Persiapan Ramadhan dan Lebaran Kapasitas Jaringan Indosat Ooredoo Di Padang Teroptimasi Maksimal



Dulu, untuk kirim ucapan di hari besar dan hari-hari special kerap menggunakan kartu ucapan yang dikirim via pos. Entah itu beli atau bikin sendiri. Kemudahan serba digital saat ini, menggeser kebiasaan lama yang serba konvensional tersebut.

Semuanya bisa dikirim melalui kartu ucapan digital dalam hitungan menit, kemudahan ini kian ramai peminat. Apa lagi menjelang Ramadan dan Lebaran. Maka Indosat Ooredoo sebagai salah satu provider yang telah memiliki 58 Juta pelanggan ini mendukung kebutuhan masyarakat akan internet di sejumlah kantong-kantong mudik yang setiap tahunnya.

Tempat mudik terbesar tersebut adalah Malang Jawa Timur, Solo Jawa Tengah, Padang Sumatera Barat, Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Makassar Sulawesi Selatan yang dijadikan uji drive test jaringan 4G Plus di beberapa titik di masing-masing daerah.

Dalam uji jaringan tersebut, dilakukan berbagai experience yang biasa digunakan pelanggan dalam aktivitasnya, seperti download, live streaming, You Tube dan Video Call.

Saya sendiri mengikuti kegiatan ini uji drive test di Padang Sumatera Barat secara langsung bersama teman media dari Jakarta dan media lokalnya. Suatu kehormatan Blogger pun berkesempatan mengikuti kegiatan ini.


Kami mulai uji coba dari Bandar Udara Internasional Minangkabau menuju destinasi pertama yaitu Masjid Raya Sumatera Barat, Wisata Jembatan Siti Nurbaya dan tepi pantai Bukit Padang dan Tugu Lora. Di sepanjang perjalanan saya mencoba video call ke teman blogger yang berada di Makassar lalu mencoba streaming video wisata yang ada di Kota Padang sambil browsing apa saja yang menarik di sana.

Alhamdulillah lancar saat streaming dan you tube tanpa buffering. Bahkan ketika saya mengabadikan pemandangan di sekitarnya dengan video dan langsung mengunggahnya di instagram, instagramn story dan live tweet loading cepat. Jadi saya bisa membagikan moment kepada teman-teman di Jakarta.

Ketika Bapak Mantoni (Area Sales Manager Indosat ooredoo Sumatera Barat) dan Bapak Selo Poernomo (Head of Field Engineer Sumatera Indosat Ooredoo) mencoba uji jaringan dengan menggunakan smartphone tethering ke laptop untuk melakukan streaming video you tube dengan resolusi HD (720p) tanpa ada buffering.

Kecepatan jaringan yang didapat dari sepanjang perjalanan di Kota Padang tercatat downlink 72,9 Mbps dengan uplink 16,9 Mbps. Sementara untuk kualitas suara juga mencapai tingkat excellent.

Secara keseluruhan, Indosat Ooredoo untuk cakupan Sumatera Barat khususnya di jalur-jalur mudik dan sekitarnya, untuk coverage 4G Plus pun sudah terpenuhi berarti sudah siap menyambut para pemudik untuk menikmati berbagai layanan kecepatan internet stabil dari Indosat Ooredoo.

Kesiapan kapasitas data ditingkatkan Indosat Ooredoo menjadi 18.4 Terabyte/hari, layanan SMS disiapkan 975 juta SMS/hari dan kapasitas suara disiapkan 37 jutaKesiapan kapasitas data ditingkatkan Indosat Ooredoo menjadi 18.4 Terabyte/hari, layanan SMS disiapkan 975 juta SMS/hari dan kapasitas suara disiapkan 37 juta Erlang/hari.

Tak hanya soal kapasitas, selama Ramadhan dan Lebaran kondisi jaringan telekomunikasi dipantau melalui Indosat ooredoo Network Operation Center (I-NOC) dan Indosat Service Operation Center (I-SOC). Dipastikan seluruh pelanggan mendapatkan pelayanan prima dan kenyamanan karena dapat menyelesaikan masalah jika terjadi sesuatu dengan kualitas data yang dipakainya. Dapat dibantu melalui tim Customer Service yang siap sedia membantu menyelesaikannya.




Saat ikut uji jaringan kesiapan Ramadan dan Lebaran ini, saya ikut merasakan aura mudik di Padang. Hampir semua moment saya abadikan dengan video, foto dan live sosmed. Untuk berbagi suasana dan kebahagiaan di sana.

Setelah uji test jaringan, kami pun menikmati wisata alam Bukittinggi dan tak lupa mengabadikannya. Buat teman-teman yang akan mudik ke Padang, kabar gembira nih kapasitas jaringannya sudah mumpuni dan bisa banyak terhubung dengan banyak orang tersayang nantinya.

7 comments

  1. Wah bener banget tuh Mbak. Saya juga sering sebel kalau lagi enak-enak lihat youtube lalu buffering

    ReplyDelete
  2. Wah keren banget nih Mbak tempatnya. Saya pingin sekali tuh ke Bukit Tinggi hehe

    ReplyDelete
  3. Wah ternyata sudah dilakukan uji coba untuk persiapan sebelum ramadhan dan lebaran ya

    ReplyDelete
  4. Wah saya juga pakai Mbak indosat oredoo suka banget. Nggak pernah buffering

    ReplyDelete
  5. Buffering itu memang sangat menyebalkan deh. Saya nggak suka hehe

    ReplyDelete
  6. Atikel yang sangat bagus dan membantu
    Terima kasih atas infonya yang sudah membantu

    Kunjungi juga situs kami, Situs penyedia Film Streaming Online

    Bioskop Pelangi

    Nonton Film Terbaru

    Nonton Film Streaming

    indoxxi

    ReplyDelete
  7. Artikel yang bermanfaat ,jgan lupa mampir di artikel ku nurlita.net

    ReplyDelete