Belajar SEO di Skill Academy



Sadar akan kebutuhan  eksistensi artikel sendiri di halaman utama mesin pencarian google, saya mencari banyak referensi dan materi di samping  bikin konten yang cakep. Ternyata tak cukup bikin konten cakep saja untuk bisa mencapai posisi di mesin pencari. Harus ada strategi yang dilakukan. Salah satunya adalah optimisasi SEO yang lebih profesional lagi.

Belajar SEO biasanya sudah merinding disko dan kalah sebelum perang. Namun saya kuatkan hati dan kerahkan daya juang untuk belajar di tengah kesibukan kerjaan yang numpuk, tugas kuliah yang tak ada hentinya (saya memberanikan diri untuk kuliah lagi bidang yang saya sukai di saat pandemi) dan memerhatikan kebutuhan si kecil saat di rumah saja.

Akhirnya, saya  ikut kelas online di Skill Academy SEO Cara Membuat Website Eksis Di Halaman Google dengan instruktur  M Ilman Akbar. Materi yang dibawakan sangat padat berisi dan tidak bertele-tele namun point nya dapat.

Belajar di Skill Academy sangat flleksibel dan bisa disambil dengan aktivitas lain. Saat terdistraksi saya bisa ulang lagi untuk putar video, baca dokumen rangkuman dan lain-lainnya. Alhamdulillah semua materi yang dibeli dalam kelas bisa diakses selamanya.

Metode pemberian materinya pun sangat bervariasi dengan konten versi  video, dokumen, infografis dan pemberian quiz non-exam yang disertai pembahasan supaya kita lebih paham mencerna materi dan pertanyaan. Jadi, saat menjawab quiz di pre-exam itu, saya bisa belajar dengan penjelasan yang detail serta sebab akibatnya.

Dan saya pun dalam waktu yang singkat, bahkan diselingi kegiatan lain mampu menyelesaikannya hingga 100% dan lulus exam dengan nilai excellent Yay! Senangnya!



Oh ya, selain kelas SEO yang saya ikuti, banyak pilihan kelas lainnya yaitu Pemasaran, Pengembangan diri, Bisnis & Keuangan, Teknologi & Software dan Persiapan Tes. Kategori Persiapan Tes ini maksudnya saat kita butuh panduan atau tips masuk perguruan tinggi, tes psikotest, persiapan untuk raih beasiswa dan lain-lain semua diakomodir dalam kategori ini.

Harga untuk masing-masing kelas sangat terjangkau bahkan diskonnya heboh bikin kalap ingin banyak ambil kelas kalau pas lagi flash sale di jam-jam tertentu. Ini kudu cepat-cepatan soalnya jam tertentu saja kalau flash sale.

Selain kelas flash sale, ada kelas best seller yang banyak diminati. Kalau banyak yang ikut kelas di best seller pastinya kelas tersebut ilmunya sangat aplikatif dan sangat dibutuhkan skill-nya baik oleh peserta maupun perusahaan. Kalau pilih kategori ini mudah karena ada di tampilan utama website-nya.



Oh ya, Skill Academy By Ruang Guru juga digandeng oleh pemerintah menjadi mitra resmi program Kartu Prakerja bersama Tokopedia, Bukalapak, Pintaria, Pijar Mahir, MauBelajarApa dan SekolahMu. Informasi lengkap pernah saya ulas di artikel ini.

Bagi yang terdampak Covid-19 yang penghasilannya berkurang, kehilangan pekerjaan atau yang ingin punya skill lain untuk upgrade karirnya, bisa juga belajar di Skill Academy ini tanpa membayar dengan memanfaatkan program Kartu Prakerja.

Persyaratan mendapatkan Kartu Prakerja mudah, cukup mendaftar di website prakerja, dengan syarat sebagai berikut :

  • Usia 18 tahun ke atas
  • Tidak sedang kuliah
  • Tidak sedang sekolah
  • Warga Negara Indonesia
  • Kehilangan mata pencaharian atau butuh tambahan dari penghasilan sekarang

Tentunya, bisa langsung daftar dengan mengisi data yang diperlukan. Untuk mengetahui lebih lengkapnya cara mendaftar Kartu Prakerja bisa dilihat di website Prakerja ini.

Setelah ada pengumuman lolos dan mendapat nomor Kartu Prakerja, langsung daftar kelas di Skill Academy dengan memilih kelas yang diinginkan. Keuntungan lainnya belajar di Skill Academy untuk Prakerja adalah selain mudah dipahami dan dilaksanakan juga mendapat bonus gratis paket ruangbelajar (ruang guru) selama 3 bulan untuk anak. Dan dapat tambahan 10% dari Skill Academy jika membeli paket combo/prakerja.

Sertifikat yang didapatkan dari Skill Academy juga sangat bermanfaat untuk memperoleh kesempatan kerja yang lebih layak dan sesuai dengan skill yang sudah didapatkan.

Yuk manfaatkan kesempatan belajar yang mudah ini supaya bisa upgrade skill yang kita miliki dan paket internet yang sudah kita beli tidak mubazir dan dimanfaatkan dengan sesuatu yang bernilai tentunya.
   





14 comments

  1. Sekelas teteh aja masih merinding disko utk belajar SEO, apa kabar dengan aku nih teh? Intinya mah kudu punya semangat juang yah teh, manfaatkan apa yang ada selagi kita bisa. Nuhn teh udah berbagi sehat2 selalu yah teh ;)

    ReplyDelete
  2. Skill Academy memang tidak perlu diragukan lagi sih kualitas materinya. Sejak Ruang Guru menjadi pelopor belajar daring dan kini mengembangkan sayapnya dengan skill Academy, sudah pasti lebih informatif dan lebih jelas. Jadi ingin, cobain salah satu course nya.

    ReplyDelete
  3. Waah Asik nih belajar SEO dari dasar mulai dari cara bikin website ini, rasanya gurih2 enyoy merinding disco. Baru tahu ada ya di Skill Academy juga.

    Suka banget adanya Skill Academy ini membantu pas suasana pandemic gini ya teh, apgred skill, semoga makin menciptakan keahlian2 dibidangnya masing2.

    ReplyDelete
  4. Bicara SEO memang agak susah bagi saya Teh. Pernah juga ambil kelas SEO di telegram, namun harus bolak-balik bacanya. Tapi saya pernah menulis artikel dan saya mengulang-ulang kata-kata kuncinya di beberapa paragraf, dan hasilnya tulisan saya muncul di pencarian artikel ke4 google. Happy dan surprise sih Teh. Padahal saya nggak paham apa itu SEO. Setelah saya mencerna dikit, saya tahu. Sayangnya artikel saya yang lainnya blom begitu mengaplikasikan seo lagi.

    ReplyDelete
  5. Huhu ketinggalan pendaftaran kartu or kerja teh padab ilmu yabg ditawarkan menarik banget yah. Kupikir kemarin khusus mereka yang bener bener ngga punya skill aja teh.

    Penasaran aku dengan kelas online SEO ini. Kemarin lihat Kak Vicky ikut ini juga

    ReplyDelete
  6. Aku sering liat nih iklannya skillacademi di IG aku :)) jadi pgn ikutan deh, secara ilmu SEO aku blm maksimal.

    ReplyDelete
  7. Udah lama juga sebenarnya saya ingin mendaftar di Skill Academy. Ingin belajar SEO dan coding yang bagi saya sebagai blogger masih awam banget. Semoga bisa daftar secepatnya.

    ReplyDelete
  8. Pengen deh belajar SEO dan aq jg baru tahu nih, ternyata skill academy sudah ada diruang guru, jadi penasaran. Terima kasih teh informasinya

    ReplyDelete
  9. Keren sekali nih sudah memiliki skill nya untuk menempatkan blog di halaman pertama Google search. Praktiknya semoga lebih sukses. Semangat Teh Ani. Aamiin...

    ReplyDelete
  10. Nah mumpung lagi di rumah aja, manfaatkan waktunya untuk menggali ilmu yang berfaedah begini, ya ^_^

    ReplyDelete
  11. Mantap sekali, Teh Ani, tentunya saya sangat terinspirasi untuk terus belajar nih...

    ReplyDelete
  12. kalau dari kuala lumpur bisa belajar gak ya?heheh

    ReplyDelete
  13. Waktu itu juga nyoba skill academy tapi bukan SEOnya... memang mantap

    ReplyDelete
  14. aku kemarin nyoba SEO yang di Skill Academy teh, karena ada kendala dan aku gabisa menyelesaikannya sampai akhir, padahal materi dan langsung test itu tuh mantap banget buat belajaran di SEO

    ReplyDelete