Branding Usaha dengan Dukungan Printer HP Deskjet 2335

Membuka usaha saat ini bukan saatnya lagi menunggu modal banyak, menunggu investor datang atau mencari waktu yang entah kapan ketemunya. Jika ada kemauan dan niat yang sudah dikuatkan, membuka usaha apapun bukan satu hal yang mustahil. Sesuatu yang sudah diniatkan jika tidak dieksekusi, kita tak akan pernah tahu sampai di mana kemampuan yang dimiliki.

Informasi melimpah di sosial media. Mau buat usaha kuliner sudah banyak resep makanan kekinian yang dapat diakses gratis, mau membuat usaha fesyen, banyak desainer yang memberikan tutorial gratis juga. Begitu pula dengan usaha jasa. Sekarang banyak pekerjaan-pekerjaan baru bermunculan terutama dalam bidang literasi digital. Tinggal ada kemauan saja semua sudah bisa mulai jalan.

Saya punya tips bagi yang ingin usaha berjualan snack namun tidak ada kapasitas untuk memproduksi snack-nya. Misalnya jenis snack yang dipilih adalah kripik bawang. Kita bisa mencari produsen atau supplier yang membuat kripik dengan pembelian partai besar. Kemasan kita yang sediakan, dapat dibuat desain dengan dicetak sendiri dengan Printer HP Deskjet 2335. Namun perlu dicek juga kualitas produknya jika ingin menjual produk lain dapat partai besar. Jangan sembarangan ber-partner. Karena produk yang dipasarkan nanti akan menentukan kredibilitas kita dalam jangka waktu panjang.

Tetapi, jika ingin lebih puas tentunya bisa membuat produk sendiri. Uji coba resep trial and error nya dapat dijalankan dengan pembuatan target waktu. Tidak perlu terburu-buru yang penting nanti hasil akhirnya berkualitas prima.

Berikut 7 Tips Memulai Bisnis di Era Digital

1 Mulai dengan apa yang disukai, dengan memulai sesuatu yang disukai dan mengerjakannya tidak menjadi beban, akan mudah untuk menjalankannya dari nol hingga final. Sebab aka nada upaya-upaya yang dilakukan dan membutuhkan effort pelaksanaannya. Jadi kalau sudah suka sama bidangnya, akan ringan prosesnya.

2 Lakukan riset, sebelum memulai lakukan riset dengan berbagai circle, mulai dari lingkaran keluarga, pertemanan atau melalui media sosial. Dengan riset ini, kita dapat menentukan target market dan perilaku calon konsumen yang akan menjadi pengguna produk kita. Semua ini akan menjadi bahan acuan untuk kita akan membuat atau menciptakan apa dalam usaha kita tersebut.

3 Buat sampel, dapat dibuat tester dengan beberapa varian. Misalnya membuat kripik bawang dengan varian original dan sedang. Bagikan sampel kepada saudara dan teman yang objektif dan dapat memberikan masukan berharga. Hindari memberikan tester pada orang yang hanya berusaha menghibur dengan memuji saja. Karena apabila produk tersebut kurang enak atau ada yang kurang, tidak akan terselamatkan untuk diperbaiki jika hanya dipuji saja.

Bagikan sampel ini secara berkala hingga menghasilkan output yang diharapkan. Baru eksekusi.

4 Bekerja dengan hati, Kerjakan semua upaya dengan totalitas, tekun dan gigih. Serta terapkan integritas walaupun hanya membuat kripik bawang, tetap harus ada integritas. Misalnya, tidak berusaha mengurangi kadar bumbu atau komponen pembuat kripik bawang di saat sudah laris manis namun tetap pertahankan kualitasnya.

5  Manfaatkan sosial media untuk pemasaran, kanal-kanal sosial media seperti instagram, twitter, facebook dan lain-lain dapat digunakansebagai sarana promosi yang efektif, terjangkau dan dapat menjangkau audiens atau calon customer dari berbagai tempat.

6  Kuatkan branding usaha, dengan menampilkan identitas dan karakter yang kuat melalui berbagai visualisasi.

Mulai Eksekusi, jangan sampai hanya wacana. Segera mulai usahanya bertahap dengan parallel. Jangan sampai hanya wacana.

Dalam berusaha pun penting menyediakan komponen pendukung. Seperti perlengkapan dan peralatan. Bahkan, untuk menonjolkan proses branding juga diperlukan satu tampilan menarik pada kemasan produknya. Salah satunya cetakan untuk penampilan identitas kemasan produk.

Kini, untuk mencetak desain logo atau kemasan produk tak harus selalu membayar percetakan dengan ongkos tinggi dan harus menunggu lama sampai pesanan cetakan tersebut jadi. Namun kita dapat memanfaatkan printer di rumah. Supaya lebih leluasa saat desain, mengatur komposisi warna dan dapat membandingkan langsung antara gambar yang tampak di layar gadget sebelum di-print dan melihat hasil printingnya.



Printer HP Deskjet 2335 Membantu Proses Branding Produk

Andalan saya, pendukung aktivitas dan kerja di rumah tentu harus ada printer yang paling bagus. Karena dengan adanya printer, pekerjaan menjadi sangat terbantu. Kebayang saat kita ingin ngeprint berkas kontrak kerja sama, invoice dan hal-hal privasi lainnya jika mengandalkan ke warnet atau ke tukang fotokopi, keamanan dan confidential berkas akan terganggu.

Dengan adanya printer juga dapat memberikan keleluasaan untuk cek dan cek kembali pekerjaan sehingga dapat terdeteksi kesalahan sekecil apapun.

Printer multifungsi ini sudah saya lirik sejak dulu. Karena inovasi model dan fungsionalnya sangat cocok untuk saya yang banyak kegiatan yang berkutat dengan banyak konten yang harus direview melalui bentuk fisik. Otomatis membutuhkan media untuk dicetak.

HP Deskjet 2335 juga membantu menampilkan identitas produk atau jasa usaha melalui pencetakan label, logo, kop surat dan amplop serta keperluan untuk brosur. Tanpa harus membayar ongkos percetakan dan harus menunggu lama prosesnya.





Contoh label dan logo yang dibuat dengan bantuan printer HP Deskjet 2335

Printer andalan saya adalah HP Deskjet 2335 yang membantu kebutuhan bekerja untuk cetak dokumen, foto, sekaligus mendapat fasilitas untuk fotokopi dan scanner.

Selain harganya yang sangat terjangkau untuk ukuran printer bagus ini, berikut spesifikasi dari HP Deskjet 2335 yang membuat saya mengandalkannya:

Kualitas cetakan, Dapat mencetak gambar hitam putih dan berwarna dengan kualitas cetak hitam yang terbaiknya hingga 1200 x 1200 rendered dpi dan kualitas cetak berwarna yang terbaiknya hingga 4800 x 1200 optimized dpi color. Sehingga, pada saat mencetak foto berwarna pun kualitasnya tampak jelas. Jadi, untuk yang usahanya menggunakan label, logo dapat menggunakan printer ini.

Paper handling. Untuk baki kertas di dalam badan printer muat 60 lembar kertas dan untuk baki luarnya muat 25 lembar kertas.

Media, jenis media yang dapat dicetak di HP Deskjet 2335 ini adalah kertas murni, kertas foto dan kertas untuk mencetak brosur. Sedangkan untuk ukuran media pencetaknya beragam, mulai dari Letter, legal, 4 X 6 in, 5 X 7 in, 8 X 10 in hingga ukuran amplop no 10.

Penghubung ke PC atau laptop dengan standar 1 Hi-Speed USB 2.0 jadi tidak ribet saat akan menggunakannya. Printer HP Deskjet 2335 sedang ada diskon lho, Teman-teman! Dan bergaransi satu tahun untuk hardware dengan layanan garansi 7 hari 24 jam.

Memulai usaha yang disertai dengan perlengkapan kerja yang mendukung akan memberikan output yang optimal dan meningkatkan produktivitas kerja. Untuk itu, mari kita eksekusi langsung ketika mempunyai ide usaha. Lakukan tahap demi tahap prosesnya dan jangan biarkan semua ide cemerlang itu hanya mengendap menjadi wacana semata.

 

No comments