Ciptakan Suasana Hati Yang Diinginkan Dengan Penerangan Philips Hue



Pernah saya ingin cahaya lampu di kamar warnanya bitu tosca atau kuning hangat untuk memperoleh mood yang pas. Itu saya khayalkan saja. Bisa ganti warna lampu tanpa mengganti bohlamnya.

Rupanya khayalan saya itu diwujudkan oleh Signify melalui Philips Hue yang didukung oleh infrastruktur IoT (Internet of Things) yang mana pencahayaan diatur melalui koneksi wi-fi. Jadi bisa diatur sesuai keinginan dengan memasang gradasi berbagai warna yang diinginkan.

Pada 5 April 2019 lalu, saya menghadiri talkshow dengan tema “Smart Living dengan Pencahayaan Terkoneksi Philips Hue” dengan pembicara Arsitek Ren Katili dan Praktisi Gaya Hidup Digital Ellyse Sinsilia.

Diulas tuntas soal pencahayaan yang menginspirasi gaya hidup masyarakat kekinian. Dikemukakan oleh Rami Hajjar, Country leader Signify Indonesia. Menurutnya, saat ini masyarakat Indonesia besar minatnya dengan eksperimen pencahayaan di rumah masing-masing. Lampu tak sekadar memperoleh cahaya namun memperoleh pengalaman berharga yang dapat dinikmati setiap saat untuk membangkitkan semangat dan suasana hati.

Sewaktu-waktu bisa mengatur pencahayaan dari jarak jauh juga, misalnya ketika bepergian, dapat mengatur pencahayaan di ruang mana pun dengan setting waktu yang diinginkan. Jadi, terhindar dari gelap-gelapan rumah juga menghindari lampu dinyalakan sejak pagi yang akan membuat keborosan dan terkesan rumah kosong. Tentu mengundang pencuri.

Penandatanganan kerjasama Signify dan Erajaya

Hasan Aula, CEO Erajaya menyatakan bahwa Erajaya diberi kesempatan ber-partner dan ini merupakan hal penting bagi Erajaya, menurutnya dengan adanya IoT memberikan benefit lebih untuk konsumen yang akan memberi kontrol terhadap kesehatan dan aktivitas lainnya.

Erajaya support soal penggunaan Philips Hue dengan ikut mengedukasi masyarakat tentang cara penggunaannya. Salah satunya dengan menambah gerai experience zone di 25 toko untuk Philips Hue dikota-kota besar dalam setahun ke depan.

Salah satunya ada di Gandaria City showroom terbuka menambah pengalaman konsumen untuk mencoba sendiri bagaimana Philips Hue bekerja.


Burhan Noor said selaku Head of Marketing Signify Indonesia menjelaskan bahwa Philips Hue tidak rumit dalam pemasangannya, sangat praktis dan tidak memerlukan banyak effort. Tinggal koneksikan smartphone dan wi-fi melalui aplikasinya lalu atur warna yang diinginkan.

Ada 700 Aplikasi yang mendukung Philips Hue. Ada aplikasi Hue Disco juga. Warna akan lebih ceria dan hangat dan dapat diatur sesuai keinginan.

Membuat perintah dari mulai mematikan, menghidupkan lampu hingga set warna ke warna yang diinginkan.

Dengan permainan cahaya yang ditawarkan Philips Hue, maka kreativitas pun berpengaruh pada mood yang baik karena ada dalam suasana yang menyenangkan dari cahaya yang memberi inspirasi.

Contoh exerience zone Philips Hue
Saya mencoba suasana hangat di warna oranye

Berikut empat langkah mudah untuk menyalakan imajinasi dari Philips Hue:

Pasang dan nyalakan Philips Hue lalu atur bridge dan lampu akan otomatis menyala, lalu hubungkan dengan router wi-fi, unduh aplikasi Hue dan hubungkan dengan Bridge selanjutnya siap menjelajahi untuk mendapatkan cahaya yang diinginkan. Mudah kan?

Sangat Menarik mendengar cerita Ellyse Sinsilia, Praktisi gaya hidup digital yang mengaplikasikan kecanggihan Philips Hue di rumahnya. Menurutnya, keluarganya menjadi betah di rumah dan banyak melakukan aktivitas produktif, bahkan menjadi erat hubungan kekeluargaannya.

Ren Katili, arsitek berpengalaman juga memberikan gambaran tentang manfaat pencahayaan dari Philips Hue yang menurutnya, tidak mengganggu kesehatan pemakainya, justru dengan produk ini, masyarakat dapat mengatur pencahayaan yang pas untuk mata saat bekerja, istirahat, membaca buku atau ketika tidur.

Ketika pencahayaan alami susah didapat karena jangkauan tempat yang menyulitkan maka pencahayaan dari Philips Hue ini lebih memberikan solusi.

Untuk mendapatkan Philips Hue, bisa dibeli di toko-toko yang bekerjasama dengan Erajaya, seperti Erafone dan Urban public. Bagi yang ingin merasakan experience zone merasakan langsung bagaimana suasana dengan Philips Hue, dapat dihadiri untuk umum di Urban Republic Mal Kelapa Gading dan Gandaria City. Yuk, rasakan sensasinya!

No comments