Transaksi Keuangan Dalam Satu Genggaman OCBC NISP ONe Mobile

Bapak Andreas Kurniawan (OCBC NISP) & Ninit Yunita (Co Founder The Urban Mama)


Banyak aplikasi bank yang sudah menggunakan sistem online untuk pembukaan rekeningnya tapi belum banyak untuk pembukaan rekening bank melalui aplikasi di smartphone. Ada pun baru beberapa dan itu tak selengkap ONe Mobile nya OCBC NISP.

Saya diperkenalkan dengan aplikasi OCBC NISP ONe Mobile di acara Blogger Gathering pada 11 Desember 2018 lalu di OCBC Tower Jakarta. Takjub dengan aplikasi ini sebab ada perbedaan banyak untuk fiturnya dengan aplikasi mobile bank produk lainnya.

Cukup puas mendengar penjelasan dari Bapak Andreas Kurniawan, Executive Vice President OCBC NISP yang sangat detail dan mudah dipahami paparannya dalam Blogger Gathering yang intimate ini.
ONe Mobile merupakan aplikasi yang terintegrasi dengan fitur-fitur transaksi perbankan yang selama ini banyak digunakan masyarakat. Diantaranya menabung, investasi, membayar tagihan, Top Up untuk pembayaran kendaraan online atau pembayaran lainnya. Bahkan di ONe Mobile ini, dapat membeli Valuta Asing dengan mudah tanpa harus ke money changer.

Dengan Tagline Lebih Mudah, Lebih Nyaman dan Hemat Waktu OCBC NISP ONe Mobile melalui produknya Tabungan Tanda 360 Plus yang memiliki keunggulan spesial 1 rekening dengan 12 mata uang. Jadi tak perlu buka lagi rekening valas, cukup di satu rekening saja sudah bisa transaksi dengan 12 mata uang ini.

Lalu, keunggulan lainnya adalah bebas biaya adm bank, bebas biaya transfer antarbank, bebas biaya tarik tunai di ATM Bersama dan bebas biaya belanja dengan kartu debitnya. Oh ya, khusus untuk biaya transfer dan tarik tunai antarbank, maksimal 30 kali transaksi per bulannya. Lumayan ya? Dengan keunggulan ini, bagi yang sering transfer antarbank tak akan terbebani lagi dengan biaya transfer yang harus terpotong setiap transaksinya.

Jenis transaksi transfer di OCBC NISP ONe Mobile ini, terbagi menjadi; Online Transfer, LLG, RTGS dan Telegraphic Transfer. Bisa dipilih sesuai kebutuhan karena minimal dan maksimal nominal transfer setiap jenis transfer berbeda. Keuntungannya, transfer bisa sampai ke rekening tujuan pada hari itu juga. Jadi sangat hemat waktu dalam hal transaksi apapun, terutama untuk transaksi yang sangat urgent.

Lebih hebatnya, Fitur terbaru di aplikasi ini ada FOREX Transaction transaksi Valuta Asing yang dapat dilakukan di ONe Mobile tanpa ribet dan tanpa harus datang ke kantor cabang. Untuk harga jual maupun beli, cukup kompetitif harganya. Jadi tak perlu takut dibohongi atau tertipu seperti beli atau jual di tempat yang kurang rekomen.

Buat ibu-ibu yang suka belanja dan susah ngerem, sebaiknya manfaatkan Fitur Kartu Debit Online yang dapat mengatur pengeluaran secara otomatis, baik pengeluaran untuk berbagai tagihan rumah tangga, tagihan Top UP dan lain sebagainya. Sehingga akan ada limit yang membuat kita ngerem melakukan pengeluaran. Jadi terhindar dari keborosan kan?

Aplikasi OCBC NISP ONe Mobile beserta Kartu Debit 


Cara Buka Rekening OCBC NISP ONe Mobile

  • Unduh aplikasi ONe Mobile di Android atau iOS
  • Sediakan KTP dan NPWP serta tanda tangan di atas kertas putih, tapi tanda tangan digital juga bisa jika tak ada kertas dan pulpen.
  • Buka akun dengan mengikuti langkah dan isi data yang ditentukan.
  • Selfie dengan KTP dan masukkan dokumen yang diminta dengan memfotonya.
  • Setelah semua langkah dipenuhi, selesai. Nomor rekening sudah langsung aktif dan dapat langsung dipergunakan. Tapi untuk transfer ke luar dan penarikan tunai harus menunggu beberapa waktu dulu.
  • Untuk Kartu Debit akan dikirimkan dan diverifikasi kemudian. Mudah ya?

OCBC NISP juga mengikuti anjuran pemerintah dalam sistem pembayaran nasional yang mengacu pada Peraturan Bank Indonesia No.19/8/PBI/2017 tanggal 21 Juni 2017 dan Peraturan Anggota Dewan Gubernur No.19/10/PADG/2017 tanggal 20 September 2017 tentang Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) makanya dapat kartunya  2 buah. Yang satu GPN ( Hanya untuk pembayaran yang berlaku di dalam negeri) dan Mastercard (Untuk semua area, dalam maupun luar negeri).

Lupa Password, Blokir Kartu Cukup di Aplikasi

Saat kondisi di luar kontrol, kadang kita panik. Misalnya saat kartu hilang atau lupa password. Tak perlu telepon customer service. Cukup selesaikan di aplikasi. Bagaimana jika handphone juga hilang? OCBC NISP ONe Mobile ini dapat didaftarkan maksimal di  4 gadget berbeda. Asalkan saat membuat rekening, didaftarkan dulu gadget atau nomor handphone nya.

Jadi begitu banyak solusi yang memudahkan ya? Seperti kata Teh Ninit Yunita, teman saya yang Seorang Istri, Ibu,  Penulis Buku, Blogger, Runner, Penulis skenario film dan Co Founder The Urban Mama, OCBC NISP ONe Mobile yang bisa multitransfer ini sangat membantunya. Seolah mempunyai asisten keuangan untuk melakukan berbagai transaksi saat awal bulan yang list tagihannya beragam.

Mulai urusan sekolah, rumah tangga dan berbagai keperluan lainnya, Teh Ninit sangat menekankan disiplin dan mengutamakan soal bayar segala tagihan ini agar tidak terlewat. Apa lagi Teh Ninit punya seabreg kegiatan yang luar biasa padatnya.

Manfaatkan Inovasi Digital Untuk Memudahkan Aktivitas

Kehadiran ONe Mobile ini inovasinya harus dimanfaatkan dengan baik sebagai fasilitas yang mumpuni untuk melakukan transaksi yang sangat efisien. Jika ada yang sangat mudah dengan bebas dari biaya-biaya administrasi kenapa harus mencari yang menekan biaya dalam berbagai transaksi yang dilakukan?

Dengan efisiennya waktu ini, saya juga jadi bisa melakukan banyak hal yang lebih penting karena semakin banyak waktu luang berkat fitur yang memudahkan ini.

Untuk saya pribadi, OCBC NISP ONe Mobile ini memberi solusi untuk aktivitas transfer yang berhubungan dengan pekerjaan, jadi tak perlu memotong biaya adm bank saat transfer ke bank lain lagi untuk yang punya rekening berbeda dengan saya. Solusi lainnya, saya juga bisa melakukan Top UP apa saja dengan mudah menggunakan fitur di ONe Mobile ini.

Senangnya mendapatkan kesempatan pertama kali dari inovasi ONe Mobile

Lebih tenang dan tertata. Semakin terlibat di literasi keuangan semakin paham rules perbankan yang aman dan efisien. Terima kasih OCBC NISP.

8 comments

  1. pengalaman bikin rekening OCBC NISP bener2 bikin aku takjub Teh.. ga sampe 10 menit, rekening langsung jadi, via smartphone, gak perlu ke bank lg buat ngantri.. inovatif banget! bertransaksi pun bisa lebih mudah dengan fitur2 lengkap :)

    ReplyDelete
  2. Kalau saya dengar kartu kredit suka takut teh Ani,lebih pilih tabungannya aja tanpa kartu kredit. Maklum masih belum mampu atur keuangan dengan baik..

    ReplyDelete
  3. Buka rekening gampang, transfer juga memudahkan ya teh.

    ReplyDelete
  4. Buat ibu2 emang penting yah yg praktis dan serba cepat kaya teknologi one mobile ini

    ReplyDelete
  5. Nah aku butuh banget nih kemudahan kalau lupa password bisa blokir dengan mudah. Soalnya kadang aku lupa lupa passwordnya mba. One Mobile nih memang kemudahan dalam genggaman :)

    ReplyDelete
  6. Biasanya aku suka lupa password untungnya one mobile ada sistem blokir lupa password dengan mudah

    ReplyDelete
  7. gue udah jadi nasabah dari tahun 2007, tapi dulu itu namanya masih NISP, dan dipake buat keperluan payrol aja. waktu itu ya.

    ReplyDelete
  8. Mau pergi kemana-mana jadi aman ya Teteh... Ada aplikasi ONe Mobile memberikan solusi perbankan dimana saja kapan saja ya.

    ReplyDelete