebanyak 1 kali yaitu 30rb.
    5. Apabila teman yang diajak melakukan deposit 50rb, maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman yaitu 5rb dan kalian harus bermain sampai 25rb karena untuk minimal melakukan withdraw sebesar 25rb.
    6. Jika tidak mencapai syarat turn over dan ingin melakukan wd maka bonus akan ditarik kembali
    7. Tidak berlaku kesamaan IP Adress,no rek, dan nama yang sama.
    8. Apabila Ada Indikasi Kecurangan Anapoker Berhak membatalkan Bonus Secara Sepihak

    Kunjungi kami di https://www.linktr.ee/anapoker_ofc

    Tunggu apalagi segera ajak teman kalian bermain sekarang juga bersama OVO dan klaim bonusnya bersama Anapoker !!

    ReplyDelete