Rumah Sakit Di Jakarta

 

RS Mayapada Jakarta
UGD RS Mayapada Jakarta (Dok Pri)

Pernah gak Teman-teman merasa bingung saat harus perawatan gigi namun di rumah sakit terdekat gak tersedia prasarananya? Lalu saat urgent ingin memeriksakan kesehatan yang lebih spesifik tapi sumber daya tenaga kesehatan dan infrastrukurnya juga gak tersedia? Sering pasti ya hal ini dihadapi? Apalagi jika tempat tinggal di pinggiran kota atau di wilayah perkotaan namun kurang strategis.

Medical Check Up
Saat MCU di RS Mayapada Jakarta

Fasilitas kesehatan yang terdekat menjadi prioritas utama saat darurat tetapi ketika ingin melakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan lebih lanjut yang memerlukan fasilitas laboratorium dan sarana prasarana lainnya, pasti yang dicari adalah rumah sakit atau klinik yang terekomendasi.

Rumah Sakit Mayapada

Karena saya tinggal di Tangerang Selatan, sudah pasti dekatnya ke Jakarta Selatan jika ada keperluan untuk ke rumah sakit Jakarta. Selama ini, saya cukup puas saat mendapat layanan dari rumah sakit di Jakarta Selatan. Misalnya, saat ingin general check up saya lakukan di Rumah Sakit Mayapada yang jaraknya tak begitu jauh dari rumah saya, yaitu Lebak Bulus.

Rumah Sakit Mayapada ini tak terkesan seperti rumah sakit, dari luar sudah terlihat gedungnya yang megah, rapid an bersih dengan taman  di sekelilingnya. Begitu masuk, langsung dihadapkan dengan Starbucks Coffee dan beberapa kuliner serta toko buku branded. Beberapa eskalator juga nampak beroperasi. Tak ada sedikitpun menyeruak bau-bau khas rumah sakit seperti obat, karbol atau sejenisnya. Dalam hati saya berdecak “Ini kayak mall!”

Para tenaga kesehatan lalu lalang namun tak lepas dari senyuman yang dilemparkan kepada setiap yang berpapasan dengann ya, siapapun itu. Sungguh rumah sakit yang nyaman dari mulai sarana, prasarana hingga sumber daya manusia tenaga kesehatannya.

Di sana saya dan anak saya melakukan general check up dengan peralatan yang lengkap, modern disertai konsultasi dengan dokter yang sangat ramah dan detail.

Setelah urusan selesai, saya berkeliling rumah sakit ini, ternyata prosedur dari mulai penerimaan pasien Unit Gawat Darurat pun sangat tertata dan sesuai standar yang berlaku untuk sebuah rumah sakit. Terlihat tanda garis kuning, hijau dan hitam di lantai sebagai peunjuk harus diarahkan ke mana pasien yang datang tersebut.

Saya juga takjub dengan fasilitas fisioterapi yang sangat lengkap di sana. Jarang ya rumah sakit menyediakan layanan ini?

Happy Dental Clinic
Happy Dental Clinic One Belpark Mall (Dok Pri)

happy dental clinic

Perawatan Gigi di Happy Dental Clinic

Kalau urusan gigi, untuk treatment tertentu  saya lebih suka di Happy Dental Clinic yang lokasinya berada di dalam One Belpark Mall Jl.Fatmawati Jakarta Selatan. Pertimbangannya, saya ingin mendapatkan treatment tuntas untuk pembersihan karang gigi atau memasang kawat gigi anak. Sebab untuk dua hal ini, tidak dapat memakai BPJS, kalaupun pembersihan karang gigi bisa gunakan BPJS dan dilakukan di puskesmas, tapi harus dilakukan tiga kali pertemuan, misalnya, hari pertama, hanya gigi atas saja, pertemuan kedua gigi bawah lalu pertemuan ketiga meuntaskan kebersihannya. 

Malas kan kalau bolak balik? Belum antre nya. Jadi saya pilih di Happy ental Clinic, dokter dan staff nya pun raman-ramah. Pokoknya memuaskan walau harus bayar. Habis treatment, bisa shopping window deh di mall nya.

Halodoc

Jika sudah sangat urgent butuh penanganan cepat soal sakit yang diderita, seperti panas hebat, luka dan kondisi tidak normal lainnya, saya sering konsultasi melalui aplikasi Halodoc yang menyediakan juga layanan konsultasi online dan pembelian obat melalui apotek rekanannya. Pernah, suatu waktu, anak saya panas hingga 40 derajat celcius. Hari sudah menjelang tengah malam. Saya langsung buka aplikasinya, dokter yang bertugas melayani dengan baik dan memberikan resep yang harus dibeli saat itu.

Resep pun saya beli tanpa harus ke luar rumah dan tiba tak sampai sejam, alhamdulillah anak saya cepat ditangani dan panasnya reda.

Melalui Halodoc juga bisa membuat janji dengan rumah sakit yang menjadi rekanannya. Sehingga mudah mendapatkan jadwal yang sama-sama disepakati. Tingkat kepedulian pihak Halodoc juga patut diacungi jempol! Pernah saya membeli obat migraine yang cukup keras melalui aplikasi ini tanpa konsultasi dulu dengan dokter. Sehari kemudian saya ditelepon dari dokter Halodoc yang mengingatkan bahwa membeli obat-obatan yang cukup keras harus konsultasi dulu supaya tidak menimbulkan efek samping.

Terima kasih Halodoc sudah banyak membantu saya di masa krisis dan ketika ada urgensi.



No comments