#GakPakePerih Saat Bersihkan Luka


Sesekali kalau liburan di rumah, saya suka masak sendiri makanan favorit. Biasanya anak semata wayang saya, Sekar suka bantu-bantu mengupas kentang, buah pepaya atau mengiris bumbu seperti bawang, cabe dan lain sebagainya. Namanya anak remaja, kalau ngupas sesuatu sering gak sabar. Inginnya cepat selesai. Otomatis jadi buru-buru dan pisau meleset ke jari tangannya.

Sambil meringis karena perih dan keburu merasa seram lihat darah keluar, Sekar jadi gak mau lanjut bantu di dapur karena harus diobati dulu. Saya ikut meringis melihatnya kesakitan. Ditambah, saat diobati dengan obat luka justru bertambah perih. Lengkap sudah: perih dan warna obat yang meninggalkan jejak di kulit serta pakaian membuat  Sekar tak lanjut menemani saya masak di dapur. Menyerah? No way!

Saat itu saya berpikir, ada gak ya obat luka yang #GakPakePerih plus gak berwarna? Buat saya yang aktif (hehehe) urusan luka yang kelihatan sepele ini malah bikin repot: warna obat yang melekat di pakaian dan jari plus sisa rasa perih yang ditinggalkan. Kalau ada ungkapan “semakin perih semakin baik” menurut saya itu mitos, karena saat merasakan keperihan, mana ada rasa baik kan? *curcol*

 Pertanyaan itu terjawab sekarang. Saat Hansaplast meluncurkan pembersih luka Hansaplast Spray Antiseptik yang mengandung Polyhexamethylene Biguanide dalam bentuk OTC/Over the Counter sebagai antiseptik yang sering digunakan dokter untuk membersihkan luka. Kandungan ini tidak berbau dan tidak menimbulkan perih. Terpenting lagi, membantu mencegah infeksi.

Praktis dibawa ke mana-mana
Selalu sedia ke mana pun pergi

Penting banget membersihkan luka sebelum membubuhkan obat, agar tidak terjadi infeksi dan menyebar ke mana-mana. Pernah melihat anak tetangga yang tak sengaja menginjak paku di halaman rumahnya, karena keburu si anak menjerit histeris, ibunya panik dan langsung membubuhkan obat luka ke sobekan yang mengoyak telapak kakinya. Beberapa jam kemudian, bukannya membaik tapi anak jadi meriang dan demam berkepanjangan hingga tak masuk sekolah beberapa hari. Setelah diperiksa ke dokter, ternyata anak ini terkena infeksi dari luka tersebut akibat penanganan yang salah. Duh.

Saran saya nih sebagai warganet yang cerdas sebaiknya jangan langsung percaya dengan mitos-mitos yang bahwa luka tidak boleh ditutup karena bisa memmperlambat proses penyembuhan. Dr. Adisaputra Ramadhinara, doker spesialis luka, justru memaparkan fakta dari sebuah penelitian pada 1962 yang membuktikan luka lebih optimal penyembuhannya jika dalam keadaan lembap.  Nah kan!

Sebagai ibu, sekaligus perempuan aktif yang juga berisiko terluka tentu saja Hansaplast Spray Antiseptik ini solusi cerdas yang benar-benar sesuai harapan: gak pake perih dan meninggalkan noda. Cukup semprot dan ratakan lalu bubuhkan plester Hansaplast di tempat luka yang telah dibersihkan tadi. Kemasannya juga sangat praktis buat dibawa ke mana-mana, termasuk buat  traveling.

Sekarang, Hansaplast Spray Antiseptik dan Plester selalu ada di kotak pertolongan pertama di rumah serta menjadi teman setia Sekar saat latihan pencak silat.  Tampilan Plester Hansaplast dengan karakter lucu-lucu ini juga bikin Sekar makin suka menggunakannya. Kalau dulu, mengganggu penampilan, sekarang malah gaya menurutnya, karena desainnya yang fun saat ditempel.
Ada yang punya pengalaman serupa dengan luka?


3 comments

  1. Si kakak jg suka hansaplast yg lucu gini teh Aniii.. skrg ada yg spray ya praktis. Klo nggak pake perih berarti anak2 damai nih hihi

    ReplyDelete
  2. Promo Bonus Ajak Teman bersama OVO

    Kabar baik bagi kalian member setia Anapoker karena pada bulan Maret 2019 ini kami akan memberikan bonus 10% bagi kalian yang mengajak teman kalian untuk bermain menggunakan layanan aplikasi OVO.

    Syarat dan Ketentuan :
    1. Wajib memiliki user id di Anapoker
    2. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 maret - 30 maret 2019
    3. Ajak teman kalian untuk bermain di Anapoker dan kalian bisa mendapatkan 10% dari jumlah deposit teman kalian
    3. Promo ini hanya bisa di klaim sebanyak 1 kali dalam 1 hari
    4. minimal melakukan deposit sebesar 50rb dapat 10% dan kalian harus melewati 1 kali turn over saja untuk dapat melakukan withdraw.
    contoh : deposit teman yang diajak 300rb maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman anda yaitu sebesar 30rb. untuk bisa melakukan wd kalian harus melewati to sebanyak 1 kali yaitu 30rb.
    5. Apabila teman yang diajak melakukan deposit 50rb, maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman yaitu 5rb dan kalian harus bermain sampai 25rb karena untuk minimal melakukan withdraw sebesar 25rb.
    6. Jika tidak mencapai syarat turn over dan ingin melakukan wd maka bonus akan ditarik kembali
    7. Tidak berlaku kesamaan IP Adress,no rek, dan nama yang sama.
    8. Apabila Ada Indikasi Kecurangan Anapoker Berhak membatalkan Bonus Secara Sepihak

    Kunjungi kami di https://www.linktr.ee/anapoker_ofc

    Tunggu apalagi segera ajak teman kalian bermain sekarang juga bersama OVO dan klaim bonusnya bersama Anapoker !!

    ReplyDelete
  3. Haloo Guys , Bingung Mau cari game Online Poker Yang Aman dan Terpercaya .
    dari pada bingung yuk langsung aja Gabung di situs poker terlengkap
    dan terpercaya.

    Segera bergabung untuk menangkan hadiah utama 10juta di ANAPOKER
    WA : 0852-2255-5128
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128

    ReplyDelete