Pantai Karma Kandara Bali Pas Untuk Menenangkan Pikiran

Di pinggir Karma Kandara Beach


Liburan ke Bali, sebaiknya cari sesuatu yang jarang diekspos orang lain, agar lebih terasa atmosfer liburannya. Apalagi bagi yang bekerja rutin setiap hari di tengah keriuhan jalan raya, kemacetan, intrik di tempat kerja dan hal lannya yang bikin jenuh.

Pastinya ingin menyepi atau dapat suasana liburan yang menenangkan dan rileks untuk men-charge diri agar semangat lagi saat kembali ke rutinitas.

Pantai Karma Kandara, adalah pantai pribadi yang letaknya tak terjangkau bebas oeh semua pengunjung. Tersembunyi di balik tebing tinggi dengan pemandangan yang luar biasa indahnya. Untuk mencapai pantai ini, bisa melalui jalan arah Uluwatu - Badung. Jika dari Bandara Ngurah Rai, ditempuh dalam waktu 30 menit perjalanan.

Lebih mudah lagi, bisa pesan hotel di Bali yang dekat dengan pantai. Pesan melalui hotel pegipegi akan lebih memudahkan transaksi dan lebih terjamin ulasan serta deskripsi hotelnya supaya pas dengan budget dan ekspektasi hotel yang diinginkan.

Masuk ke area pantai ini dikenakan HTM sebesar Rp.250.000 per orang. Mengapa harus bayar? Karena harga ini sudah termasuk jasa menuruni lift di tebing curam menuju pantai. Satu lift dibatasi hanya 10 orang saja. Jadi gantian jika ada antrean. Di sepanjang jalannya lift, seru! Bisa melihat monyet berkeliaran dan pepohonan rimbun.

Jika ingin uji adrenalin dan cari keringat, bisa menuruni ratusan anak tangga yang berkelok di sisi lain. Ini sangat menarik jika waktunya cukup banyak. Jika ingin menuruni ratusan anak tangga, siapkan outfit yang pas, pakai sepatu atau sandal yang nyaman.



Jika malas berenang di pantai, bisa renang di kolam renang private ini
Pantai Karma Kandara juga sangat eksklusif, tidak bebas pengunjung ke luar masuk, kebersihannya terjaga dan terbebas dari penjual souvernir yang kadang suka maksa menawarkan barangnya. Padahal kita belum terlalu membutuhkannya. Di Pantai Karma Kandara bisa bebas menikmati udara segar dengan pemandangan laut yang airnyamasih jernih berpasir putih tanpa dikotori sampah.

Di sana juga bisa snorkeling atau diving tapi peralatannya harus bawa sendiri. Pantai eksklusif ini benar-benar terjaga keamanannya juga jadi waktu liburan terasa damai dan tenang. Bagi yang ingin mencoba menu-menu khas Bali atau menu western, bisa beli aneka makanan dan juice di kafe di pinggir pantai.




Restoan Di Mare di atas pantai pun bisa menjadi pilihan untuk mengisi perut setelah menikmati pantai. Saya sangat terkesan dengan Restoran ini karena desain nya seperti di Santorini Beach yang sering saya lihat di Instagram. Desain serba putih dan biru dengan bangunan menghadap ke pantai. Lalu tembok taman dihiasi batu alam menjadi terlihat sangat natural dengan pintu besar unik yang menghiasi taman di samping restoran.

Kadang ada monyet kecil melintas di atas dinding taman restoran, sungguh pemandangan tak biasa yang bisa dinikmati dengan asyik di pagi, siang dan sore hari.

Di sebrang restoran, ada spa dengan tempat yang sangat cozy dan asri. Menuju tempat spa ini harus menyebrangi jembatan yang di bawahnya adalah tebing curam. Dijamin kalau ke sini tak akan bosan untuk berfoto, banyak sekali angle yang instagram-able dan unik.

Catatan bagi yang ingin berlibur ke Pantai Karma Kandara :
  • Bagi yang ingin snokeling dan diving harus membawa peralatan sendiri.
  • Ketika membawa barang endorsement untuk difoto di sana, hati-hati jangan sembarangan nge-tag pantainya atau kasih location di sosmed karena harus minta izin pengelola pantai dulu jika hendak pemotretan untuk tujuan komersil.
  • Bagi teman-teman yang Muslimah sebaiknya bawa mukena dan sajadah sendiri karena di sana tak menyediakan mushala, jika shalat saat itu saya menumpang di tempat spa, meminta izin dulu tentunya. Tetapi jika menginap di hotel Karma Kandara, bisa shalat di hotel.

Ciptakan liburan yang menyenangkan dan patuhi peraturan setempat dijamin menjadikan liburan optimal dan mengesankan. Pikiran pun kembali segar dan siap beraktivitas kembali.
Untuk liburan ke sini, bisa pilih paket di Pegipegi.com agar mendapat paket yang lebih rasional dan dapat mengetahui fasilitas apa saja yang bisa dinikmati. Karena semua dijelaskan dengan rinci.

5 comments

  1. Cukup pangling melihat Ani pakai gamis berbunga-bunga begini. Tapi, jadi matching banget sama situasinya :)

    ReplyDelete
  2. Baca ini jadi kangen Bali teh, waktu ke Karma Kandara sudah lama sekali jadi pengen bikin plan untuk kesana. Teh Ani cantik banget, aura liburannya berasa.

    ReplyDelete
  3. Kalo turun mungkin bisa jalan, tapi kalo naik bisa ampun-ampun kali ya ..

    ReplyDelete
  4. Masya Allah..kolam privatnya luas ya mbak. Udah gitu bisa lihat pemandangan birunya laut dan langit. Cocok banget buat saya yang senang lihat pantai/laut, tapi gak mau jalan sampai pasirnya. Hahaha

    ReplyDelete
  5. Wah tips berfoto yang nomor 2 itu penting banget Mbak. Gimana lagi ya, namanya juga pinjam tempatnya orang, harus ikut aturannya.

    ReplyDelete