Kirim Barang Nyaman Pakai JNE Aman Bayar Pakai GoPay


Beberapa kali saya pernah kirim barang atau dokumen, sampai di tempat pengiriman malah lupa bawa uang kas karena kebiasaan saya tak pernah bawa kas banyak. Tak ingat kalau untuk membayar layanan pengiriman harus dengan uang kas. Jadinya saya melipir dulu cari ATM di luar sambil izin dulu sama petugasnya bahwa mau ambil uang dulu, duh mana jauh pula lokasinya.

Ketinggalan dompet sudah gak cemas sekarang karena semua keperluan bisa dibayarkan dari aplikasi-aplikasi di smartphone. Jadi, biar ketinggalan dompet tapi smartphone jangan sampai ketinggalan. Karena ada berbagai macam kebutuhan pembayaran mulai dari kendaraan online, beli makanan hingga bayar segala macam fasilitas hiburan.

Tapi tak semua dompet digital menyediakan layanan yang dibutuhkan. Seperti untuk pembayaran pengiriman barang. Melihat kebutuhan masyarakat yang kian serba praktis, JNE pun meningkatkan inovasinya untuk memberi layanan maksimal bagi para pelanggannya. JNE menggandeng GoPay untuk berkolaborasi.

GoPay layanan pembayaran dari GOJEK yang sudah melebarkan jangkauannya merangkup merchant-merchant skala besar maupun kecil. Siapa yang belum dimanjakan dengan pembayaran tanpa harus merogoh uang dari dompet atau menunggu kembalian yang kadang tak selalu tersedia? Lalu menikmati berbagai fasilitas diskon nya?

Sekarang, pembayaran menggunakan GoPay tak hanya untuk transportasi, pesan makanan atau belanja saja. Berkat JNE, jadi bisa membayar jasa pengiriman barang memakai GoPay. Membuat kirim aman pakai JNE dan bayar nyaman pakai GoPay.

Jadi mengetahui lebih dalam soal kolaborasi antara JNE dan GoPay karena berkesempatan menghadiri prescon nya di Baxter Smith Kebayoran pada 13 Agustus lalu. Kami mendapatkan banyak informasi terkait kolaborasi ini dari Pak Eri Palgunadi (JNE) dan Ardelia Apti (GoPay).

Dijelaskan Pak Eri bahwa JNE memilih GoPay untuk kolaborasi karena GoPay banyak digunakan masyarakat dan melihat kredibilitasnya yang baik. Sedangkan Ardelia memberi pandangan bahwa kehadiran JNE di banyak titik wilayah Indonesia selain memudahkan layanan terhadap masyarakat yang membutuhkan juga dapat membantu UMKM dalam hal pengiriman barang. Bahkan dipermudah dengan layanan GoPay.

Pak Eri menambahkan bahwa kolaborasi ini terjadi karena JNE dan GoPay sama-sama memiliki visi untuk memajukan UMKM di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kolaborasi ini dijalankan beriringan dengan upaya edukasi terhadap 20 UMKM yang merupakan anggota JNE Loyalty Card (JLC) melalui workshop.

Pertumbuhan perdagangan online di Indonesia yang kian meningkat. Menurut Ardelia, hingga kini GoPay dijangkau 420.000 rekan usaha yang 90% nya adalah UMKM. Ini adalah bukti pesatnya pertumbuhan UMKM tersebut.

Pelaku UMKM pun harus didukung transaksi pengiriman barangnya dipermudah dan diharapkan mereka dapat menikmati layanan non-tunai sehingga lebih praktis.  

Benefit buat pengguna layanan JNE dengan pembayaran GoPay, akan mendapatkan cashback sebesar Rp.5000. Dan khusus anggota JLC,bisa mendapatkan “promosi kemerdekaan” dengan menikmati dobel poin setiap transaksinya dari 14-17 Agustus 2019.

Berikut cara bertransaksi kirim nyaman bersama JNE dan bayar aman dengan GoPay:

       Lakukan transaksi di JNE menggunakan GO-PAY
       Scan QR code yang berada di Personal Computer/PC JNE, dengan cara klik “Bayar” pada aplikasi GOJEK
       Masukan kode PIN GoPay
       Transaksi berhasil, saldo GoPay akan terpotong otomatis

Praktis kan? Yuk sosialisasikan kolaborasi positif ini terutama bagi para UMKM agar terbantu proses transaksi pengiriman barangnya.

Ria Sarwono

Dalam acara peluncuran kolaborasi antara JNE dan GoPay ini, ada sesi talkshow bersama Ria sarwono (Salah satu Founder Cotton Ink) yang memotivasi para undangan bahwa untuk memulai usaha harus benar-benar dieksekusi dan berani ekspansi.

Ria Sarwono dan rekannya Carline Darjanto mendirikan usaha ini sejak 11 tahun lalu melalui usaha online mengangkat brand local clothing dengan target market usia 21-25 tahun. Produk awal yang dibuat adalah kaos Obama lalu diseriuskan ke produk lainnya. Sekarang sudah mempunyai toko offline di beberapa mall terkemuka di Jakarta. Diantaranya Mall Pondok Indah dan Kota Kasablanka.

Ria merasa JNE sangat berjasa atas kemajuan usahanya karena sangat memberi andil besar dalam pengiriman barang ke pelanggannya. Ria juga merasa terbantu saat merintis usahanya, JNE sudah menjangkau hingga Papua sehingga tak kesulitan dalam pengiriman barang yang cepat.

Ria juga menjadi JNE Loyalty Card Member dan semakin menguatkan partner kerjasamanya. Jadi, kunci sukses membangun perusahaan online, khususnya produk fashion, adalah konsisten, tekun, berinovasi dan mampu mengadaptasi tren luar ke lokal sebagai daya tarik.

Alhamdulillah acara ini sangat padat berisi dengan inspirasi. Semoga kolaborasi JNE dan GoPay dapat membantu UMKM menjadi sukses dan lebih maju lagi. 

1 comment

  1. Artikel bermanfaat . Jangan lupa mampir dia artikel saya nurlita.net

    ReplyDelete