Berburu Menu Suki dan Grill di Kafe Sukikimi Bintaro

 


Nongki cantik sambil makan sudah jadi gaya hidup kekinian. Bukan sekadar nongkrong dan kumpul bersama teman tapi ada suasana yang membangkitkan mood dan moment seperti ini dibutuhkan untuk mengatasi kebosanan. Jika sesekali merasakan suasana lain sambil bertukar cerita dengan teman, biasanya akan membangkitkan semangat dan inspirasi kembali.

Pernah suatu waktu, saya kehilangan motivasi dan kurang semangat mengerjakan pekerjaan rutinitas. Ide terbatas dan di depan laptop berjam-jam tidak berbuat sesuatu yang produktif. Lalu, saya melipir ke sebuah kafe. Begitu masuk, kenyamanan itu datang otomatis seperti air pasang yang tiba-tiba merendam  saya. Terasa sejuk saat melihat senyum dan keramahan pramusaji. Saat duduk di sofa, disodori menu pesanan, rasanya seperti seorang anak yang sedang lapar dikasih makanan oleh keluarga. Terasa hangat dan ini menyulut semangat produktivitas kembali. Jadi intinya saya ini butuh teman dan butuh makan yang disajikan langsung ya? Ingin dimanja tepatnya hahaha.

Kafe yang saya datangi tersebut berada di kawasan Bintaro adalah Sukikimi, tempat makan yang cocok untuk pengunjung segala usia. Bahkan untuk pekerja pemburu wifi pun di sana sangat mumpuni. Kafe di Bintaro ini tak menyeragamkan diri dengan kafe-kafe yang bertebaran di sana. Ciri khas menu yang tersedia semuanya otentik dan orisinal hasil uji coba dari chef Sukikimi, dari proses tersebut membentuk identitas Sukikimi melalui rasa menu-menu yang membekas di memori. Mampu membuat pelanggannya untuk selalu ingin datang lagi dan lagi. Seperti saya yang terus menerus dihantui oleh Tenderloin Grill dan Suki kuah Tomyum. Saat nulis ini, saya lagi menelan ludah.

Berikut saya kasih bocoran menu-menu yang bisa menjadi pilihan jika Teman-teman ke sana. Harganya sangat terjangkau dan worth it banget dengan kualitas menunya. Gak akan menyesal buat yang ke sini.

Menu Sukikimi

Paket Suki dan Paket Grill adalah dua paket yang saling melengkapi. Dua-duanya bisa dipesan perorangan bisa juga untuk kolektif. Dengan adanya paket ini, lebih memudahkan pilihan menu saat datang bersama keluarga atau teman. Karena cara makannya sangat asyik! Memasak sendiri di meja. Setiap paketnya dilengkapi kompor untuk memanaskan kuah suki dan perlengkapan baking untuk menu grill.

Suki, terdiri dari kuah suki yang dapat dipilih (Kuah seblak, tomyam, Samyang, original), sayuran, daging slice,topping, mie dan nasi.


Menu Suki

Menu Suki kuah Tomyum dan Seblak


Grill, terdiri dari daging sirloin, tenderloin, saikoro, Less Fat Slice, Brisket Slice, Ayam balado atau cabai hijau, Sosis sapi, Nasi, Selada.  Dilengkapi minyak, bawang dan penyedap yang sangat membangkitkan selera.


Menu Grill 



Snack

Kalau tak mau makan berat, bisa pilih snack platter yang isinya terdiri dari bola-bola olahan terbuat dari kentang gurih dan campuran bumbu, sosis goreng dan telur dadar. Cocok jika datang ke sini hanya ingin ngobrol santai atau merenung sambil ngopi, tinggal lengkapi saja dengan snack platter.


Snack Platter

Cireng

Selain snack platter, ada snack lainnya seperti French fries, bubur ketan hitam, cireng lengkap dengan sambalnya. Bikin gak berhenti makan saking gurih lezatnya. Dan cireng ini salah satu makanan favorit saya.

Menu Tambahan

Uniknya lagi, di Sukikimi ada menu Indomie rebus dan goreng dengan rasa nusantara yang tidak umum dijual di minimarket atau di warung-warung karena semuanya spesial dan terbatas. Misalnya Indomie rebus empal gentong yang hanya ada di Cirebon, Mie goreng ayam pop yang umum dijual di Padang, Mie goreng cakalang yang hanya ada di Manado dan masih banyak lagi dari daerah lainnya. Kalau ke Sukikimi, pokoknya jangan lewatkan buat makan rasa mie instan spesial ini. Kelebihan lainnya, ada tambahan topping seperti bakso ikan, nugget, bakso lobster dan masih ada puluhan topping lainnya. Jadi spesial banget kan mie instan atau mie gorengnya?


Indomie kuah dan goreng dengan cita rasa nusantara


Minuman

Ketika memilih minuman, saya langsung memilih wedang uwuh. Juara pokoknya! Rasanya orisinal banget dan pakai gula batu jadi rasa manisnya khas. Selain wedang uwuh, ada juga empon-empon dan bir Mataram. Rasanya asli karena Sukikimi bekerja sama dengan UMKM di Yogya untuk pengadaan bahan bakunya. Salut ya, bisa sambil membantu UMKM juga.


Ki-ka: Bir Mataram, Wedang Uwuh, Empon-empon


Ki-ka: Strawberry Milkimi, Es Strawberry Tea, Es Kopi Milkimi 


Minuman lainnya tersedia untuk kategori minuman panas dan dingin. Mulai dari aneka teh, kopi, jahe, cokelat hingga minuman sari buah sachet.

Klop banget kalau makan dan minum di Sukikimi untuk cari padanannya. Bikin selera makan meningkat.

Tempat Cozy

Ruangan kafe muat untuk lebih kurang 30 orang pelanggan. Ada indoor dan outdoor jadi fleksibel di mana nyamannya. Kalau buat saya, di dalam atau di luar sama asyiknya. Tersedia juga satu ruangan untuk di-reserve jika membawa anggota keluarga yang dilengkapi sofa dan air conditioner serta ornamen cantik lainnya.

Asyik juga kan jika suka kerja bareng, bikin tugas kuliah kelompok atau ingin meeting di Sukikimi cocok juga tempatnya juga menunya. Sambil makan, ngobrol dan kumpul menambah keseruan tentunya.  




Lokasi

Teman-teman yang ingin ke Sukikimi, jika tinggal di luar Bintaro Tangerang Selatan, bisa datang ke sini naik kereta turun di Stasiun Sudimara atau Jurangmangu lalu sekitar 200 meteran lagi bisa sambung ojek. Jika naik mobil pribadi bisa diakses melalui tol Serpong atau Bintaro. Jadi, cukup strategis dan mudah ditemukan. Mau naik motor juga, cuss!

Sukikimi beralamat di Jl Bintaro Utama Blok HJ1 No 3, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan bersebelahan dengan  tempat cuci mobil. Kalau kebetulan mau car washing sambil nunggu, makan dulu di Sukikimi. Mobil bersih, perut kenyang.

1 comment

  1. WIh mantep ini ada masakan ala Jepang satu ini yang jarang ditemui, kadang kalau ada agak ragu sama rasanya apa enak seperti aslinya. Keliatannya ini enak, hemm menggoda, apalagi masih ada makanan lainnya.

    ReplyDelete