Smartchef Low Carbo Pressure Cooker, Alat Multifungsi dengan Belasan Fitur!

 


Sebulan ke belakang, saya mencari dan meyakinkan pilihan merk alat multifungsi yang dapat dipakai untuk memasak berbagai jenis makanan dan tahan lama. Karena alat masak di rumah sudah berkurang fungsinya. Menjadikan apapun yang dimasak tidak sempurna baik rasa maupun tampilannya. Saya tak ingin punya pengalaman alat masak makanan ini cepat rusak lagi. Makanya saya berhati-hati memilih dan membandingkan satu merk dan merk lainnya.

Sampai akhirnya, saya mendarat di sebuah situs toko online dalam negeri dan menemukan model alat masak serbaguna yang elegan dan ada kesan mewahnya. Pertama melihat, saya sudah jatuh hati dengan warna abu-abu silver ini. Lalu saya lihat-lihat fiturnya juga lengkap banget! Yap! Saya akhirnya memilih Smartchef Low Carb Pressure Cooker.

Dari hasil perbandingan ini, saya menemukan beberapa poin unggul di Smartchef, selain serbaguna, aspek kesehatan sangat dipertimbangkan. Ini adalah value yang bikin saya beruntung memilih smartchef.

Apa poin pertimbangan kesehatannya?

Smartchef memiliki Fungsi “LOW CARB RICE”

Pertimbangan ini menjadi utama karena saya sekarang sedang mementingkan kesehatan terutama menjaga tubuh dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh kelebihan kadar gula karena asupan karbohidrat yang tak terkontrol. Saya suka banget sama olahan nasi atau berbagai jenis mie yang mana semuanya adalah sumber karbohidrat yang memiliki indeks glikemik tinggi (sumber: artikel halodoc)

Jika tak makan nasi atau mie, pastinya saya gelisah karena merasa belum makan kalau belum makan nasi. Tapi, jika ingat dengan data di kemenkes, bahwa setahun belakangan ini penyakit diabetes meningkat 6,2% karena berbagai faktor, mulai dari kurang aktivitas fisik, pandemi dan lain-lain. Setahun yang lalu pun saya kehilangan sepupu saya yang usianya baru 20 tahun meninggal karena diabetes. Melihat hal ini, saya jadi mencari solusi supaya bisa tetap makan nasi tanpa khawatir.

Solusi dari masalah itu saya dapatkan melalui Smartchef yang dapat menurunkan kadar gula pada nasi hingga 54.4% dengan fitur Low Carb Rice dan sudah dibuktikan melalui Laboratorium SGS Internasional. Cara kerja low carb rice ini dengan uap panas dan suhu tepat serta suhu konstan, dapat membuang kandungan gula, pestisida dan zat kimia lainnya ke dalam air rebusan yang tersaring di wadah terpisah. Karena tanpa sadar, beras yang kita beli adalah hasil dari pekerjaan yang menggunakan pestisida dan zat-zat lainnya.


Ratakan air sejajar dengan beras

Gula dan zat tak diperlukan terbuang di sini

         

Nasi sehat dimasak dengan Smartchef


Nasi merah atau nasi hitam bisa dimasak dalam Smartchef dengan tekstur pulen atau tidak terasa pera. Sehingga nyaman dan nikmat dikonsumsi.

Pressure Cooker

Sebelumnya, saya berniat ingin punya panci presto, belum sempat beli karena masaknya juga masih jarang. Tapi kebiasaan beli makanan online seperti ayam geprek, bandeng duri tulang lunak dan gepuk sapi empuk, membuat saya harus punya alat presto ini. Lagi-lagi saya merasa rezeki karena Smartchef bisa melunakkan berbagai jenis bahan makanan hewani yang bertulang dan berduri serta dapat membuat empuk daging rending, gepuk, empal dan lain-lainnya tanpa harus berlama-lama di kompor menghabiskan gas.

Prosesnya pun tak sulit, tinggal meracik bumbu, masukkan ke dalam inner pot, tutup dan atur temperatur, tunggu hinggal matang. Siap deh disantap. Saya memasak nasi, ayam bakar dan sup tomyam kurang dari 1 jam sudah matang semua.



Slow Cooker

Selain dua fitur alat di atas, ada fungsi lainnya yaitu slow cooker. Alat ini dapat memasak masakan yang memerlukan penyerapan bumbu lebih tinggi. Seperti berbagai jenis semur, pindang, pepes, sup buntut dan lain-lain. Walau dimasak agak lama (5-8 jam) namun hemat listrik dan tekstrur masakan bentuknya tetap bagus.

Fitur Lengkap Smartchef

Memiliki 2 wadah stainless steel dengan kode 304 yang menandakan bahwa wadah ini adalah food grade yang artinya alat masak yang sudah memenuhi standar kesehatan karena tidak membahayakan. Oh ya, smartchef tidak anti lengket namun tak berpotensi membahayakan keseharan seperti alat masak anti lengket lainnya yang jika terkelupas lalu bercampur dengan makanan dan termakan oleh kita, akan memicu kanker. Karena bahan anti lengket yang mengelupas mengandung zat karsinogen. Jadi, hati-hati dengan peralatan masak anti lengket. Apa pun bentuknya.

 

 

Menu pilihan yang diatur dengan 13 tombol, dapat menyesuaikan mau masak apa, dan secara otomatis akan terolah menjadi masakan sesuai keinginan. 13 Tombol menu tersebut adalah Rice, Low Carb Rice, Low Carb Brown Rice, Meat, Slow Cooker, Soft Bone, Porridge, Chicken, Soup, Steam, Fry, Beans dan Free Menu.



Smartchef juga mudah dibersihkan, cukup dilap dengan kain lap lembut, untuk body-nya jangan pernah direndam dengan cairan apapun. Sedangkan inner pot, dicuci dengan spons lembut. Jangan menggunakan bahan yang kasar karena akan menggores permukaannya.

Siapa saja yang harus menggunakan Smartchef?

Pengidap diabetes atau yang sedang mencegah diabetes, tentu selalu disarankan untuk mengonsumsi makanan rendah gula, dalam jangka panjang, proses memasak dengan Smartchef adalah solusi dan pilihan tepat. Karena masih bisa makan nasi dengan normal tanpa rasa khawatir. Dengan catatan, harus mengikuti takaran makan nasi sesuai anjuran dokter tentunya bagi penderita diabetes ini.

Bagi yang sedang menjalankan diet, agar proses diet-nya memberikan efek yang berpengaruh cepat karena dibantu dengan asupan makanan yang diproses dengan pengurangan kadar gulanya.

Lansia dan yang ingin selalu menjalani hidup sehat, ini termasuk diri saya pribadi karena kesehatan adalah segalanya dan menjadi sehat itu berawal dari asupan makanan yang baik dan mempunyai kecukupan gizi dengan makanan yang diproses tidak menimbulkan risiko penyakit.

Dari 13 menu pilihan jenis masakan ini, saya jadi mewujudkan keinginan makan ayam panggang, sop buntut dan steak yang dimasak dengan cepat dan mudah dengan Smartchef. Jadi semangat menyusun menu harian karena sekarang sudah mempunyai alat yang serbaguna dan aman. Tak hanya itu, Smartchef juga dalam proses penggunaannya hemat energi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ketika memasak dengan Smartchef, ikuti instruksi yang tercantum di buku manual agar suhu, waktu dan proses memasaknya terkontrol dengan baik. Dengan menggunakan produk berkualitas, kesahatan pun akan terjaga. Selamat memasak dengan Smartchef!

Bagi yang berminat, bisa membeli Smartchef Low Carb Pressure Cooker ini di beberapa e-commerce seperti Tokopedia, Lazada, Blibli dan Shopee. Atau lebih mudahnya bisa membeli via link ini https://bit.ly/3jZLg45

Ditunggu videomasakan saya menggunakan Smartchef di You Tube Channel saya ya!


3 comments

  1. Teteeeeh, aku butuh alat ajaib iniiiii, badanku membengkak dan sekarang lagi diet Karbo karena tubuhku jadi punya beberapa keluhan, hiksss. Langsung ah cek link-nya.

    ReplyDelete
  2. Wah keren ini smartchef, semakin canggihnya teknologi semakin mudah pula melakukan apapun. Paket komplit pula produk ini, mantep.

    ReplyDelete
  3. Canggih banget ya. Bisa masak nasi low carbo. Cocok juga buat penderita diabet yang kangen makan nasi putih ini mah. Maklum kan orang indonesia banget yang sering kangen makan nasi putih

    ReplyDelete