Sido Muncul Salurkan Bantuan untuk Lansia dalam Antisipasi Penyebaran Virus Corona



Virus Corona atau Covid-19 sejak dinyatakan pandemic oleh WHO, di Indonesia saat ini, semakin hari belum menunjukkan kemajuan berkurangnya penularan virus ini. 

Sebarannya semakin meluas tak hanya di Jakarta namun sudah menyebar ke beberapa provinsi di Indonesia, seperti Bali, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Timur dan beberapa daerah lainnya. Bahkan pemerintah memberlakukan belajar di rumah, bekerja di rumah dan beraktivitas apa pun di rumah.

Pasien meninggal  karena covid-19 ini diberitakan lebih banyak dibanding yang sembuhnya. Sesuatu yang tak pernah terbayangkan akan terjadi. Sungguh bagai mimpi buruk bagi saya, bagi seluruh masyarakat Indonesia juga dunia. Namun kita harus tetap optimis atas harapan supaya wabah ini cepat berlalu.

Di tengah muramnya keadaan, begitu banyak yang putus asa, ketakutan yang amat sangat dan ketidakpastian apa yang harus diperbuat.

Ada embun penyejuk, yakni inisiatif Sido Muncul yang bergerak memberikan bantuan Tolak Angin untuk para lansia yang dibina oleh Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 4 di Cengkareng, 21 Maret 2020 lalu. Mengantisipasi penyebaran yang tak terbendung ini, peran semua pihak perlu turun tangan.

Bantuan ini dilakukan mengingat pernyataan WHO yang menyebutkan bahwa usia di atas 70 tahun sangat rentan terpapar virus mematikan ini.

Maka Tolak Angin mengandung bahan herbal yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh sangat membantu para lansia ini. Bantuan juga berdasarkan kebutuhan lansia atas rekomendasi pengurus Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 4 bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah obat herbal.


Menurut Bapak Irwan Hidayat, Direktur Sido Muncul, Tolak Angin dengan bahan herbal membantu lansia dalam meningkatkan daya tahan tubuhnya jika dikonsumsi secara rutin. Dan dapat mengurangi risiko penularan virus corona.

Ada pun bantuan tersebut adalah Tolak Angin cair, Sido Muncul Vitamin C1.000, Sari Kunyit, Jahe Wangi dan Madu Jahe. Tak hanya itu, Sido Muncul juga menyumbangkan kebutuhan lainnya yang juga dibutuhkan untuk sehari-hari. Misalnya, mesin cuci, sarung, kaos dan handuk.

Aksi nyata #SidoMunculBergerak ini merupakan langkah awal dalam memberikan keringanan beban bagi yang membutuhkan. Rencananya dalam waktu dekat, Sido Muncul akan memperluas jangkauan bantuan ke daerah-daerah lainnya.

Terutama mengirimkan Alat Pelindung Diri (APD), Masker dan hand Sanitizer kepada yang membutuhkan. Dalam pelaksanaan pendistribusian bantuan ini, Sido Muncul mengikuti prosedur yang telah disosialisasikan pemerintah.

Sido Muncul juga tak henti memberikan edukasi kepada masyarakat maupun karyawannya untuk menjalankan social distancing anjuran pemerintah yang harus dipatuhi untuk menekan penyebaran virus corona.

Sebagai bukti mendukung anjuran social distancing Sido Muncul pun memberlakukan WorkingFrom Home (WFH) untuk semua karyawannya. Melindungi karyawannya tak cukup dengan WFH, Sido Muncul juga membekali masker dan hand sanitizer.

Totalitas Sido Muncul dalam upaya antisipasi penyebaran virus corona ini menjangkau semua sisi. Baik ke masyarakat, karyawan juga lingkungan sekitarnya. Terutama yang paling membutuhkannya.

Dalam situasi sulit sekarang ini, langkah yang dilakukan Sido Muncul mudah-mudahan menginspirasi semua pihak untuk sama-sama bergerak melakukan sesuatu yang bisa dilakukan tanpa menunggu dari pemerintah saja, semua pihak wajib bergandengan tangan untuk sama-sama berjuang melawan corona.

Bergerak tanpa harus menyalahkan satu sama lain, tanpa menunggu dan tanpa berpikir panjang. Selagi mampu memberikan sesuatu, lakukan saja dengan mengikuti anjuran pemerintah dalam tata caranya.


Karena itu, marilah kita selalu jaga kesehatan dan daya tahan tubuh saat #DiRumahAja. Jika bingung ingin mencari Tolak Angin di pasaran, silakan cek semua produk Sido Muncul  yang tersedia di e-commerce resmi www.sidomunculstore.com.

Semoga selalu sehat dan aman untuk kita semua!







No comments