Siliwangi Bolu Kukus Oleh Oleh Bumi Pasundan Dengan Cita Rasa Lokal



Jika teman-teman pernah ke Jawa Barat, nuansa sejuk, hijau, keramahan warga akan menjadi kesan pertama yang akan membekas di hati setelah kembali ke rumah. Begitu pula dengan oleh-oleh kerajinan tangan dan makanan khas yang bisa dibawa pulang, akan menjadi sesuatu yang indah dikenang saat melihatnya. Dan terdorong untuk kembali.

Berkunjung ke suatu daerah, akan lebih afdol jika menyicipi semua kuliner khas-nya. Apa lagi untuk dibagikan kepada saudara, tetangga dan teman di tempat kita tinggal. Tentunya memberi suatu kebahagiaan yang tak ada duanya jika bisa memberikan yang spesial.

Bagi yang berkunjung ke Bogor Jawa Barat, ada oleh-oleh khas Bumi Pasundan yang anti mainstream. Yaitu Siliwangi Bolu Kukus. Store resmi pertama Siliwangi Bolu Kukus ada di Stasiun Bogor pertama kali dibuka pada Oktober 2019. Kalau mampir di Stasiun Bogor, bisa beli oleh-oleh Bolu Kukus ini. Harga per boks cukup terjangkau, semua varian dibanderol Rp27.500.

Bolu Kukus dengan 8 varian rasa ini hadir lebih istimewa karena keseluruhan elemennya mengangkat banyak kearifan lokal. Seperti penamaan Siliwangi Bolu Kukus, yang mana Siliwangi adalah nama gelar di Kerajaan Pajajaran. Kearifan lokmal inilah yang akan menempelkan kesan yang tak biasa.

Tiga Store Baru


Kabar gembira! Karena antusiasme masyarakat terhadap oleh oleh Bumi Pasundan ini, dibuka 3 store resmi baru, masih di Kota Bogor. Tak akan sulit menemukan 3 store resmi Siliwangi Bolu Kukus yang baru dibuka ini, berikut alamat lengkap berikut peta nya:

Store Cabang Jalan Baru, dibuka pada 21 Desember 2019 : Jl. Sholeh Iskandar No.18c, Kedungbadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164 (Komplek Ruko setelah Universitas Ibn Khaldun Bogor)

Store Cibogo Puncak, dibuka pada 22 Desember 2019 : Jl. Raya Cibogo Puncak No.85, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770 (Sebelah Papaho Resort)  https://goo.gl/maps/cVJRfhr4cqi99Vre9

Store Baranangsiang, dibuka pada 23 Desember 2019 : Jl. Raya Pajajaran No.8, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143 (Sebelah Trio Jumbo Restoran Padang)  https://goo.gl/maps/aCUB8tLr4AanJRZw5

Store Baranangsiang


Untuk lebih detail soal Siliwangi Bolu Kukus ini, bisa hubungi juga Layanan Siliwangi Bolu Kukus : Call & Chat WA 0811-825-004 dan Line @siliwangibolukukus biar lebih mudah jika ingin memesan.
Untuk layanan antar tak ada minimal pembelian, selagi jaraknya masih terjangkau, pesan satu boks pun akan diantar. 

Oh ya, semua store buka mulai jam 6 pagi hingga jam 10 malam. Jadi, kalau mau sarapan bolu kukus di pagi hari sambil minum teh tinggal pesan saja.

Tak perlu kecil hati bagi yang ada di kota selain Bogor, sudah ada Mitra dan Re-Seller juga yang menjual Siliwangi Bolu Kukus namun harganya tak sama dengan harga di store resmi.

Promo Buy 1 Get 1 & Buy 2 Get 1


Saat pembukaan 3 store baru, ada promo Buy 1 Get 1 pada hari itu juga sold out dan sampai H+7 setelah pembukaan di masing-masing store setelah Tanggal 21,22 dan 23 Desember, masih ada promo Buy 2 Get 1. Jadi, sampai sekarang masih ada nih promo nya, ayo jangan ketinggalan untuk ke store terdekat!

Delapan Varian Rasa Cita Rasa Lokal Bumi Pasundan


Varian rasa Siliwangi Bolu Kukus juga mengambil potensi-potensi komoditi setiap daerah di Jawa Barat. Berikut 8 rasa dengan cita rasa Pasundan tersebut:


Strawberry Ciwidey, Perkebunan strawberry di Ciwidey yang subur, menjadi daya tarik wisatawan untuk datang dan membeli strawberry dengan memetiknya sendiri. Kesegaran strawberry Ciwidey ini, dapat dirasakan siapapun tanpa harus pergi ke sana. Cukup membeli Siliwangi Bolu Kukus rasa strawberry, kesegarannya dapat dirasakan secara mendalam di dalam bolu istimewa ini.


Susu Lembang, Kesegaran dan gurihnya susu yang diproduksi di daerah Lembang Bandung Jawa Barat ini, terkenal dengan kehigienisan dan kelezatannya. Hawa dingin Lembang dengan hutan pinus tergambar saat menyuap Siliwangi Bolu Kukus rasa Susu Lembang ini.


Kopi Bogor, Ternyata Bogor tak cuma punya talas dan pala, kopi Bogor yang diracik khusus juga membuat identic dengan kopi enak asal kota hujan ini. Bisa dirasakan dalam lembutnya Siliwangi Bolu Kukus rasa Kopi Bogor yang beraroma kopi menyegarkan dan membuat bolu legit.


Talas Bogor, Saat ini, talas sedang hits, dengan nama taro, ada di minuman juga penganan lainnya dan hadir kelegitan dan rasa pulen nya dalam Siliwangi Bolu Kukus rasa Talas Bogor.


Ubi Cilembu, siapa yang tak kenal dengan ubi Cilembu? Yang manisnya bikin ketagihan. Manis ubi alami ini hadir juga dalam Siliwangi Bolu Kukus rasa Ubi Cilembu. Oh ya, Cilembu adalah nama daerah di jawa Barat.


Alpukat Mentgega, Ini rasa paling juara buat saya, selain hadir lebih istimewa juga sangat nikmat, makan rasa alpukat mentega ini, serasa makan alpukat aslinya. Benar-benar rasa original.


Ketan Kelapa, Siliwangi Bolu Kukus rasa ketan kelapa diracik dengan bahan baku yang didatangkan langsung dari Sukabumi Jawa Barat. Sudah terbayang tentunya kelegitan rasa ini dan terasa juga cita rasa Sukabumi yang asri.


Brownies Coklat. Satu lagi, Siliwangi Bolu Kukus dengan konsep Brownies Cokelat membuat gigitan bolu lumer di mulut saat mengonsumsinya.

Kemasan Praktis & Higienis


Kelebihan Siliwangi Bolu Kukus dengan bolu lainnya, dari segi kemasan hingga alas kertas bolu sangat diperhatikan, kebersihan kemasan sangat menjadi perhatian sehingga boks bolu dirancang khusus agar tidak banyak sentuhan tangan para pekerjanya. Selain itu, kertas bolu pun difungsikan untuk mengangkat bolu dari boks saat hendak dikonsumsi.

Kantong plastik recyclable


Kemasan kantong plastiknya pun sangat recyclable dan bisa hancur di dalam tanah hanya dalam waktu satu tahun.

Ketika saya mengunjungi store yang di Baranangsiang, dari pagi hingga saya pulang antrean masih panjang, saya icip semua varian dan saya paling favorit dengan rasa Alpukat Mentega dan Kopi Bogor walau varian lainnya juga sangat lezat dan khas.

Menurut Pak Tegar, yang saya temui di Store Baranangsiang, semua elemen di Siliwangi Bolu Kukus memberdayakan kearifan lokal, seperti membeli bahan baku dari daerah-daerah tatar Pasundan, seperti Lembang, Sukabumi, Bogor, Cilembu dan lain sebagainya dalam bentuk olahan siap pakai. Khususnya bekerja sama dengan UKM bahan kuliner.

Untuk pekerja pun memberdayakan masyarakat sekitar pabrik dan beberapa mesin operasional dibeli dari hasil karya cipta mahasiswa Indonesia. Ini adalah prinsip yang diterapkan dalam manajemennya.
Inilah pertimbangan mengapa saat ke Bumi Pasundan direkomendasikan untuk membeli oleh oleh Siliwangi Bolu Kukus. 

Selain memberdayakan UKM dan mempertahankan kearifan lokal, kehigienisan dan kelezatan rasanya juga membuat oleh oleh ini terasa istimewa. Karena Bukan sekadar bolu dan Siliwangi Bolu Kukus hadir lebih istimewa.

No comments