Foodpedia Pemuda Tongkrongan Baru Banyak Menu Asyik

Sebagian menu di Foodpedia Pemuda


Foodpedia Pemuda di Rawamangun menambah deretan kafe favorit yang saya singgahi pada 16 November lalu. Ya! Saya suka sekali mengunjungi satu kafe ke kafe lainnya untuk menjajal menu-menu andalan di dalamnya.

Foodpedia taka asing bagi saya namun saya menangkap keunikan tersendiri saat datang ke kafe bertingkat  dua dan didominasi warna kuning ini. Begitu masuk, suasana ceria dan keramahan para karyawannya langsung menyambut saya yang habis kepanasan di luar. Adem rasanya melihat senyum dan keramahan mereka.

Tanpa berlama-lama, saya langsung menebarkan pandangan dan naik ke lantai dua, sambil menunggu pesanan datang, saya mengambil foto di area kafe yang sedang ramai dikunjungi ibu-ibu arisan beserta anak-anaknya. Sungguh kondusif, para ibunya arisan, anak – anak bermain di Playground yang disediakan.

Di luar ruangan, ada spot smoking area yang didominasi para muda mudi yang berkumpul dengan teman-temannya sambil makan dan minum.



Pesanan saya datang, yaitu Mie Tek tek khas Bandung dan Es Kopi Susu Pemuda. Rasanya lokal banget. Saya suka menu seperti ini. Walau di Foodpedia Pemuda menghidangkan makanan barat juga, tapi menu yang disajikan didominasi dengan makanan khas Nusantara. Mie tek tek asal Bandung yang mulai digemari masyarakat Jakarta, membuat menu ini banyak diminati di Foodpedia Pemuda.

Begitu pula Es Kopi Susu Pemuda, rasa kopinya terasa khas dan menyegarkan karena terbuat dari kopi asli. Saya sampai ingin tambah terus. Selain menu utama, di Foodpedia Pemuda ini menu appertizer-nya juga juara. Mulai dari roti bakar, jamur crispy hingga cireng garlic spicy yang bikin nagih. Pokoknya, saat diskusi santai di sana, makin asyik dan semangat karena begitu banyak camilan penggugah.

Bapak Ivan Mauludy Akbar dan Ibu Sri Hastuti berhasil menyulap Foodpedia Pemuda menjadi tempat nongkrong paling asyik. Baik desain interior-nya juga menu-menu nya. Kafe cozy yang baru diluncurkan sekitar 7 bulan lalu ini, sudah mampu menyedot pengunjung segala usia. Terbukti ketika saya bertandang ke sana, rame banget.

Tak hanya sebagai tempat nongkrong, Foodpedia Pemuda juga bisa di-booking untuk keperluan meeting, perayaan ulang tahun, baby shower, arisan dan lain-lain. Blogger mau adakan workshop di sini? Asyik juga lho! Pemesanan tempat untuk acara, bisa dipesan minimal H-3 acara. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap.

Owner Foodpedia Pemuda (Bapak Mauludy dan Ibu Sri Hastuti)

Pak Ivan menceritakan alasan pilihannya berwirausaha kuliner melalui franchise Foodpedia. Menurutnya, melalui Foodpedia, Pak Ivan dan istri sangat terbantu dari segi mempercepat branding usaha, bimbingan dan semua terkait foodpreneur banyak dituntun oleh pusat sehingga buatnya yang pemula merasa terbantu.

“Utamanya, yang menjadi daya tarik usaha franchise melalui Foodpedia, ini satu-satunya franchise yang tak terlalu menekankan keseragaman menu. Tiap cabang boleh memodifikasi resep dasar yang diberikan, menambah atau mengurangi menu. Makanya, Cuma ada di Foodpedia Pemuda ada Cireng Garlic Spicy dan Dory Creamy With Vegetable.” Kata Pak Ivan. 

“Varian menu akan terus bertambah, kita lihat minat pelanggan dulu. Ke depannya juga di Foodpedia Pemuda akan memberikan layanan-layanan inovatif yang dibutuhkan anak muda sesuai zamannya.” Tambahnya.

Menu-menu yang sekarang ada, bisa diicip nih teman-teman kalau ke sana, ada ayam bakar, rice bowl teriyaki, capcay, pizza meat lovers, fettuccini carbonara, chicken Gordon blue, dory creamy with vegetable, nasi goreng special dan ayam geprek.

Menu camilan paling enak di Foodpedia Pemuda

Menu utama yang mengenyangkan dan memanjakan lidah

Bagi yang suka ngopi, di area sama dan masih dikelola oleh Pak Ivan Mauludy Akbar dan Ibu Sri Hastuti, ada Dahaga Kopi yang menyajikan kopi enak dengan racikan istimewa. Di antaranya, Es Kopi Susu Pemuda, Latte, es Kopi Susu Lava Cokelat dan menu kopi dengan brew manual lainnya. Kopi yang disajikan dibuat dari biji kopi segar yang harum.

Lengkap banget ya menu nya? Bisa betas seharian di sana! Oh ya, tempatnya sangat strategis di daerah Rawamangun Jakarta Timur. Di aplikasi kendaraan online mudah ditemukan lokasinya. Tinggal ketik Foodpedia Pemuda, langsung muncul dan mudah dijangkau dengan naik KRL, Transjakarta atau angkutan online.  

No comments