G-SQUAD Memotivasi Untuk Disiplin Olah Raga dan Bergaya Hidup Sehat

G-SQUAD yang stylish dan casual


Sedentary atau pola hidup kurang aktivitas fisik atau lebih populer dengan istilah mager (malas gerak) menimbulkan risiko penyakit berat dan obesitas.  Padahal setiap orang semestinya melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit dalam sehari. Seperti anjuran Menteri Kesehatan RI yang tercantum juga dalam sosialisasi GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Faktor malas gerak ini disebabkan kebiasaan gaya hidup yang kurang disiplin membagi waktu. Bahkan untuk olah raga sekalipun. Untuk semangat berolah raga, harus ada motivasi dan penyemangat yang bisa memacu disiplin berolah raga. Misalnya, ketika menuju goal untuk hidup sehat, mengurangi berat badan atau lain-lainnya. Jika kuat komitmennya untuk mencapai goal tersebut, olah raga pun dilakukan tanpa beban.

Mendukung hal ini, G-SHOCK meluncurkan rangkaian jam tangan yang dapat mendukung setiap individu agar melakukan olah raga secara teratur dan terukur. Seri sport watch ini dinamakan G-SQUAD dengan varian GBA-800, GBD-800 dan BSA-B100 yang dilengkapi dengan penghitung langkah dan penghitung kalori.

Seperti yang dikatakan Koji Yokoshima, Assistant Chief Representative, Casio Singapore Pte.Ltd untuk Jakarta Representative Office, bahwa kehadiran G-SQUAD dapat membantu masyarakat terutama yang hidup di perkotaan untuk menyempatkan diri berolah raga.

G-SQUAD dapat memberikan motivasi agar bisa menyempatkan diri berolah raga itu benar, saat punya jam tersebut yang terkoneksi dengan smartphone lalu ada notifikasi sudah berapa langkah yang ditempuh dan pengontrol kalori yang akurat, pastinya si pengguna akan mengejar ketinggalan atau memperbaiki hasil aktivitasnya untuk mencapai target standar dalam berolah raga keseharian.

Misalnya, saat target 30 menit sehari untuk aktivitas fisik, jika belum dilaksanakan, ada notifikasi capaian aktivitas fisik yang telah dilakukan. Jika masih kurang, akan terpacu untuk melakukannya lagi lalu jika sudah tercapai pastinya akan lebih semangat lagi untuk terus melakukanm aktivitas fisik tersebut.

Dalam talkshow Move or Lose pada 6 Desember 2018 di Jakarta, bersama Kemal Mochtar (MC dan Penyiar Radio), Nadira Diva (Instagrammer yang fokus dengan olah raga) dan Destria Ray (Business Relation Manager Casio Singapore Ptr.,Ltd., Jakarta Representative Office.

Dalam sesi talkshow ini, jujur saya pribadi sangat termotivasi untuk melakukan olah raga dengan disiplin. Sepulang dari acara ini, saya sampai beli dua buah dumble masing-masing ukuran  Kg. Untuk melengkapi alat olah raga yang saya punya di rumah.

Nadira Diva

Mengapa saya sampai termotivasi? Berikut sharing para narasumber yang menginspirasi tersebut. Pertama, Nadira Diva menurutnya, dengan olah fisik yang teratur selain membuat badan bugar juga dapat mengoptimalkan kerja otak serta tidak mudah stres. Diva mengatakan bahwa berolah raga itu bisa di mana saja bahkan ketika di dapur pun bisa melakukan olah raga dengan bantuan peralatan rumah tangga. Diva pun memberi contoh berolah raga sambil menggunakan alat bantu baskom.

“Jika dibiasakan pasti secara otomatis tubuh akan meminta haknya untuk bergerak. Kebiasaan ini tentu saja sangat bermanfaat sehingga badah tidak kendor dan tidak loyo karena oto-otot selalu terlatih.” Ujarnya.

“Aku suka sekali memakai G-SQUAD karena jam tangan adalah salah satu perlengkapan yang tak bisa kutinggalkan. Saat beraktivitas G-SQUAD tangguh dan gak mudah rusak karena tak khawatir mudah terbanting dan tak perlu nge-charge jam setiap hari.” Tambahnya.

Menurut Diva, G-SQUAD menolongnya dalam melakukan berbagai aktivitas, ia sangat suka modelnya dan fungsinya. Sehingga G-SQUAD menjadi partner utamanya dalam olah raga.

Diva membagikan pengalamannya tak hanya seputar olah raga. Ia pun membagikan konsistensinya ketika membagi konten di Instagram. Ia konsisten berbagi gerakan olah raga melalui video secara rutin. Hasilnya, hanya dalam dua tahun Diva memperoleh follower banyak. Setara dengan influencer profesional. Ini juga menjadi inspirasi tentunya.

Kemal Mochtar (Tengah)

Lalu Kemal Mochtar yang membagikan pengalamannya berhasil menurunkan berat badan hingga 55,8 Kg. Kemal mulai disiplin berolah raga setelah mengalami sesak napas tiba-tiba menjelang tidur. Bahkan ketika bersantai. Dari kejadian itu, Kemal tak tergantung pada obat. Ia memutuskan untuk mengurangi berat badannya sesuai ajuran dokter.

Kemal merasa terbantu dengan G-SQUAD yang dipakainya. Seri G-SHOCK yang ia pakai membuatnya bisa memantau kalori yang terbakar serta berapa langkah yang telah dilakukannya.

“G-SHOCK yang kupakai dengan aplikasi G-SHOCK Connected nya benar-benar membuat semangat karena jadi tahu seberapa banyak pencapaian aktivitas fisik yang telah dilakukan. Di samping itu, bisa dengan mudah diunggah ke sosial media untuk lebih semangat lagi.” Katanya.

Kemal juga merasa antusias bahwa jam G-SHOCK yang ia pakai akan ganti waktu secara otomatis ketika ke luar negeri. Jadi gak akan repot buat ganti-ganti zona waktu secara konvensional. Kemal merasa terbantu juga oleg G-SQUAD karena di masa mempertahankan berat badan idealnya ini merupakan tantangan tersendiri. Jadi perlu motivasi tinggi. G-SQUAD salah satu support system baginya.

Setelah membaca pendapat dari Diva dan Kemal tentang kerennya G-SQUAD ini, sekarang kita kenalan yuk dengan jam tangan keren yang sudah berusia 35 tahun eksistensinya ini.




Ibu Destria Ray menjelaskan keunggulan G-SQUAD yang casual dan fungsional ini dengan rinci, beriku penjelasannya untuk Seri G-SQUAD G-SHOCK GBA 800, G-SHOCK GBD-800 dan BABY-G Seri BSA-B100 :

Sensor Akselerasi 3-axis, berfungsi untuk melihat hitungan langkah dan melihat jumlah kalori yang terbakar. Pengguna juga dapat menetapkan target jumlah langkah dan melacak pergerakannya. Jadi, interval pelatihannya dapat diatur supaya sesuai dengan kemampuan masing-masing dalam berlatih.

Teknologi Bluetooth, Mengirimkan jumlah langkah dan kalori terbakar pada jam ke aplikasi G-SHOCK Connected dan BABY-G Connected di smartphone. Jumlah langkah dan kalori yang terlihat dalam bentuk grafik yang mudah dibaca.

Phone Finder, Berfungsi sebagai pelacak smartphone yang terhubung dengan G-SHOCK Connected maupun BABY-G Connected. Kalau lupa di mana menyimpan atau kehilangan smartphone yang sudah dihubungkan tersebut, bisa dilacak dengan mudah dengan fitur Phone Finder.

Data Lima Level Metabolic Equivalent (MET), Data algoritma baru yang dapat menampilkan data aktivitas fisik yang dilakukan pengguna saat berlari atau berjalan dengan teknologi yang dikembangkan Casio.

Hebatnya lagi, seri G-SQUAD ini dapat mencatat hingga 200 memori catatan putaran dan data ini dapat ditransfer dan dicatat dalam aplikasi.

Untuk seri GBA-800 dan GDB-800 mempunyai ketahanan hingga 200m di bawah permukaan laut. Sedangkan BSA-B100 tahan hingga kedalaman 100m. Untuk mendapatkan seri G-SQUAD di pasaran Indonesia, GBA-800 memiliki sebelas pilihan warna dibanderol mulai Rp.2.379.000, GBD-800 ada enam pilihan warna dengan harga Rp.1.799.000 sedangkan BSA-B100 dengan enam pilihan warna harganya mulai dari Rp.2.349.000.

Seri G-SQUAD merupakan inovasi jam tangan yang diluncurkan bersamaan dengan hari jadi G-SHOCK yang ke-35. Perayaan ini diadakan dengan gelaran konser Shock The World Jakarta pada 8 Desember 2018 di  Allianz Ecopark Ancol Jakarta. Dimeriahkan dengan Kompetisi Skateboard, Dance, Live Mural Painting, Thoughness Challenge dan penampilan beberapa artis. Diperkirakan 2000 orang terlibat dalam hajatan Shock The World Jakarta tersebut.

G-SHOCK GBD-800

Dari tiga seri jam tangan ini, saya sangat suka dengan G-SHOCK GDB-800 namun yang lainnya pun tak kalah bagusnya. Seri jam tangan ini sungguh membuat gaya dan semangat juga mendorong membiasakan diri untuk hidup sehat dan disiplin berolah raga.

10 comments

  1. Teh Ani dapat G-Shock yang warna biru ya? Produk ini emang keren sih, sporty dan trendy

    ReplyDelete
  2. Eheuu Baby G ini jam tangan jamannya aku esempe dan esema, Teh �� warna-warnanya itu lho yg bikin kesengsem

    Keren nih dengan inovasi produk terbarunya. Bisa nemuin smartphone yg lupa narohnya dimana bahkan hilang.

    ReplyDelete
  3. Suka banget modelnya, trendy dan sporty. Apalagi warna biru tuh yang dipakai. Pakai jam tangan ini makin semangat berolahraga

    ReplyDelete
  4. Memang enak banget kalau olahraga dan melihat hitungan di jam. Jadi terukur dan bisa nambah semangat.

    ReplyDelete
  5. Semangat olahraga teh bareng jamnya qiqiqi biar resolusi 2019 bisa kurus *eaa

    ReplyDelete
  6. Wow... Keren sekali mbak, terimakasih banyak sudah berbagi mbak...

    livechat s128
    s128 livechat
    livechat sabung ayam s128

    ReplyDelete
  7. Promo Bonus Ajak Teman bersama OVO

    Kabar baik bagi kalian member setia Anapoker karena pada bulan Maret 2019 ini kami akan memberikan bonus 10% bagi kalian yang mengajak teman kalian untuk bermain menggunakan layanan aplikasi OVO.

    Syarat dan Ketentuan :
    1. Wajib memiliki user id di Anapoker
    2. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 maret - 30 maret 2019
    3. Ajak teman kalian untuk bermain di Anapoker dan kalian bisa mendapatkan 10% dari jumlah deposit teman kalian
    3. Promo ini hanya bisa di klaim sebanyak 1 kali dalam 1 hari
    4. minimal melakukan deposit sebesar 50rb dapat 10% dan kalian harus melewati 1 kali turn over saja untuk dapat melakukan withdraw.
    contoh : deposit teman yang diajak 300rb maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman anda yaitu sebesar 30rb. untuk bisa melakukan wd kalian harus melewati to sebanyak 1 kali yaitu 30rb.
    5. Apabila teman yang diajak melakukan deposit 50rb, maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman yaitu 5rb dan kalian harus bermain sampai 25rb karena untuk minimal melakukan withdraw sebesar 25rb.
    6. Jika tidak mencapai syarat turn over dan ingin melakukan wd maka bonus akan ditarik kembali
    7. Tidak berlaku kesamaan IP Adress,no rek, dan nama yang sama.
    8. Apabila Ada Indikasi Kecurangan Anapoker Berhak membatalkan Bonus Secara Sepihak

    Kunjungi kami di https://www.linktr.ee/anapoker_ofc

    Tunggu apalagi segera ajak teman kalian bermain sekarang juga bersama OVO dan klaim bonusnya bersama Anapoker !!

    ReplyDelete
  8. Promo Bonus Ajak Teman bersama OVO

    Kabar baik bagi kalian member setia Anapoker karena pada bulan Maret 2019 ini kami akan memberikan bonus 10% bagi kalian yang mengajak teman kalian untuk bermain menggunakan layanan aplikasi OVO.

    Syarat dan Ketentuan :
    1. Wajib memiliki user id di Anapoker
    2. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 maret - 30 maret 2019
    3. Ajak teman kalian untuk bermain di Anapoker dan kalian bisa mendapatkan 10% dari jumlah deposit teman kalian
    3. Promo ini hanya bisa di klaim sebanyak 1 kali dalam 1 hari
    4. minimal melakukan deposit sebesar 50rb dapat 10% dan kalian harus melewati 1 kali turn over saja untuk dapat melakukan withdraw.
    contoh : deposit teman yang diajak 300rb maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman anda yaitu sebesar 30rb. untuk bisa melakukan wd kalian harus melewati to sebanyak 1 kali yaitu 30rb.
    5. Apabila teman yang diajak melakukan deposit 50rb, maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman yaitu 5rb dan kalian harus bermain sampai 25rb karena untuk minimal melakukan withdraw sebesar 25rb.
    6. Jika tidak mencapai syarat turn over dan ingin melakukan wd maka bonus akan ditarik kembali
    7. Tidak berlaku kesamaan IP Adress,no rek, dan nama yang sama.
    8. Apabila Ada Indikasi Kecurangan Anapoker Berhak membatalkan Bonus Secara Sepihak

    Kunjungi kami di https://www.linktr.ee/anapoker_ofc

    Tunggu apalagi segera ajak teman kalian bermain sekarang juga bersama OVO dan klaim bonusnya bersama Anapoker !!

    ReplyDelete
  9. Promo Bonus Ajak Teman bersama OVO

    Kabar baik bagi kalian member setia Anapoker karena pada bulan Maret 2019 ini kami akan memberikan bonus 10% bagi kalian yang mengajak teman kalian untuk bermain menggunakan layanan aplikasi OVO.

    Syarat dan Ketentuan :
    1. Wajib memiliki user id di Anapoker
    2. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 maret - 30 maret 2019
    3. Ajak teman kalian untuk bermain di Anapoker dan kalian bisa mendapatkan 10% dari jumlah deposit teman kalian
    3. Promo ini hanya bisa di klaim sebanyak 1 kali dalam 1 hari
    4. minimal melakukan deposit sebesar 50rb dapat 10% dan kalian harus melewati 1 kali turn over saja untuk dapat melakukan withdraw.
    contoh : deposit teman yang diajak 300rb maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman anda yaitu sebesar 30rb. untuk bisa melakukan wd kalian harus melewati to sebanyak 1 kali yaitu 30rb.
    5. Apabila teman yang diajak melakukan deposit 50rb, maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman yaitu 5rb dan kalian harus bermain sampai 25rb karena untuk minimal melakukan withdraw sebesar 25rb.
    6. Jika tidak mencapai syarat turn over dan ingin melakukan wd maka bonus akan ditarik kembali
    7. Tidak berlaku kesamaan IP Adress,no rek, dan nama yang sama.
    8. Apabila Ada Indikasi Kecurangan Anapoker Berhak membatalkan Bonus Secara Sepihak

    Kunjungi kami di https://www.linktr.ee/anapoker_ofc

    Tunggu apalagi segera ajak teman kalian bermain sekarang juga bersama OVO dan klaim bonusnya bersama Anapoker !!

    ReplyDelete