Bisnis Healthy Food Bisa Dapat Cuan

You Tube Ninja Xpress

Banyak yang menjerit saat pandemi tiba. Kepanikan, rasa khawatir berlebihan, kesal dan sedih semua bercampur. Padahal belum tentu juga keadaan akan seburuk yang diperkirakan. Masih ada harapan untuk terlindung dari keadaan yang menakutkan itu jika mampu proaktif berbuat sesuatu yang perlu dikerjakan pada saat itu.

Menghadapi perubahan terutama yang merenggut ketidaknyamanan dan ketenangan hidup jika disikapi dengan ketenangan akan memberikan jalan solusi yang terbaik. Masa pandemi masanya banyak kehilangan namun bisa jadi masanya menemukan peluang baru dan sesuatu hal yang lebih baik. Salah satunya adalah dengan mengembangkan hobi.

Dalam masa ini, nutrisi sangat diperlukan oleh semua orang karena akan menguatkan imun tubuh sebagai upaya penangkal covid-19 yang senantiasa mengintai mangsanya yang kekebalan tubuhnya lemah. Melihat kondisi ini, dapat dijadikan sebagai upaya menggali peluang dalam memperoleh penghasilan di masa pandemi terutama bagi yang sangat terdampak. Yaitu berbisnis healthy food.



Berguru Untuk Memulai Usaha

Untuk memulai usaha tersebut sangat dipermudah karena di era digital melimpah informasi yang dapat dijadikan penuntun langkah bagaimana cara memulainya. Bisa melalui edukasi tutorial di sosial media, salah satunya di You Tube Ninja Xspress @Ninjaxpressid yang sedang gencar memberikan konten edukasi melalui program BERGURU (Belajar Ragam Usaha Baru) dan bebas diakses oleh siapapun dan dari mana pun. Pas dengan kondisi saat ini tentunya.

Senang banget saya mencerna konten-konten seperti ini karena selain menghibur juga sarat informasi yang applicable dapat menjadi panduan dan tuntunan dalam menjalani step by step prosesnya. Misalnya dari konten yang saya tonton BERGURU Episode 12 berjudul “Tutorial Masak Untuk Vegetarian Bersama LOVING HUT” sebuah usaha kuliner untuk para vegan namun yang bukan vegan pun kerap mendatangi restoran ini karena kualitas kulinernya yang terkenal lezat dan sehat. Apa lagi kondisi sekarang banyak yang order via go food jadi semakin luas pasar dan peluangnya. 

Danto, host BERGURU episode ini berbincang langsung bersama Chef Ito dari Loving HUT sambil memasak sajian King’s Delight, ikan lele nya menu vegetarian yang terbuat dari kulit kembang tahu kering, nori yang diisi dengan tahu yang dihancurkan bersama bahan lainnya sedangkan sausnya terdiri dari cabai merah, jahe, kecap asin dan manis serta minyak wijen. Walau bahan dasarnya sederhana namun terlihat seperti rasa ikan lele goreng. Penasaran? Boleh cek di You Tube nya Ninjaxpressid sekarang juga. Kita bisa belajar langsung praktik cara masaknya.

Ratna, salah satu karyawan Loving HUT mengungkapkan keuntungan dari penjualan kuliner vegetarian ini meraup keuntungan 30% dan mengeluarkan modal yang tidak banyak. Misalnya, untuk modal awal Rp.100.000 dapat membuat beberapa porsi King’s Delight dan hidangan lainnya. Jadi sangat berlipat ganda keuntungannya. Seru dan sangat memberikan inspirasi untuk melakukan hal yang sama. BERGURU wajib tonton buat yang ingin menjadi entrepreneur.

Keutungan bisnis healthy food selain dapat menambah penghasilan juga memberi kontribusi hidup sehat dalam jangka panjang karena komposisi bahan makanan yang berkualitas, segar dan megandung banyak nutrisi yang dibutuhkan.

Dari inspirasi konten BERGURU episode 12 tersebut, siapapun dapat terinspirasi dengan mengikuti kiat bisnis dari Loving HUT ini walau tak harus serupa namun misinya bisa sama. Tips nya gali saja kemampuan dan minat yang selama ini dikuasai atau perdalam lagi hobi yang selama ini menyenangkan untuk diberdayakan dan dikembangkan menjadi potensi bisnis. Suka dengan sesuatu lalu mengerjakan sesuatu tersebut hingga mempunyai value yang akhirnya menjadi nilai jual.

Peran edukasi Ninja Xpress yang selalu menjadi garda terdepan dalam mendukung UMKM selalu dibuktikan dengan komitmen kuat dan tulus serta ada implementasinya. Ninja Xpress membantu dalam program edukasi yang diwadahi ninjaacademy.co melalui kampanye #ObsesiUntuk Negeri salah satunya konten BERGURU ini. Yang mendorong siapa saja untuk bergerak maju memberdayakan dirinya dimulai dari hobi yang seru untuk berbisnis di rumah.

Siapapun Dapat Memperoleh Edukasi UMKM dari Ninja Xpress

Misi Ninja Xpress ini meluas kepada menyebarkan peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal dan memajukan produk lokal agar lebih berdaya saing dengan produk-produk dari luar negeri. Jika UMKM maju maka negara pun akan maju karena menurut Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani, UMKM adalah salah satu elemen penggerak ekonomi negara yang berpengaruh secara langsung terhadap kesejahteraan masyarakat secara umum. Oleh karena itu UMKM wajib selalu didukung.

Ninja Xpress dalam langkahnya telah membantu upaya pemerintah dalam mengembangkan UMKM dan perannya merupakan kontribusi nyata yang bergerak dari sektor swasta. Agar masyarakat tetap produktif dan tetap berpenghasilan walau dari rumah saja.

Buat Teman-teman yang ingin belajar tentang bagaiamana memulai usaha dari rumah, jangan lewatkan konten BERGURU di edisi-edisi selanjutnya di You Tube channel Ninja Xpress! Karena setiap edisinya berisi materi yang related dengan kehidupan sehari-hari da nada nilai tambahnya karena setiap habis nonton BERGURU, akan selalu ada hal yang bisa diterapkan. Biar tak ketinggalan, Teman-teman silakan subscribe, like dan komentar di You Tube @Ninjaxpressid agar selalu ada notifikasi setiap ada update terbaru BERGURU di episode-episode mendatang dengan ragam tema kiat berwirausaha selama di rumah.

1 comment

  1. pernah ngirim tas ke medan pakai ninja express
    ya overall bagus sih, tapi ya itu saya belum ketemu bedanya dengan kompetitor lain utk pengiriman sejenis.
    tapi oke punya deh.. :D

    ReplyDelete