Ksatria JNE Haggies Mugara Memenangkan Medali Emas di PON XX Papua

 

Haggies Mugara, Foto sumber: www.jnewsonline.com

Jika ada hajatan negara seperti pemilu dan Pekan Olah Raga Nasional (PON) sejak kecil saya sudah merasa mendapatkan euforia larut dalam kemeriahannya. Obrolan bersama teman saling menjagokan atlet mana yang akan mendapat medali emas, kontingen daerah mana yang akan juara umum hingga taruhan. Seru pokoknya! Belum lagi, saat menikmati keunikan dan kelucuan mascot-maskot PON yang menggemaskan. Seperti pada PON XX Papua yang digelar mulai 2 Oktober hingga 15 Oktober ini, ditandai dengan maskot dari binatang-binatang khas Papua, diberi nama Kangpho dan Drawa.

Kangpho adalah singkatan dari kanguru pohon dan Drawa adalah Burung Cenderawasih. Dua maskot ini juga saya amati filosofinya yang menggambarkan keemasan para atlet saat berlaga. Untuk pertama kalinya, PON digelar di Papua. Ini adalah suatu kemajuan bahwa pemerintah akhirnya melibatkan eksistensi Indonesia Timur dalam hajatan akbar melaui pesta olah raga PON XX 2021.

Tempat perhelatannya sendiri melibatkan empat tempat. Yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke. Diikuti oleh 34 provinsi dengan 37 cabang olah raga dan memperebutkan 1.783 medali. Spirit dan esensi persatuan bangsa sangat terasa di sini. Karena moment pandemi yang ada tantangan tersendiri dengan aturan protokol kesehatan dan prosedur lainnya, namun semuanya tetap semangat dan kompak mewujudkan pesta olah raga yang sempat tertunda satu tahun ini.

Sampai saya menuliskan artikel ini, perolehan medali sementara di posisi teratas sudah dicapai oleh Jawa Barat diikuti DKI Jakarta dan Jawa Timur. Namun hal ini masih berlangsung da nada kemungkinan berubah, kita pantau beritanya dan saksikan pertandingan demi pertandingannya.

PON XX Papua membawa banyak dampak kebaikan bagi Papua sendiri, di antaranya Papua jadi memiliki fasilitas dan infrastruktur olah raga dengan standar internasional seperti Mimika Sport Complex dan lain-lain serta semakin munculnya talenta-talenta atlet asal Papua yang akan menjadi bibit-bibit unggul untuk membawa nama baik negara di suatu perhelatan nasional atau internasional ke depannya.

Dukungan JNE Jayapura Pada PON XX

Kemeriahan PON XX ini juga memunculkan moment-moment spesial bagi seluruh pendukung acaranya, baik baik organisasi, lembaga, perusahaan swasta, komunitas dan lain-lain. Seperti JNE Jayapura yang memeriahkannya melalui program menarik dengan membuka booth di Stadion Mandala yang di dalamnya ada kegiatan membagikan diskon ongkos kirim 20% untuk pengiriman ke seluruh Indonesia dari Jayapura dan Merauke mulai 2-15 Oktober 2021 dan giveaway di sosial media.



Melalui sosial media @JNE.Jayapura dan @JNE_ID memberi kesempatan untuk masyarakat berpartisipasi mendukung kemeriahan pesta olah raga ini melalui aktivitas kuis, photo challenge, giveaway bersama produk UMKM Papua dan twibbon. Siapa yang tak ingin berkesempatan mendapatkan produk-produk UMKM dari butik-butik ternama di Papua? Boleh intip akun-akun instagram-nya @Maleeka_qu dan @Geraihonai pasti mupeng sama karya-karyanya. Unik, eksotis dan punya karakter.

Mendukung UMKM Papua

Moment besar pesta olah raga ini juga dimanfaatkan JNE untuk menebar lebih banyak lagi kebaikan dengan mengangkat produk-produk lokal hasil karya UMKM Papua dalam berbagai bentuk karya, seperti Batik Papua, Noken, Kuliner dan Aksesoris khas. Oleh karena itu, JNE Jayapura memberikan diskon 20% untuk pengiriman ke seluruh Indonesia, hanya sampai 15 Oktober 2021. Selain potongan diskon ongkos kirim, bagi pemegang JNE Loyalty Card (JLC) juga berkesempatan mendapatkan double points untuk pengiriman dari dan tujuan ke Jayapura. Tentu saja kesempatan ini harus dimanfaat sebaik-baiknya bagi para UMKM dan konsumen yang ingin memesan karya-karya UMKM di Papua. Dengan adanya potongan ongkos kirim dan penambahan dobel poin ini, semoga akan memberikan semangat lebih tinggi lagi.

Sumber foto: Instagram @Geraihonai

Sumber foto: Instagram @Geraihonai


Dukungan JNE terhadap UMKM ini tentu saja sebagai implementasi dari tagline JNE Connecting Happiness.

Sekilas mengenai JNE Jayapura, yang hadir di sana sejak 2012 sudah memberikan banyak kontribusi terhadap UMKM di sana, mulai dari program edukasi hingga mempermudah distribusi pengiriman produk UMKM dengan sistem yang tepat waktu. Jadi, sudah tak ada lagi yang dapat mengeluhkan susahnya mengirim barang ke Papua atau pengririman dari Papua, karena armada terbatas atau karena ongkos kirim terlalu mahal. Dengan hadirnya JNE Jayapura yang mempunyai 34 titik layanan ini, semua hambatan itu teratasi. Masyarakat di seluruh Indonesia kini sudah bisa menikmati karya-karya UMKM dengan pengiriman JNE yang mudah.

Haggies Mugara, Ksatria JNE Meraih Medali Emas di PON XX 

Satu lagi yang menjadi spesial bagi JNE adalah ketika salah satu karyawannya bernama Haggies Mugara yang merupakan ksatria JNE dari Bogor, ikut serta menjadi kontingen atlet Jawa Barat untuk cabang olah raga Shorinji Kempo. Hagies mendapatkan dukungan dari seluruh keluarga besar JNE untuk memenangkan medali emas dan dukungan itu mengalir deras. Pada akhirnya, Hagies berhasil mendapatkan medali emas dengan baik pada kategori Embu Berpasangan Campuran Yudansha. Selamat ya, Haggies!

Haggies Mugara Sumber foto: Instagran @jnewsonline


Dari momen istimewa di PON XX Papua ini, saya dapat mengambil banyak inspirasi dari peran pihak swasta seperti JNE yang selalu connecting happiness dalam hal apapun. Semuanya dapat dirangkul menjadi saluran kebaikan. Seperti membantu memeriahkan jalannya PON XX, mendukung UMKM Papua dan mendukung atlet kebanggaannya hingga berhasil meraih medali emas. Semoga JNE selalu memberikan oase pada hal apapun untuk mendukung karya-karya anak bangsa sehingga dapat sampai pada penikmatnya di mana pun berada.

Spirit PON XX Papua memberikan keberkahan juga bagi para pelaku UMKM untuk lebih eksis dan berkolaborasi dengan berbagai pihak melalui dukungan JNE dalam program-program menarik yang melibatkan seluruh pihak yang berkepentingan dalam upaya memajukan UMKM dan mendukung semangat juang para atlet juga semua relawan yang tergabung dalam event akbar olah raga ini.

1 comment

  1. Wah keren JNE beri dukungan juga untuk PON XX kita juga dong, karena ini pesta olahraga di tengah pandemi.

    ReplyDelete