Inspirasi Anak Muda di You Tube Fan Fest 2019

You Tube Fan Fes 2019


Jauh hari, Sekar dan teman-temannya merengek ingin ditemani ke You Tube Fan Fest yang digelar di JIEXPO Kemayoran Jakarta pada 29 November. Kebetulan saya pun ada kegiatan di sana bersama IM3 Ooredoo. Jadi, bisa sekalian nemani anak juga.

Alhamdulillah acaranya keren banget! Saya kagum sama anak-anak muda zaman now yang kreativitasnya di luar batas. Dari acara You Tube Fan Fest ini, saya menjadi terbuka akan aspirasi anak-anak muda yang karyanya kini mudah tersalurkan berkat adanya You Tube. Zaman saya remaja, mana ada fasilitas seperti ini, sehingga bakat-bakat terpendam saja hingga dewasa.

Apa lagi di era digital seperti sekarang ini, selain platform seperti You Tube, dukungan internet yang stabil dan terjangkau juga banyak tersedia. Salah satu nya IM3 Ooredoo yang menyediakan banyak paket sesuai kebutuhan. Makin  semangat dalam menyuguhkan karya tentunya.

Kebetulan, anak saya Sekar dan beberapa temannya suka cover dance lagu-lagu Korea dan di-upload ke You Tube juga. Jadi, acara You Tube Fan Fest memberikan tambahan banyak inspirasi buat mereka. Dari para Content Creator yang mengisi acara ini.




Bersama IM3 Ooredoo Squad
ASMR Challenge bersama Syahrul dan Rheynaldy di Booth IM3 Ooredoo

Para Content Creator ini, menyuguhkan macam-macam karya. Seperti lagu, tarian, animasi dan masih banyak lagi. Mereka adalah Animasinopal, Young Lex, Atta Halilintar, Skinny Indonesian24, Step By Step ID, KYFLYF, Jaz, Aviwkila, Maell Lee, HRVY dan dimeriahkan oleh NOAH dan Boy William. Seru banget! Karya-karya mereka totalitas banget!

Untuk content creator You Tube pengisi acara ini, mereka seperti sudah menjadi artis dengan jam terbang tinggi, karyanya sangat enjoyable suka pokoknya!

Selain pertunjukkan para Youtuber juga beberapa lagi dari NOAH dan Boy William, kami yang hadir juga berkesempatan mengikuti ASMR Challenge di Booth-nya IM3 Ooredoo yang superkece! Jadi, kami ditantang untuk bikin konten barengan saling melengkapi dan mengisi. Karena IM3 Ooredoo menyerukan pentingnya arti kolaborasi dalam berkarya. Yaitu, Collabonation Freedom To Collaborate.

Oh ya, aksi Collabonation ini keseruannya sempat digelar juga di Yogyakarya dan Surabaya. Untuk kemarin di Jakarta, tak kalah serunya pastinya.

Seru banget! Saya ikut challenge bikin music seperi acapella yang menggunakan alat-alat make up seperti sisir, kuas blush on, pensil alis dan lain sebagainya. Saya berkolaborasi dengan Syahrul dan Rheynaldy. Bikin ngakak tapi kami lancar menyelesaikan tantangan tersebut.

Bersama Animasinopal

Saya juga alhamdulillah berkesempatan meet n greet bersama Animasinopal yang ramah-ramah dan sangat hangat ketika ngobrol. Animasinopal adalah content creator yang selalu menyuguhkan karya-karya terbaiknya dengan membuat kartun-kartun lucu di kanal You Tube nya Animasinopal. Yang digawangi Naufal Faridurrazak (Si Nopal) dan Nadiah Rifatum Mumtaz (Si Nadiah / Cute Girl).

Gelaran You Tube Fan Fest ini, selain memberikan inspirasi positif untuk anak Milenial dan Gen Z, tentunya memberikan wadah untuk menyalurkan karya-karya terbaik supaya terasah dengan leluasa dan bisa belajar tanpa malu atau takut diawasi. Karena benar-benar mandiri dan diberikan keleluasaan tanpa batas.

Jadi, buat yang ingin menyalurkan bakatnya tanpa batasan, bisa langsung berkreasi dengan You Tube dan internetnya pakai IM3 Ooredoo. Biar lancar tanpa buffering.

Yuk anak muda! Semangat dan manfaatkan semua kesempatan dan fasilitas yang tersedia untuk membuat karya terbaiknya yang bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri namun juga untuk orang lain. You Tube Fan Fest digelar juga di beberapa negara lainnya, seperti Jepang, Mumbai dan lain-lain. Beruntung, Indonesia pun berkesempatan diadakan gelaran ini.



No comments