Jajal Menu Bebek Kaleyo Tomang Saat Buka Puasa



Hari ini saya sedang ada pekerjaan seharian di daerah Jakarta Barat. Tak sempat berbuka puasa di rumah tapi saya ingin sekali makan menu buka puasa yang homey. Maklum, di bulan puasa ini saya meminimalisir makanan yang berpotensi kurang menyehatkan.

Setelah googling tempat makan terdekat, pilihan jatuh pada Bebek Kaleyo Cabang Tomang. Selain rasanya sudah akrab di lidah saya, Bebek Kaleyo juga ramah di kantong dan banyak varian menu yang bisa dipilih sesuai selera. Sebelumnya, saya sudah menjajal Bebek Kaleyo di beberapa outlet lain, seperti Outlet yang ada di Rawabuntu dekat rumah saya lalu yang di Cikarang dan Tebet. Bahkan saat saya mudik ke Bandung, bela-belain mencari outlet yang di Bandung.

Bebek Kaleyo Bebek paling enak di Jakarta ini bebek paling ramai dikunjungi. Termasuk Kuliner enak di Jakarta tentunya. 

Seperti filosofi KALEYO yang berasal dari kata Kaleh (Dua) dan Yo (Ayo) artinya kalau ke Bebek Kaleyo memang gak cukup sekali, pasti ada yang bikin nagih dan ingin selalu makan lagi menu favorit yang ada di sana.

Bebek Kaleyo Tomang Cozy

Dan saya datang lagi di outlet Tomang yang menurut saya suasananya lebih kurang sama dengan outlet lainnya. Sejuk, rapi, bersih dan pelayanannya ramah. Sepertinya sudah menjadi tradisi Bebek Kaleyo untuk tempat sudah diperhitungkan kenyamanannya.

Tempat parkir yang luas untuk kendaraan roda dua dan roda empat, tak lupa mushola dan toilet yang bersih.

Parkiran luas di depan dan samping

Ruangan yang luas tersedia yang ber-AC dan non AC.

Ruang Terbuka 


Selalu penuh

Salah satu spot instagrammable di Bebekl Kaleyo Tomang


BebekKaleyo Paling Enak dan Paling Ramai tagline ini pas banget dan memang menjadi ciri khas bebek Kaleyo yang selalu dipadati pengunjung. Antrean yang selalu mengular membuktikan rasa yang istimewa dan tak tergantikan. Saya salah satu dari pelanggan yang susah move on soal bebek. Ingat bebek ya makannya diusahakan ke Bebek Kaleyo.

Pengalaman Menjajal Menu Bebek Kaleyo

Menu Bebek Cabe Ijo yang endeusss!!!
Renyah dan empuk

Semua menu yang ada di Bebek Kaleyo, buat saya semua lezat dan rasanya melekat bikin nagih. Namun menu yang paling favorit buat saya adalah Bebek Cabe Ijo walaupun saya sedang makan menu lainnya, Bebek Cabe Ijo ini adalah menu utama buat saya. Bebeknya empuk, tidak amis dan bumbu rempahnya meresap hingga ke dalam. Sampai tulangnya saya hisap-hisap hehehe.

Menu pelengkapnya, saya tak pernah ketinggalan memesan tumis buaya yang berisi bunga papaya dan kangkung yang gurih dan segar. Selain itu, petai rebus dan sambal manga buat saya adalah menu yang tak boleh ketinggalan juga karena untuk sambal mangganya, berbumbu khas yang bikin selera makan tambah meningkat.

Untuk minuman, saya suka dengan es pala yang segar dan unik.

Keunggulan Bebek Kaleyo

Di sela menunggu pesanan, saya gunakan waktu untuk bertanya-tanya ke beberapa pegawai yang terlihat hilir mudik sambil membersihkan meja, saya tanyakan soal menu unggulan yang ada. Menurutnya, Bebek Kaleyo dibuat dari bahan yang segar dan berkualitas, baik untuk bahan baku bebek maupun menu pendamping lainnya.

Untuk bebek sendiri, Bebek Kaleyo membeli dari peternak langsung yang tersebar di beberapa tempat dengan memilih kualitas yang terbaik. Jadi, selain mendapatkan bahan yang segar, Bebek Kaleyo juga memberdayakan peternak bebek.

Pesan menu di Bebek Kaleyo asyiknya bisa tambah topping yang diinginkan, misalnya jika kurang sambal atau kremesan, bisa beli ekstra.

Berikut adalah menu bebek yang ada di Bebek Kaleyo Tomang

Ketika daftar menu disodorkan, saya langsung abadikan di foto, siapa tahu ke depannya ke sini bersama teman atau ada acara kumpul-kumpul jadi bisa langsung pilih menu yang sesuai. Buat teman-teman, nih saya kasih bocoran menu nya. Harga bebek mulai dari Rp.18.500 ke atas. Sungguh terjangkau.

Alur Pemesanan di Bebek Kaleyo Tomang adalah sistemnya taking order kita tinggal duduk manis  sambil pilih menu lalu dilayani dengan pramusaji yang super ramah  tunggu pesanan datang.

Menu Bebek

Bebek Goreng Kremes, Bebek Hemat, Bebek Utuh Goreng, Bebek Cabe Ijo, Bebek Rica, Bebek Bakar, Bebek Peking, Bebek Muda ½ Ekor dan Bebek Cetar.

Bebek Goreng Kremes sama tumis bunga pepaya dan tumis jamur
Nasi Campur Bebek

Sayur Asem

Sayur Lodeh

Untuk harga hemat, ada pilihan paket juga, misalnya Paket Nasi Campur Bebek, Paket Bebek Hemat, Paket Bertiga dan Paket Charity.

Surprise! Ada menu baru yaitu Puyuh Goreng Kremes dan Puyuh Penyet.
Bagi yang khawatir kolesterol naik saat makan bebek, bisa pesan Bebek Tanpa Kulit atau Sate Bebek yang tak kalah endues nya.

Menu Pelengkap

Buat saya, menu pelengkap adalah menu yang penting juga, apa saja menu pelkengkap yang tersedia? Ada dua pilihan nasi sesuai selera, bisa pilih nasi putih, nasi merah atau nasi uduk. Ada juga tempe tahu goring, ati ampela, leher bebek, dimsum, pete rebus, sambal manga, tumis sang buaya atau tumis bunga papaya dicampur kangkung, tumis jamur dan sayur asem.

Bagi yang tidak suka bebek, bisa juga makan di Bebek Kaleyo karena menyajikan juga menu ayam yang tak kalah seru dan bumbu diracik khas kaleyo. Menu ayam yang tersedia terdiri dari : Ayam Goreng Kremes bisa pilih dada atau paha, Ayam Cabe Ijo, Ayam Bakar, Ayam Sori (Ayam goring Bumbu Rica) dan Ayam Cetar (Ala Madura).

Minuman

Thai Tea

Untuk minuman, sangat upgrade sesuai kekinian di sini. Misalnya Thai Tea yang nge-hits sekarang, Es Campur, Es Mangga, Sop Durian, Es Kelapa Batok, Es Lidah Buaya, Es Teler, Es Kelapa Jeruk, Wedang Jahe, Es Timun Selasih, Es Leci dan Jus Stamina. Selain yang seger-seger ada juga yang anget-anget seperti kopi, teh, jeruk dan lemon. Pokoknya banyak banget pilihannya!

Bebek Kaleyo buka setiap Senin - Sabtu mulai pukul 11.00 – 24.00 khusus Cabang Cempaka Putih buka 24 Jam. Untuk Hari Minggu tutup karena menurut pegawai yang saya ajak ngobrol, manajemen Bebek Kaleyo juga mengutamakan waktu istirahat pegawai agar produktivitasnya tetap kondusif di jam kerja.

Melihat geliat Restoran Bebek Kaleyo ini, saya merasa ikut bangga dan merasa memiliki atas bertambahnya list inventaris kekayaan kuliner khas Indonesia. Mudah-mudahan Bebek Kaleyo semakin melebarkan ekspansinya ke luar Jawa dan luar negeri agar visi Bebek Kaleyo menjadi ikon kuliner Indonesia yang mendunia segera tercapai.

No comments