SEWASEWA Mempermudah Sewa Menyewa Barang dan Jasa Serta Menciptakan Banyak Peluang

Heri Wahyu Nugroho (Founder Sewasewa)


Pada 4 April lalu, saya terkesima dengan paparan Heri Wahyu Nugroho yang memperkenalkan aplikasi SEWASEWA di main hall Bursa Efek Indonesia (BEI).

Heri menyatakan bahwa teknologi harus bisa meringankan dan memberi kemudahan hidup. Bahkan memberi nilai tambah kepada penggunanya. SEWASEWA aplikasi yang dapat diunduh di android memberi fasilitas untuk yang mempunyai banyak barang berharga di rumah namun merasa sayang untuk dijual.

Barang yang dimiliki memenuhi rumah namun jarang dipakai dan masih merasa ingin memilikinya karena ada nilai sejarah atau kenangan, sekarang tidak usah khawatir barang tersebut tidak ada gunanya dan akan cepat rusak karena tak pernah dipakai. Dengan SEWASEWA barang tersebut bisa disewakan kepada orang lain yang lebih membutuhkan.

Barang menjadi punya manfaat, yang menyewakan pun mendapat pemasukan dari hasil menyewakan.

Begitupun sebaliknya, bagi yang berniat menyewa barang untuk keperluan hajatan, acara peluncuran produk atau workshop, bisa menyewa melalui aplikasi SEWASEWA agar pengeluaran lebih hemat dari pada membeli. Kalau beli barang sekali pakai lalu seterusnya tidak digunakan lagi, mendingan menyewa saja ya?

Aplikasi garapan Heri Wahyu Nugroho (Founder) dan Co-Founder Zaky MD dan Yudi Dwi Harjo ini memberikan layanan mudah dalam menemukan sewa barang dan jasa di satu aplikasi saja dengan keunggulan informasi yang didapat cepat, hemat waktu, acuan harga transparan serta simpel dan praktis.

Selama ini banyak yang memesan barang kurang informasi tempat sewa barang dengan harga yang transparan dan masuk akal, karena jarang dan tidak mudah ditemukan, harga sewa tinggi pun diambil saja karena butuh.

Aplikasi SEWASEWA

Apa saja layanan yang ada di SEWASEWA? Untuk layanan ada dua yakni Sewa Barang dan Sewa Jasa

Sewa Barang terbagi atas barang rumah tangga,. Barang untuk penyelenggaraan event, Barang industrian dan Properti.

Sewa Jasa, mulai dari jasa dokumentasi, jasa kru, sales promotion, sopir, event organizer, wedding organizer hingga Master of Ceremony (MC) ada disediakan.

Dari sewa barang dan jasa ini, dipecah menjadi beberapa kategori kebutuhan dan dapat dipilih sesuai kebutuhan juga sesuai anggaran.

Menurut Heri Wahyu, menggunakan jasa SEWASEWA keamanannya terjamin karena semua data diverifikasi dan melalui kurasi yang sangat detail bagi penyewa maupun yang menyewakan.

Peluang bisnis e-commerse SEWASEWA ini benar-benar menciptakan banyak kesempatan untuk berinovasi juga berkolaborasi, Heri menyatakan visi ke depannya menjadi e-commerce andal dan dapat membuka kolaborasi dengan melakukan banyak partnership dengan pihak lain juga sharing ekonomi dengan para pihak berkepentingan untuk mendapatkan nilai tambah yang lebih baik.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia akan lebih maju lagi jika banyak start up yang fungsional dan berkolaborasi sharing ekonomi dengan sesama start up.Karena bisa saling mengisi dan melengkapi serta menumbuhkan geliat ekonomi bangsa.

Seperti yang disampaikan Bapak Laksono W.Widodo, Direktur perdagangan dan pengaturan Anggota Bursa dalam sambutannya yang berharap pertumbuhan ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital ini memberi banyak manfaat bagi masyarakat luas seiring dengan berbanding lurusnya pertumbuhan pengguna smartphone dan internet di Indonesia.

Tiga orang hebat di balik Sewasewa

SEWASEWA menurut saya, membuka lapangan pekerjaan juga buat para pemilik keahlian tertentu yang bergelut di bidang jasa. Jika selama ini kurang tersalurkan di lapangan pekerjaan, mereka dapat menjadi mitra SEWASEWA dan dengan mudah bisa menemukan pelanggannya.

Jadi, SEWASEWA bukan hanya memberikan benefit bagi penyewa dan yang memberi sewa saja namun bagi pihak lain yang melakukan partnership juga memberikan banyak manfaat.

Untuk saat ini, SEWASEWA baru tersedia layanannya di Jabodetabek. Ke depannya, akan melakukan ekspansi yang lebih luas lagi ke seluruh Indonesia. Semoga dalam waktu dekat layanan ini dapat merata ke seluruh Indonesia agar masyarakat dapat menikmati semua benefitnya yang akan memberikan kemajuan semua pelaku dan penggerak roda ekonomi.

No comments