Dahaga Cafe Menu Istimewa Ramah Kantong

 

Menu di Dahaga Cafe (Foto: @Toekangkulineran)

Sebagai pecinta ragam kuliner, setiap ada kafe baru saya suka langsung ingin tahu, apa menu andalannya dan gimana suasananya. Karena suatu kafe dibuka, pasti ada primadona resep yang ditampilkan. Nah! Ini yang menjadi incaran saya. Karena siapa tahu, ada makanan dengan cita rasa unik yang akan memanjakan lidah saya.

Kali ini, saya dikabari teman saya bahwa di timur Jakarta, ada kafe yang baru buka dalam dua bulan ini namanya Dahaga Cafe terletak di Jalan Pondok Kelapa Raya Jakarta Timur akses sangat mudah karena lokasi dekat banget ke halte Trans Jakarta dan stasiun kereta Buaran atau Klender Baru. Buat yang tidak tinggal di Jakarta Timur, bisa nih sambil refreshing ke Dahaga Cafe.

Mengapa Dahaga Cafe Jadi Pilihan? Berikut pertimbangannya

Banyak Pilihan Menu

Selain menunya banyak pilihan, keunggulan lainnya, menu-menu yang disajikan semua adalah resep asli yang dikeluarkan oleh pemilik sekaligus pengelola kafe ini. Tentunya dari hasil evaluasi resep-resep di kafe sebelumnya yang beliau kelola. Semuanya sudah melalui uji coba dan survei kepada pelanggannya.

Menu pembuka mulai roti bakar, kentang goreng hingga otak-otak ada di sini. Menu makanan berat hidangan nasi dengan varian topping pelengkap pun beragam. Mulai nasi telur crispy, nasi ayam, nasi uduk daun jeruk plus sei sapi dan lain-lain. Aneka milkshake yang diolah unik karena menggunakan topping yang bisa dipilih juga menjadi favorit pengunjung.

Saya suka semuanya karena resepnya yang original, membuat saya merasakan bumbu yang tasty dan gak dominan instannya.  

Menurut pemilik kafe Bapak Ivan Mauludy Akbar, bahan yang digunakan harus segar, terutama untuk bahan baku sayuran. Di sini juga ada menu kopi yang bisa dieksplorasi karena kopi-kopi pilihan dari beberapa daerah di Indonesia tersedia dan prosesnya melalui racikan baristra profesional. Sehingga cita rasa kopi aslinya terasa banget! Bisa dipilih, mau Arabica atau robusta, sesuaikan dengan selera masing-masing.

Berikut menu yang sempat saya coba di Dahaga Cafe:

Nasi uduk daun jeruk sei sapi

Nasi Uduk Daun Jeruk Sei Sapi, Sejak pertama melihat menu di sini, mata saya langsung tertuju pada menu ini dan menutuskan langsung memesan. Rasanya sesuai ekspektasi! Rasa daun jeruknya sangat terasa ditambah bumbu rempah dan tambahan sei sapi yang gurih empuk dengan bumbu khasnya membuat saya tak mau diganggu ketika menikmatinya karena rasanya yang tak cuma kekinian namun rasanya istimewa. Tak terlalu berminyak juga tak terlalu kering, jadi pas komposisinya. Jika ke kafe ini lagi, saya mau pesan nasi uduk daun jeruk plus sei sapi ini.


Roti Bakar Classic Choco Meses

 

Roti Bakar Classic Choco Meses

Roti bakar dengan topping cokelat meses dengan isian pastry di tengahnya membuat roti bakar ini berbeda dengan roti bakar pada umumnya. Lembut di luar, crispy di dalam dan topping menyatu dengan rasa roti keseluruhan. Selain classic choco meses ada juga varian green tea, keju, aneka selai dan lain-lain. Jika ke kafe ini, wajib mencicipi roti bakar ini. Saya saja sampai ketagihan.


Beef Burger


Beef Cheese Burger

Burger standar buat saya, yang isian beef nya tidak kering karena dipanggang, roti lembut, kompsisi sayuran cukup dan mudah digenggam. Bahkan saat dipotong masih menyatu. Ini adalah burger yang pas buat saya. Memuaskan dan harganya worth it!


Spagetti Bolognese

 

Spagetti Bolognese

Bumbu rempahnya terasa dalam sausnya yang creamy sehingga cita rasa spaghetti yang disantap tak membuat eneg walau creamy. Tekstur spaghetti terasa kenyal karena direbus dengan temperatur yang pas dan tidak terlalu lama.

 

Kulit Ayam Crispy


Kulit Crispy

Buat siapapun yang suka dengan kulit ayam, wajib coba kulit ayam crispy ala Dahaga Cafe karena gurihnya kulit ayam dibalut tepung terigu kering, marinasi ayam jadi menyatu dan hasilnya crispy tahan lama walau didiamkan di piring terbuka. Favorit banget! Pas buat teman ngeteh manis atau ngopi.

Milkshake Chocolate

Milkshake Matcha
       



Milkshake With Ice Cream Matcha, Milkshare With Ice Cream Cokelat dan Mojitos Orange

Tiga minuman ini sangat saya sukai. Terutama kesegaran mojitos orange. Untuk Milkshake Matcha dan Cokelat, ada topping es krim yang memberi nilai tambah kelezatan minuman ini. Apalagi untuk yang matcha, ada tambahan marshmallow yang tak hanya menjadi pemanis namun memberikan rasa yang lebih atraktif.


Vietnam Drip

 

Vietnam Drip

Kopi susu dengan manis yang pas, diracik dengan teliti agar oksidasi keluar dan tidak menimbulkan dampak negative pada penikmatnya, jadi masih aman untuk lambung. Nikmat disajikan panas atau dengan es batu. Sama enaknya.

Oh ya! Teman saya memesan Cold Brew Wine yang terbuat dari biji kopi Arabica yang ditanam pada tanah dengan unsur hara yang menghasilkan biji kopi fermentasi langsung di pohon. Rasanya? Lezat! Real coffee! Pokoknya buat pecinta kopi jangan lewatkan untuk mencoba kopi ini. Bagi yang suka bekerja di jam malam, kopi ini asli memberikan kesegaran.


Foto: @Toekangkulineran

Interior Dahaga Cafe (Foto: @Toekangkulineran)


Tempat, Suasana dan Pelayanan Asyik

Suasana yang nyaman, bersih, rapi dan tidak crowded adalah kafe ideal untuk saya. Karena kalau makanannya enak tapi suasana tak nyaman, bisa mengurangi kenikmatan saat makan. Di Dahaga Cafe, saya bisa tenang menikmati hidangan yang dipesan dan leluasa untuk memilih tempat duduk, mau di dalam atau di luar. Di dalam adalah pilihan saya, karena selain furniture nya lucu juga bikin betah.

Kalau ada meeting atau ada pekerjaan-pekerjaan yang memerlukan brainstorming, di sini sangat recomended!  Di dalam ruangan bisa muat 20 orang sedangkan di luar ruangan bisa lebih banyak lagi.

Untuk harga-harga pun relatif terjangkau oleh siapa pun karena semua makanan di Dahaga Cafe ini dibanderol mulai Rp15.000 hingga Rp35.000 dan makanan semua fresh dan enak. Saya saja pengin balik lagi ke sana. Buat yang di Jakarta Timur atau di daerah lainnya, cuss ke sana dan dapatkan experience kulineran asyik di sana karena kesannya bisa nempel banget dari mulai keramahan pramusajinya, kualitas makanan hingga kecepatan ordernya. Jadi, yuk nongki bareng di Dahaga Cafe, info menu ada di Instagram @Dahaga.Cafe

4 comments

  1. Kalau dilihat harganya terjangkau tapi pilihan makananya enak enak dan banyak. Smoga bisa mampir kesini. Makasih rekomendasinya mbaa

    ReplyDelete
  2. Hemm pagi-pagi udah ngiler sama roti bakar yang coklatnya lumer, apalagi masih ada makanan yang lain. Wah nasi uduk favorit banget, jadi laper pagi-pagi hehe. Memang menu di kafe itu enak banget apalagi tempatnya nyaman, pas buat makan kayak gini.

    ReplyDelete
  3. Bener banget sih harus seimbang, makanan enak tempat nyaman memang pilihan banget. Apalagi tempatnya luas kayak gini bisa banget buat tempat nongkrong sama temen-temen nih.

    ReplyDelete
  4. suka banget dengan tulisan teh Ani tentang kuliner, jadi menginspirasi

    ReplyDelete