Bersihkan Rumah Hingga Tuntas Dengan Cahaya

 


Rasanya wabah Covid-19 ini masih saja bertahan entah sampai kapan. Semua rencana jadi buyar dan beberapa hal yang menimbulkan ketidaknyamanan baik secara individu maupun sosial terjadi satu per satu. Seperti minggu lalu, saat sepupu saya meninggal saya tak bisa datang ke rumah bibi karena kondisi daerah rumah saya juga bibi saya yang masih zona merah Covid-19.

Tapi keadaan ini tak patut sepenuhnya diratapi. Yang terpenting adalah berdamai dengan diri sendiri, lakukan apa yang harus dikerjakan saat ini untuk mendapatkan kondisi yang lebih baik. Salah satunya dengan bebenah dan bebersih rumah serta halamannya, menahan diri untuk tidak ikut berkumpul meskipun sama keluarga atau sahabat dan terapkan protokol kesehatan.

Bicara soal bebersih, walau saya menyapu dan melakukan semua proses kebersihan rumah setiap hari dengan memastikan sudut-sudutnya untuk dibersihkan tetapi masih saja ada perasaan kurang puas dan masih tidak yakin. Padahal sudah memakai disinfektan dan sejenisnya.

Setelah mencari informasi sana sini untuk pembersihan rumah yang tuntas hingga udaranya, surprise banget pas menemukan metode pelumpuhan virus, bakteri, jamur dan spora dalam hitungan menit saja dengan Philips UV-C Disinfection Desk. Ini memang benar-benar dibutuhkan dan sangat memberi solusi. Sebelumnya, saya sudah tahu informasi tentang lampu ini namun baru beredar di pasaran sekarang-sekarang ini dan waktu yang dinanti pun tiba karena saya sangat menunggu produk ini.


Kenapa saya yakin banget dengan Philips UV-C Disinfection Desk ini? Karena tempat kita tinggal tidak selalunya aman dari paparan virus, jamur dan bakteri. Walau nampak bersih tetapi keadaan yang sebenarnya tidak sebersih tampilannya. Permukaan sofa, tempat tidur, karpet dan lain-lainnya bisa saja dihinggapi makhluk kecil tak kasat mata itu. Oleh karena itu, demi kenyamanan dan upaya pembersihan tuntas, diperlukan  pembersihan menyeluruh.

Philips UV-C ini sudah teruji coba di laboratorium dapat melawan 99% virus SARS-CoV-2 di area permukaan dengan waktu paparan 6 detik dan mempunyai desain driver khusus untuk efektivitas disinfeksi. Kehebatannya yang dapat melawan berbagai virus ini, penggunaannya harus diperhatikan juga karena sinar UV-C dapat menimbulkan efek samping berbahaya terhadap mata dan kulit. Jadi harus mengikuti  petunjuk pemakaian dulu sebelum menggunakannya.

Sekelas Philips yang sudah 35 tahun berkarya dan berpengalaman tentu sudah mempertimbangan semuanya dengan melengkapi fitur perlindungan ekstra dengan sensor dan waktu agar pengguna terhindar dari efek bahaya sinar UV-C saat digunakan. Dosis yang digunakan pun sudah melalui uji coba dan bermanfaat karena dan efektif.

Cara menggunakannya sangat mudah, tinggal tekan panel kontrol atau panduan suaranya. Lalu tinggalkan area yang sedang di disinfeksi, tutup pintu rapat-rapat. Sebelum selesai dengan waktu yang dipilih, jangan memasuki ruangan dulu.

Lama disinfeksi tergantung pada kebutuhan waktu untuk melakukan disinfeksi, luas ruangan dan jarak paparan. Misalnya untuk ruang keluarga dilakukan selama 45 menit dengan referensi perhitungan 28m persegi dengan jarak 3m, kamar tidur 30 menit dengan referensi perhitungan 20m persegi dengan jarak 2,5m dan untuk kamar kecil cukup dilakukan disinfeksi selama 15 menit dengan jarak 2m. Philips UV-C ini takaran dosisnya juga sesuai formula aman jadi tak aka nada efek samping yang merugikan asalkan digunakan sesuai petunjukyang tertera pada kemasan atau brosur.

Setelah menggunakan lampu ini, taruh kembali lampu di dalam kemasan semula dan jauhkan dari jangkauan anak atau orang lain. Bahkan, jangkauan dari orang dewasa yang belum tersedukasi tentang lampu ini pun harus dijauhkan atau diletakkan di tempat agak tersembunyi sebab khawatirnya, ada yang tidak tahu atau orang yang baru bertandang ke rumah lalu menetap, mengira lampu ini adalah lampu biasa dan maih hidupkan saja tanpa membaca instruksi.



Spesifikasi UV-C  Disinfection Desk Lamp ini adalah:

Tersedia warna Rose-Gold dan Silver

Input : 220-240Vac 50/60Hz

Wattage : 24W

Masa Pakai : 9000 jam

Dimensi: 120X120X247mm

Berat: 1200g

Produk ini sudah tersedia di toko ritel dan platform e-commerce tertentu. Segera dapatkan supaya pencegahan lebih dini dapat dilakukan mulai dari rumah sendiri. Rumah yang higienis dan bebas virus, bakteri dan jamur adalah salah satu perlindungan bagi keluarga.

 

 

2 comments

  1. aq langsung googling teh karena penasaran sama harganya, 300 ribuan yah lumayan terjangkau, krn aq dan paksu masih keluar rumah seperti harus ke kantor lumayan sering perlu deh beli lampu ini untuk double protection krn dirumah ada anak-anak dan manula juga

    ReplyDelete
  2. Baru tau kalo ternyata ada inovasi kaya gini. Sepertinya menarik & perlu aku coba. Biasanya virus-virus gitu susah bersihinnya, apalagi kalo virusnya sembunyi di tempat yang susah terjangkau atau lipatan-lipatan & sudut ruangan. Kalo pake lampu ini lebih yakin bisa menjangkau tempat tempat itu & lebih efektif membunuh virusnya.

    ReplyDelete