Korset Berkualitas Memberi Manfaat Maksimal

 



Saya agak tertegun sekaligus takjub saat Ibunda Rose di Film Titanic menarik tali korset yang dikenakan putri cantiknya dengan tarikan yang sangat kencang hingga tali disimpulkan membuat perut dan pinggang Rose terbalut sempurna. Tetapi Rose tetap enjoy dan hasilnya semakin anggun elegan saat gaunnya dikenakan. Begitu pula dengan perempuan-perempuan bangsawan lainnya di film ini yang terlihat tegap anggun saat berjalan dan gaun yang dikenakan mengikuti lekukan tubuh-tubuh bak biola atau jam pasir yang sering saya lihat.

Ternyata, perempuan-perempuan bangsawan Eropa menganggap penting terhadap korset sebagai upaya memperoleh bentuk tubuh yang diinginkan. Menurut sumber historydaily.org korset sudah populer sejak Abad ke-15 di Eropa, mulai dari bahan baku besi, papan hingga tulang ikan paus. Bagaimanapun caranya, tubuh supaya terbentuk dengan menarik, perempuan Eropa di masa itu tak menjadikannya satu beban dalam pemakaian korset tersebut.

Kini, korset gak perlu menyiksa perempuan yang ingin cantik, kalau biasanya dihimpit dengan papan atau tulang ikan paus, sekarang ada yang lebih fleksibel dan nyaman dipakai. Bahkan untuk beartivitas sehari-hari hingga dipakai saat beraktivitas fisik seperti olah raga, tidak mengganggu pergerakan.



Salah satunya adalah Beauty Shape buatan Colombia yang bahan dasarnya terbuat dari nylon 94%,  4% spandex dan 100% natural latex. Sedangkan untuk pelapisnya terdiri dari 96% cotton dan 4% spandex. Saat saya menulis artikel ini, sudah dua minggu saya memakai korset 25 Waist Shaper from Beauty Shape dengan bahan nylon, spandex, cotton dan natural latex ini, saat dipakainya bukan saja dapat membentuk tubuh namun mampu menyerap keringat dengan baik dan saat saya olah raga, masak dan beraktivitas lainnya, saya tetap dapat leluasa bergerak.

Beda tentu ya dengan korset zaman dahulu yang berbahan dasar kaku, sehingga membatasi pergerakan sehingga di awal abad ke-18 dan setelah perang dunia ke-2, korset banyak ditinggalkan karena perempuan-perempuan di Eropa pun harus beraktivitas ke luar untuk bekerja dan melakukan banyak urusan lainnya.

Pengait yang bisa diatur sesuai lebar pinggang

                                                                              
25 Waist Shaper from Beauty Shape ini memiliki 25 tulang spiral yang kokoh namun mengikuti lekuk tubuh di saat banyak bergerak. Mempunyai kekuatan dua kali lebih nge-press dan kencang. Sehingga memudahkan percepatan dalam upaya membentuk pinggang yang diinginkan bagi yang lebih suka korset nge-press lebih kencang.

Dari korset ini, yang saya suka lagi adalah lebih merasa nyaman saat bernapas. Bayangkan saat kita memakai korset maksimal 8 jam sehari, bisa pengap jika tidak ada  lubang-lubang kecil seperti di 25 Waist Shaper from Beauty Shape ini. Karena 25 Bones breathable yang merupakan inovasi dari Beauty Shape ini sangat membantu sirkulasi udara ke jaringan kulit di sekitar pinggang dan perut serta bagian tubuh yang ikut terbalut dengan korset ini. Senang banget pokoknya! Di saat yang tepat inovasi korset ini hadir.

Penggunaan korset tentu selalu ada pro dan kontra. Saya lebih mengambil manfaatnya saja. Karena penggunaan korset jika dilakukan dengan tepat dan dipilih produknya yang berkualitas, tidak akan memberikan efek negatif pada tubuh maupun kesehatan.

Perut saya yang tadinya buncit mulai terlihat progress dalam pemakaian kurang dari dua minggu


Produk yang saya pakai tipe yang ini ukuran XL

Berikut manfaat dan fungsi saat menggunakan Korset 25 Waist Shaper from Beauty Shape:

1.    Mengecilkan lingkar pinggang dan perut secara permanen apabila dipakai secara teratur, minimal 8 jam sehari. Jadi perlu disiplin pemakaiannya jika ingin terlihat perubahannya. Saya pribadi memakai kurang dari dua minggu saja sudah tampak perubahannya. Apalagi jika dipakai rutin. Dan ini sedang dilanjutkan pemakaiannya.

Instan menaikkan payudara yang turun karena kendor, agar percaya diri saat banyak bergerak dan beraktivitas.

Mempercepat penyusutan rahim pada ibu pasca melahirkan, jika dulu harus pakai stagen dan bengkung tapi sekarang lebih praktis dengan korset dari body shape.

Memperbaiki postur tubuh dan tulang belakang  agar tegak, masa pandemi banyak aktivitas duduk di rumah. Berpotensi duduk ambil posisi nyaman kadang punggung sampai membungkuk apalagi pada saat beraktivitas dengan gadget. Solusi banget pada saat menggunakan korset ini karena membantu postur tubuh untuk selalu tegak. 

Untuk informasi selanjutnya produk Korset 25 Waist Shaper from Beauty Shape dapat dilihat di Instagram @Beautyshape.id

Saya pribadi, menggunakan korset ini satu kebutuhan penting karena di saat ada undangan mendadak lalu kondisi tubuh saya sedang tidak karuan bentuknya, korset sangat menolong memberikan bentuk tubuh yang mendekati seperti yang kita inginkan. Jadi, untuk sementara dapat menambah nilai plus pada penampilan.

Korset juga membantu saya saat sedang sakit perut karena haid, saat masuk angina parah, dengan memakai Korset 25 Waist Shaper from Beauty Shape rasa sakit pada perut karena mulas atau masuk angin dapat berkurang.

Jadi banyak ya manfaatnya? Bagi yang punya tujuan jangka panjang, ingin mengecilkan lingkar pinggang dan perut, pemakaian korset harus dibarengi dengan olah raga rutin dan asupan nutrisi seimbang juga. Supaya efeknya lebih sempurna.

 

 

 

 



No comments