Berkreasi Tanpa Batas Dengan Blender Pintar COSMOS Blenz CB-801

Saya dan COSMOS Blenz 


Siapa yang selalu kesiangan saat bikin sarapan pagi buat keluarga sebelum mereka pergi beraktivitas? Pasti bukan saya saja ya yang mengalami hal ini ya? Sebab namanya pagi itu  banyak hal yang penting dilakukan. Antara sembahyang subuh buat yang Muslim, beres-beres, persiapkan ini itu untuk keperluan beraktivitas pagi dan rasa kantuk yang masih merajai biasanya akan memecah konsentrasi saat mengatur menu sarapan.

Lidah orang Indonesia masih cocok dengan masakan berbumbu rempah. Seperti nasi plus tumis-tumisan sayur, sambal goreng kentang atau nasi goreng lengkap dengan bumbu merah. Jika masakan hambar, jangan harap meja makan akan kosong setelahnya.

Melihat kenyataan seperti itu, saya jadi berangan, bisa menyulap bahan makanan mentah menjadi sarapan siap saji langsung jadi di meja makan tanpa direcoki keribetan harus ngulek, ngriris atau menumbuk.

Namun saya gak perlu berlama-lama berangan soal menyiapkan sarapan atau sajian makanan di rumah, kabar bahagia banget saat tahu bahwa COSMOS mengeluarkan produk inovasinya untuk mendukung para Moms dalam menyiapkan hidangan makanan di rumah. Yap! COSMOS Blenz CB-801 is coming!

Sepertinya COSMOS tahu persis kalau para Moms banyak yang mengharapkan tersedianya peralatan pengolah makanan yang memudahkan dan tidak banyak makan waktu. Kehadiran COSMOS Blenz ini merupakan Blender tak biasa. Karena punya kelebihan lain yang tak ada di produk blender lain.

Mengapa Moms Disarankan Pilih COSMOS Blenz CB-801?

Moms sudah tentu punya banyak tugas dirumah, bukan hanya pekerjaan menyiapkan makanan saja, tapi harus ngepel lantai, cuci piring, cuci baju, setrika, siram tanaman dan lain sebagainya. Belum lagi mengurus anak dan bagi yang tak menggunakan jasa asisten rumah tangga, tentu saja akan kewalahan soal membagi waktunya.

Untuk pekejaan menyediakan makanan bagi keluarga, COSMOS Blenz CB-801 memberi kelonggaran waktu lebih. Karena bisa menyiapkan olahan bahan makanan sambil mengerjakan pekerjaan lainnya. Ini berkat Fitur otomatis yang membuatnya bisa #BerhentiSendiri saat melumatkan makanan. Tidak perlu ditunggu. Jadi, sambil menunggu makanan lumat, bisa menyiapkan hal lainnya, seperti bersih-bersih atau merapikan rumah.

Fitur lainnya yang bikin blender ini smart dan beda, adalah:

Goblet 1,5 L atau gelas besar pada blender yang berkapasitas cukup untuk membuat beberapa porsi jus atau makanan lembut. Bahan makanan yang dapat dilumatkan di goblet ini, bisa sayuran, buah-buahan atau apapun yang bertekstur ringan. Terbuat dari plastik yang ringan dan tahan pecah.

Gelas untuk melumatkan bumbu, bisa untuk yang berbahan kering atau basah. Nah ini! Solusi banget buat saya, selain bisa menggiling bumbu seperti cabe, bawang dan lain-lain, saya juga suka banget bikin sambel pakai alat ini. Hemat energi, tak perlu ngulek cepat pula prosesnya. Selain itu, ketakutan saya saat beli lada bubuk, takut ada yang palsu atau banyak campurannya, maka saya bisa membeli lada bijian lalu digiling sendiri di rumah pakai penggiling bumbu dari Comos ini. Jadi, lada yang saya beli selain aman dari bahan lainnya juga keasliannya terjamin.

Keuntungan lain dari gelasnya penggiling bumbu Cosmos Blenz CB-801 ini, bisa buat menggiling kopi yang masih berbentuk biji. Dulu, beberapa kali saya dapat kopi bijian berakhir di kantong sampah karena berujung kadaluwarsa, disebabkan saya gak punya grinder sendiri dan mau menggilig ke luar juga belum ada waktu yang pas. Selalu tak sempat.

Kekuatan penggiling bumbunya sudah diperhitungkan dengan baik dan ini sangat membantu. Pokoknya bisa meluaskan kreativitas dalam mengolah makanan menjadi berbagai kreasi. Saya bisa membuat bumbu nasi goreng, sambal bawang dan bumbu-bumbu lainnya yang saya taruh di stoples.

Safety Lock System, Perlindungan terhadap penggunanya sudah dipikirkan baik-baik saat inovasi Cosmos ini dibuat, terkadang ada yang kelupaan mengencangkan komponen blender atau terpasang tidak tepat. Nah, di COSMOS Blenz ini, kejadian yang tak diinginkan karena kelupaan memasang komponen yang benar, dapat dihindari dengan adanya sistem pengaman ini. Karena mesin tak akan bekerja bila komponen belum terpasang dengan benar.

Suction Cup atau media penempel di bawah badan mesin blender yang berfungsi menahan supaya blender tetap tegak berdiri pada tempatnya. Tidak goyang ataupun berpindah. Berfungsi untuk menghindari tumpahnya bahan makanan atau jatuhnya blender karena tekanan atau goyangan dari sekitarnya.

Pulse Clean, Memudahkan untuk mencuci blender saat akan memblender bahan lainnya. Jadi, tinggal masukkan air bersih dan tekan pulse clean maka blender akan mencuci sendiri tidak perlu kita bongkar pasang atau menggoyangkan goblet untuk membersihkannya.

Tekanan High and Low dapat digunakan sesuai kebutuhan terhadap bahan apa yang akan digiling atau dilumatkan.

Thermostat Overheat Protection, berfungsi sebagai pemutus aliran listrik di saat suhu mesin terlalu panas. Jadi, kerusakan mesin dapat diminimalisir dengan hal ini.
Dengan daya 300 W, Tegangan 220V sudah dipastikan hemat energi

Pilihan Warna lucu COSMOS Blenz CB-801 ini varian warnanya tak membosankan. Ada Baby Blue juga Pink. Bisa dipilih sesuai selera. Bagi yang suka padu padan peralatan dapur dengan interiornya, pas banget ini.

Harga Bersahabat, Dengan harga blender di bawah Rp.400.000 sudah bisa mendapatkan banyak fitur mumpuni. Bisa didapatkan dengan mudah melalui toko online.


Tombol Pulse Clean, untuk membersihkan
Kabel bisa digulung di bawah blender jadi bikin rapi dan suction cup yang 4 buah di sisi itu untuk menahan blender supaya tak bergeser 
Pisau yang tajam dengan posisi atas bawah, memastikan hasil gilingan sempurna
Saya giling biji kopi pakai Cosmos Blenz untuk giling bumbu, awesome hasilnya!


COSMOS Blogger Gathering

Pada Blogger Gathering 9 November 2018 lalu, Ibu Retno Pratiwi GM Marketing PT.Star Cosmos mengungkapkan bahwa inovasi dari COSMOS Blenz CB-801 ini merupakan hasil survei dan observasi kepada masyarakat. Sehingga didapatkan data bahwa masyarakat memerlukan peralatan berbasis teknologi yang lebih efisien. Maka, lahirlah produk ini.

Menurut Ibu Retno, saat memasak itu penting memerhatikan prosesnya, karena jika diolah dengan peralatan yang aman dari bahan berbahaya, maka hasil masakan pun akan maksimal nutrisinya. Jadi, sebelum memilih peralatan masak, sebaiknya telusuri juga track record produsennya lalu perhatikan komposisi peralatannya, apakah mengandung zat berbahaya atau tidak?

Dalam kesempatan yang sama, hadir Ayu Hastari. Ibu muda dengan satu anak yang aktif dengan aktivitas digital dan pekerjaan lainnya. Ayu berbagi soal menyiapkan hidangan untuk keluarganya terutama si kecil. Menurutnya, menyediakan makanan untuk anak sebaiknya dibuat sendiri agar terjamin hygienis dan takarannya pas. Karena yang lebih tahu soal anak, pastinya ibunya sendiri.

Ayu yang masih punya anak balita, selalu membuat MPASI dengan peralatan yang memudahkan dan hemat waktu, bahkan Ayu sangat terbantu dengan COSMOS Blenz CB-801 ini, menurutnya, pembuatan MPASI untuk buah hatinya menjadi cepat dan mudah. Bahkan ia bisa berkreasi lebih banyak lagi.

Kesibukan Ayu sama sekali tak menjadi kendala saat harus menyiapkan makanan bagi buah hatinya. Malah ia bertambah semangat.

Ibu Retno Pertiwi ( Foto: Unicorn Adcom)


Chef Liviansa Vinaessa (foto: unicorn adcom)

Masak Bersama Chef Livianca Vinaessa

Melanjutkan rangkaian Cosmos Blenz Gathering, kami pun memasak rolade bersama Chef Livianca Vinaessa, Seru dan kami memasak, mengolah bahannya menggunakan Cosmos Blenz ini. Sangat inspiratif ini Chef yang juga pemilik @Blivincake dan kelas @sweettoops_bakingstudio nya. Pengalaman dan jam terbangnya terasa aura nya di acara ini. Sehingga kami pun senang menyerap tips memasak darinya.

Foto: Unicorn Adcom

Dari rangkaian acara ini, sangat banyak oleh-oleh ilmu dan inspirasi dari pembicara juga teman-teman blogger yang hadir.

Kesimpulannya, COSMOS Blenz CB-801 dapat memperluas kreativitas dalam menyajikan makanan. Termasuk membuat makanan yang diolah dengan dilumatkan atau digiling dapat dibuat dengan berbagai versi.

20 comments

  1. Blendernya emang didesain modern dan stylish banget ya teh. Kualitasnya juga bagus, pas deh buat ibu-ibu jaman sekarang yang pengennya serba praktis dan cepat.

    ReplyDelete
  2. Cantiknya itu blender warna Pink, jadi pengen punya.

    ReplyDelete
  3. Ish, multifungsi dan imuuut banget blendernya teh.
    Sukaa juga sama warnanya. Stylish banget lagi. Jadi pengen beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi ada diskonan Mel pakai kode COSMBLENZ di shopee sampe 30 Nov aja :)

      Delete
  4. fitur pulse cleannya keren yaa, jadi kalo mau bersihin ga ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba gak perlu diangkat-angkat dan dikocok-kocok hehehe :)

      Delete
  5. mamahku happy dikasih blender pintar ini, sumringah banget dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti seneng Mba sudah kece pintar lagi ini blender hehehe

      Delete
  6. Hehehe..ini namanya blender imut kekuatannya mantap yah.

    ReplyDelete
  7. Sudah nyobain blendernya, jadi pengen kreasi jenis masakan ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba bisa bikin combro juga nih pakai ini, tinggal blender aja singkongnya hehehe

      Delete
  8. Bikin MPASI pakai blender pastinya bantu banget deh. Aku berusaha banget buat bikin MPASI sendiri, jadi kalau pakai blender bakal bantu banget

    ReplyDelete
  9. Waaahh. Cosmos Blenz ini bisa untuk giling kopi jg ya da. Enak bgt kt jd bs minum kopi freshhh. Cantik lg warnanya. Ah jd pgn punya jg.

    ReplyDelete
  10. Kalau mamaku tau produk ini, bisa minta dibeliin nih. Multifungsi banget.

    ReplyDelete