Jaga Nasi Sehat Dengan COSMOS Harmond CRJ-6288


Belum lama ini, saya banyak mendapat kabar duka dari kerabat maupun teman, kebanyakan mereka sakitnya dadakan dan ganas menyerang secara cepat. Seperti serangan jantung dan kanker yang silent killer.

Maraknya penyakit tidak menular yang lebih banyak menjangkiti penduduk Indonesia akhir-akhir ini membuat kita harus selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang tak diinginkan. Penyakit tidak menular yang sedang mendominasi di Indonesia dengan nomor urut dua besar adalah Jantung dan Kanker.

Dua penyakit ini salah satu pemicunya adalah pola hidup sehat terutama asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Bukan komposisi makanannya saja yang berpengaruh namun cara memasak juga memberikan kontribusi besar terhadap kemungkinan risiko datangnya penyakit-penyakit tersebut.

Salah satu contoh, memasak nasi di rice cooker sudah seharusnya memakai rice cooker sehat semakin banyak produk rice cooker di pasaran dengan berbagai merk dan model, membuat siapapun tergiur dengan berbagai pilihan dan berb agai penawaran yang dipromosikan. Padahal, kita harus cerdas memilih peralatan masak supaya menghasilkan makanan yang sehat dan tidak terkontaminasi zat-zat berbahaya dari peralatan masak yang digunakan.

Karena kita makanan utamanya nasi, jadi mari kita bahas agar nasi yang kita makan sehari-hari benar-benar sehat dan tidak mengandung zat kimia karena tercampur dengan peralatan masak yang digunakan.

Produk rice cooker di pasaran sering ditawarkan “anti lengket” padahal bahan anti lengket ini mengandung zat kimia Perfluorooctanoic (PFOA) yang bersifat KARSINOGEN yang dapat mengelupas dan tercampur ke dalam nasi. Jika masuk ke dalam tubuh dapat memicu penyakit kanker.
Menjawab kebutuhan rice cooker sehat yang praktis dan aman, kehadiran RiceCooker COSMOS Harmond sangat membantu memenuhi kebutuhan alat masak sehari-hari. Karena kredibilitas dan nama besarnya saja sudah mampu membuat kepercayaan pelanggan.

Saya jatuh cinta pada pilihan Rice Cooker Harmond CRJ-6288 kapasitas 2 Liter. Saya mulai ganti rice cooker karena gelisah melihat inner pan rice cooker yang sedang saya gunakan sekarang dari merk lain, terlihat berubah warna, yang tadinya hitam menjadi keperakan di beberapa bagian. Ini bukti bahwa anti lengket pada inner pan tersebut sudah terkelupas dan masuk ke nasi yang dimakan. Serem kan?


Rice Cooker Harmond CRJ-6288

Makanya saya buru-buru ganti dengan yang lebih berkualitas dan ada perlindungan kesehatannya. Berikut pertimbangan saya memilih Rice Cooker Harmond CRJ-6288:

Teknologi Harmond, Inner Pan anti gores dengan proses pendinginan mendekati nol derajat celcius yang membuat anti gores dan tidak mengelupas walau digosok dengan sikat baja. Jadi, tidak akan mengontaminasi nasi atau masakan yang dimasak dalam rice cooker ini.

Inner Pan Handle, Pegangan pada panci yang menghindari tangan kena panas saat mengangkat ke luar. Ini solusi banget sebab sebelumnya saya suka kewalahan mengeluarkan panci rice cooker yang masih panas. Harus pakai lap sambil dimiringkan ke sana ke mari biar terangkat. Tapi dengan adanya inner pan handle ini, tentu saja memudahkan dan tak kebingungan cari-cari lap untuk menyumpal panas.

Tonggolan, pengantur sirkulasi panas untuk menjaga nasi tetap pulen.

Dew Collector. Menjaga rice cooker tetap bersih karena uap tak diperlukan akan ke luar melalui jalan dan penampung pada dew collector ini.

Pegangan Rice Cooker, yang nyaman dan mudah digenggam. Membuat mudah untuk dipindahkan ke tempat yang diinginkan atau membawanya dengan mudah ke berbagai tempat.



Daya listrik hanya 400 Watt dan dilengkapi dengan pengukus, gelas ukur dan sendok nasi. Varian warna pun lucu-lucu. Ada Biru, Hijau dan Merah. Warna yang tegas dan ceria, membuat acara masak nasi terasa lebih menyenangkan.

Saya paling suka dengan rice cooker yang multifungsi seperti Harmond  CRJ-6288 ini karena bukan hanya diperuntukkan untuk masak nasi, namun serba guna, bisa untuk memasak, mengukus, menghangatkan dan menggoreng. Karena kadang saya suka masak sayur juga bikin kue bolu di rice cooker. Lebih praktis dan cepat matang.

Tips Memasak Nasi Agar Tetap Sehat

Sebelumnya, usai memasak nasi setelah nasi matang saya tak pernah mengaduknya dan mencolok terus rice cooker sepanjang hari sampai nasi kering di pinggir-pinggir nya. Setelah dapat tips dari COSMOS di laman web nya, ternyata setelah nasi matang harus diaduk selama lima menit untuk mengeluarkan bulir-bulir air di pada nasi di tengah atau bawah permukaannya. Membuat nasi tidak cepat basi dan tidak cepat kering.

Hindari saklar kabel yang dicolok terus menerus karena nasi akan cepat kering dan nutrisinya hilang. Sebaiknya panaskan setiap sepuluh menit sebelum dikonsumsi saja.

Menjaga Beras Tetap Sehat

Kebanyakan dari kita menyimpan beras di dalam kaleng biskuit bekas, ember bertutup dan toples besar yang bertutup rapat pula. Kondisi ini padahal tidak baik untuk kesehatan beras karena akan datang banyak kutu beras dan serangga yang menetas apabila lama disimpan dan taka da sirkulasi udara.


Lagi-lagi COSMOS mengeluarkan produk Penyimpan Beras COSMOS 007 – Pundi yang terbuat dari plastik aman untuk ukuran Food Grade berkapasitas 7 Liter. Praktis dan anti slip membuat tidak bergeser. Ketika dikeluarkan, satu takaran 130 gram beras sudah didapatkan.

Terhindar juga dari penumpukan beras yang lebih dulu masuk supaya cepat digunakan, maka penyimpan beras COSMOS 007 – Pundi menggunakan FIFO Technology yang mengutamakan beras yang lebih dulu masuk untuk lebih dulu dipergunakan. Sehingga kesehatan beras terjaga dan terhindar dari kondisi apek.

Sekarang memasak tambah semangat dan tenang karena pakai COSMOS Harmond yang tidak berpotensi mengakibatkan penyakit kanker atau penyakit lainnya. Saya juga senang banget sudah ada rumahnya beras. Kini tidak ditaruh di dalam kaleng, toples atau dibuntel dalam plastik lagi tapi sudah ada tempat yang aman. Terima kasih COSMOS atas inovasinya!


Bagi yang ingin tahu lebih dalam tentang Rice Cooker COSMOS Harmond Anti gores dan Penyimpan beras 007 - Pundi, bisa dilihat di www.cosmos.id selain mengetahui berbagai produk unggulan lainnya, di sana juga banyak resep-resep andalan buat keluarga. 

Rice Cooker COSMOS Harmond bisa didapatkan di Lazada, Bukalapak, Tokopedia dan JD.id. Buruan serbu! Suka ada promo! Jangan lupa intip juga di Instagramnya @Cosmosonline.

No comments