JNE X Ario Anindito Luncurkan Desain Seragam Joni Super Kurir

 

Sumber foto: Dok JNE

Seragam adalah sebuah identitas. Memudahkan untuk mengenali seseorang tergabung dalam organisasi apa atau bekerja di mana. Dari seragam pula, tercermin  sikap profesionalisme dan kewibawaan. Bahkan, dengan seragam, akan menimbulkan sebuah kepercayaan publik karena identitasnya mudah ditemui dan ada jaminan nama baik terhadap pemakainya.

Saya pribadi, suka banget kalau mengenakan seragam untuk suatu kegiatan karena dengan seragam, kegiatan rutinitas tak memerlukan pakaian yang harus berganti-ganti. Jadi, tak akan dipusingkan dengan harus memilih pakaian yang berbeda setiap harinya. Anggaran membeli baju pun menjadi terkendali. Banyak sekali ya manfaat seragam? Memang seragam itu adalah bagian dari solusi untuk masalah outfit. Terutama bagi yang tak pandai bergaya atau malas mix n match baju di lemari.

Bicara soal seragam, saya tertarik dengan seragam JNE, kurir terpercaya yang selalu saya pakai jasanya saat mengirimkan barang atau dokumen. Seragam para kurir JNE yang biasa disebut sebagai ksatria JNE ini terlihat unik, atraktif dan penuh estetika. Santai dan terlihat nyaman serta rapi. Tak heran seragam baru Ksatria JNE ini menarik perhatian karena desain seragam tersebut ilustrasinya ada keterlibatan dari Ario Anindito, karya Ario tak diragukan lagi mengingat sudah berkolaborasi dengan berbagai perusahaan dan brand besar di negeri Paman Sam, seperti Marvel, DC dan masih banyak lagi.

Karakter yang diciptakan Ario dalam ilustrasi seragam JNE, terinspirasi dari kehidupan sosial sehari-hari yang sering ditemui masyarakat. Salah satunya adalah inspirasi seorang pahlawan yang jasanya selalu dibutuhkan masyarakat baik untuk perorangan maupun UMKM. Kolaborasi JNE X Ario Anindito ini melahirkan karya desain dengan tema Joni Super Kurir.

Joni Super Kurir yang dipakai para ksatria JNE merepresentasikan pahlawan yang selalu menyampaikan amanah untuk pelanggannya. Bayangkan, ketika saya membutuhkan bantuan agar barang-barang anak saya yang sedang kuliah di Malang harus dikirim, jika taka da JNE, akan repot saya. Karena barang-barang yang dikirimkan adalah barang berharga dan punya nilai. Saya yakin, dalam perjalanan rutinisanya para ksatria ini menghadapi hujan, badai, terik matahari, macet, teriak berkali-kali jika yang dikirim paket tidak kunjung ke luar rumah untuk menerima, menghadapi anjing galak di rumah penerima, menghadapi complaint pelanggan dan lain-lain. Pasti di luaran sana banyak yang mempunyai kesan empaty seperti yang saya rasakan ini.

Lalu para pelaku UMKM jika tak ada jasa kurir JNE, lebih repot lagi jika harus mengirimkan barang sendiri ke pelanggan. Kalau menggunakan jasa JNE, pastinya terbantu untuk efisiensi waktu, tenaga juga biaya kan? Apa lagi paket yang harus dikirim jumlahnya banyak.

Para ksatria JNE layak diapresiasi dengan seragam baru yang dikenakan untuk Hari Sabtu dan Minggu mulai 12 Maret 2022. Dalam peluncurannya, diadakan konvoi dengan sepeda motor 25 Ksatria JNE mengenakan seragam barunya. Dengan start dari kantor pusat JNE di Jl.Tomang Raya No.11 Jakarta Barat. 

Sumber foto: JNE

Sumber foto: JNE

Secara bertahap semua cabang, ksatrianya akan mengenakan seragam ini dengan tampilan casual, rapi dan atraktif, setiap yang melihatnya akan terhibur dan terbawa efek senang. Sesuai banget kan dengan tagline JNE Connecting Happiness. Bahagia dari para ksatria otomatis menular kepada pelanggan karena melihat seragamnya yang memberikan keceriaan. Ario sangat mempertimbangkan dengan detail pada desain seragam ini dengan ciri khas look fresh & iconic.

Seperti yang diungkapkan Presiden Direktur JNE, M. Feriadi, JNE sebagai perusahaan anak bangsa sangat mengapresiasi para ksatrianya agar tetap semangat menebarkan kebaikan melalui tugas rutinnya. Ksatria JNE tak hanya berperan sebagai pengirim paket namun lebih dari itu. Melakukan tugasnya dengan hati, senyuman, ketulusan dan mampu menghadapi rintangan saat menjalankan tugasnya demi pelayanan terbaik untuk para pelanggannya.

Kembali ke karya Ario Anindito, sebelum terlibat dalam desain seragam JNE, Ario juga membuat karya komik strip JONI Super Kurir pada 31 November 2021, bertepatan dengan hari ulang tahun JNE ke-31. Tentu saja chemistry antara Ario dan JNE terjalin dengan baik dan menghasilkan karya bernyawa melalui Joni Super Kurir.   

Sangat menginspirasi program yang dijalankan JNE dalam treatment semua karyawannya sehingga tak heran jika semua karyawannya mempunyai loyalitas dan kontribusi-kontribusi karyawannya selalu menghasilkan output yang terbaik bagi perusahaan, partner kerjanya serta pelanggannya.

No comments