Silaturahmi Setiap Hari dan Berkarya Positif Di Masa Pandemic



Lagu “Ramai Sepi Bersama” yang banyak berseliweran di tv maupun media social membawa saya hanyut dalam perenungan. Menyadarkan saya bahwa kita semua mengalami sepi yang sama. Namun di masa pandemic ini, meski terhalang jarak kita tetap bisa silaturahmi setiap hari dengan memanfaatkan teknologi. Berikut videonya.



Kolaborasi empat musisi yakni Baskara Putra (Hindia), Kunto Aji, Yura Yunita dan Sal Priadi ini berhasil menyentil saya supaya tak larut dalam kesedihan dan kecemasan. Serupa energi, suluh yang mengingatkan bahwa hidup tetap harus berjalan. Serasa mendapatkan pelukan hangat dari orang-orang yang kita sayangi yang selama ini hanya ada dalam bayangan.

Salut untuk IM3 Ooredoo atas ide briliannya mempersembahkan anthem “Ramai Sepi Bersama” sebagai dukungan untuk masyarakat agar tetap semangat menjalani rutinitas walau di rumah saja. Dari informasi yang terima saat virtual press conference mereka beberapa waktu lalu, seluruh proses produksi dilakukan remote dari rumah kru atau talent masing-masing. Sebuah bukti bahwa, meski dalam masa isolasi, mengandalkan internet dan teknologi, kita tetap bisa silaturahmi dan berkarya dengan baik. Tak heran jika videonya sendiri telah ditonton jutaan kali di YouTube.

Tak pernah ada yang menyangka dunia akan mengalami masa pandemic yang diluar dugaan ini, khususnya saya. Walau sudah terbiasa dengan work from home, karena sejak 2013 saya menjadi full time blogger dan 70% aktivitas memang dikerjakan di rumah, tetap saja ada rasa yang hilang. Tak ada pertemuan fisik, kebebasan menjelajah dan beraktivitas seperti biasa akibat wabah Covid-19.

Untuk pekerjaan saya sebagai content writer alhamdulillah tak begitu besar dampaknya terhadap penghasilan karena aktivitas dan interaksi bekerja saya masih sama seperti biasanya. Namun situasi pandemic ini membuat perasaan saya campur aduk. Bukan karena kesulitan beradaptasi, saya justru down dengan banyaknya berita yang memuat informasi Covid-19 ini secara berlebihan. Melihat begitu banyaknya korban meninggal juga turut membuat saya berduka sedalam-sedalamnya, bahkan terisak karena tak banyak yang dapat saya lakukan di saat seperti ini.

Terlebih Ramadan tahun ini berjalan sangat berbeda. Ramadan tanpa tarawih bersama, tak ada acara buka puasa rame-rame yang biasanya menjadi cara mengeratkan hubungan kekeluargaan bersama keluarga besar atau bersama teman. Lebaran pun, nampaknya tak akan ada acara keliling ke rumah-rumah tetangga atau saudara untuk silaturahmi. Tak akan ada suasana meriah berbagi cerita pengalaman masing-masing selama di rantau. Saya pribadi, pastinya tak bisa mencicipi lezatnya kue, jajanan masa kecil dan masakan Tante di Bandung, padahal biasanya langganan sebagian hidangannya untuk bekel saat kembali ke Jakarta.

Saya tentunya tak akan melanggar ketentuan pemerintah soal Physical Distancing karena rasa sayang terhadap keluarga, makanya gak mau mudik bawa virus. Karena untuk saat ini kita sulit membedakan mana yang sakit dan yang sehat. Virus Covid-19 akan ada dalam tubuh keduanya. Lantas bagaimana caranya menuntaskan rasa kangen? Ya ketemuan virtual. Salah satunya dengan memanfaatkan Paket FREEDOM KUOTA HARIAN dari IM3 Ooredoo untuk #SilaturahmiSetiapHari.




Kuota 28GB yang aktif 28 hari saja bisa kita dapatkan dengan harga terjangkau, hanya Rp74.900. Bisa digunakan untuk internetan 24 jam (di semua jaringan) dengan benefit kuota utama 1GB per hari. Dilengkapi fitur pulsa safe, internetan nyaman dan pulsa tetap aman meski kuota utama telah habis digunakan.

Modal kuota ini bisa kita gunakan untuk video call, chatting, email atau berselancar di sosial media untuk menjaga silaturahmi atau bahkan menggali inspirasi-inspirasi baru. Saya pribadi, Alhamdulillah masih bisa berbagi atau berkolaborasi dengan creator konten lainnya melalui aplikasi streaming. Baik untuk workshop blog atau live di sosial media.

Yang lebih menyamankan hati, dengan mengaktifkan paket Freedom Kuota Harian baik melalui *123# atau aplikasi myIM3, kita pun otomatis berdonasi Rp2000 untuk yang terdampak Covid-19. Ayo ajakin banyak teman untuk aktifkan paketnya agar lebih banyak yang terbantu.


Kita mungkin tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Namun yang bisa dilakukan adalah tetap menjaga hubungan dengan mereka yang benar-benar berarti dalam kehidupan, fokus berkarya dan membantu sesama. Meski saat ini, bermula dari rumah saja dengan dukungan teknologi .




No comments