Siliwangi Bolu Kukus Menambah Warna Oleh-Oleh Kota Serang

Jika mendengar Kota Serang di Banten, langsung ingatan ke kuliner sate bandeng, alun-alun yang ramai dan beberapa tempat wisata hits seperti Masjid Agung Banten, Benteng Speelwijk, Keraton Surosowan dan lain-lain. Banyak tempat menarik untuk menembus lorong waktu pada zaman peperangan atau sekadar ingin menelusuri jejak kerajaan yang pernah ada di Jawa Barat.

Banten sudah memidahkan diri dari Jawa Barat namun budayanya masih sama pakemnya. Maka dari itu, kehadiran oleh-oleh khas Jawa Barat Siliwangi Bolu Kukus sangat relevan menjadi oleh-oleh khas Kota Serang juga. Karena mempunyai akar budaya yang sama. Siliwangi Bolu Kukus juga menjadi penambah variasi oleh-oleh Kota Serang untuk wisatawan yang berkunjung.

Oleh-oleh Bolu Kukus terasa lebih simpel dan kemasannya rapi untuk ditumpuk dengan oleh-oleh lainnya. Praktis dan berkelas.

Mengingat wisatawan ke Banten semakin banyak yang datang dan biasanya melalui Kota Serang, Siliwangi Bolu Kukus pun hadir di Kota Serang tepatnya di Jalan Raya Serang KM 4 Ruko Milenium No.10 Kel.Panancangan, Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang Banten 42124 persis samping pintu masuk Terminal Pakupatan. Jadi pas pulang dari Serang jika via terminal ini, tinggal beli  Siliwangi Bolu Kukus buat oleh-oleh.

Suasana Launching 26 Juli 2020 (Foto: Anazkia)


Store Pakupatan ini hadir sebagai Store ke-5 Siliwangi Bolu Kukus. Bersamaan dengan peluncurannya di 26 Juli 2020, Siliwangi Bolu Kukus rupanya masih ingin memanjakan lidah para pelanggan setianya dengan rasa-rasa yang dapat mewakili dari makanan lain. Untuk rasa baru itu hadir rasa Martabak Kacang dan Talas Oren. Dua rasa ini, menjadi penyemarak acara launching tersebut karena untuk 1000 pelanggan pertama yang hadir, diberikan bundling promo beli 1 dapat 3 dengan dua varian baru tersebut. Tak harus  menunggu sampai sore, kupon promo tersebut langsung ludes.

Saya menyaksikan dari pandangan mata teman-teman yang hadir di sana yang dibagikan melalui foto, video dan unggahan media sosial. Walau ramai tapi terlihat tertib da nada jaga jarak aman. Antrean hingga ke luar toko dan di dalam toko pun masih diberlakukan jarak aman. Mengingat pandemi belum berakhir. Jadi harus tetap dijaga.

Penerapan protokol kesehatan (Foto : Anazkia)


Setiap petugas di dalam toko mengenakan face shields, masker dan sarung tangan. Untuk pengunjung pun diberlakukan aturan wajib mengenakan masker, cuci tangan memakai sabun di tempat yang disediakan di luar toko dan disemprot cairan disinfektan sebelum masuk.

Siliwangi Bolu Kukus Rasa Martabak Kacang


Siliwangi Bolu Kukus Rasa Talas Oren


Siliwangi Bolu Kukus pertama kalinya dibuka di Bogor, Cibinong dan Bandung. Dengan rasa beragam dan mengangkat komoditi Jawa Barat seperti Rasa Talas Bogor, Ubi Cilembu, Strawberry Ciwidey, Susu Lembang, Kelapa Ketan, Alpukat mentega, Madu, Mangga, Kopi dan lain-lain.

Cita rasa lokal ini lahir dari tangan dan pikiran kreatif para pendirinya. selain mengangkat daerah penghasil komoditi bahan dasarnya juga memperkuat ciri khas Bumi Pasundan yang penuh keragaman pangan yang dapat dikreasikan menjadi produk industri penuh potensi.

Saya pernah hadir di Store Baranangsiang persis samping terminal tersebut dan saya menyaksikan sendiri bahwa pelanggan yang hadir selalu ramai dan pelayanannya benar-benar konsisten.

Kemasan Siliwangi Bolu Kukus mulai dari kantong plastiknya dapat mudah didaur ulang dan hancur di dalam tanah hanya dalam waktu satu tahun. Saking higienisnya, kemasan dalam kotak bolu masih dibalut kertas pembungkus dan diberi bonus tisu dan pisau untuk memotong. Kadang kalau sedang bepergian lalu gak sabar pengin konsumsi bolu yang baru dibeli, tinggal potong saja tanpa harus cari sendok plastik atau mendadak beli pisau khusus.

Pengalaman saya mencoba Siliwangi Bolu Kukus, teksturnya benar-benar beda dengan bolu-bolu sejenis lainnya. Ini lebih lembut, manisnya pas, rasa yang diangkat juga nyata gak samar-samar. Misalnya, saat saya makan Siliwangi Bolu Kukus Rasa Alpukat, serasa makan alpukat betulan, begitu juga saat makan yang rasa Talas Bogor serasa makan talas betulan tapi kadar lezatnya bertambah karena ada dalam adonan bolu kukus yang legit dan lumer di mulut.

Dan saya sudah tak sabar ingin mencoba Siliwangi Bolu Kukus Rasa Martabak Kacang dan Talas Oren ini. Pasti special banget. Saya akan selalu mendukung produk-produk UKM seperti ini. Memperkaya kualitas produk dalam negeri dan menciptakan lapangan kerja untuk jangka panjangnya. Sukses selalu Siliwangi Bolu Kukus!

Bagi yang ingin memesan Siliwangi Bolu Kukus, dapat menghubungi:

Call Center 1500 556

Chat Center (Whatsapp & Telegram) 0811 825 0044

Untuk lengkapnya dapat melihat info-info di LINE Official @siliwangibolukukus, Website resmi www.siliwangibolukukus.com dan You Tube Official Siliwangi Bolu Kukus.

Selamat menikmati!



2 comments

  1. Kalo aku inget Serang, Panaaas pake banget. Berasa ke negeri antah berantah pertamakali kesana nganterin pindahan temen.
    Teteh aku tergoda banget sama yang MArtabak KAcang, secara doyan banget martabak. Seneng banget ini Open Store di Pakupatan Serang, jadi bisa bawa oleh2 dari serang kalo kata temenku maah.
    Sukses selalu buat SBK ya. Selamat!

    ReplyDelete
  2. Rasa Siliwangi Bolu Kukus yang selalu ngangenin, memang benar SBK ini beda dengan bolu kukus yang lainnya, duh aku juga gak sabar pengin nyobain varian barunya Martabak Kacang dan Talas Oren. ��

    ReplyDelete